Sponsors Link

Rhinos SR: Dosis, Cara Pemakaian, dan Efek Samping

Sponsors Link

Info apa yang sedang Anda cari saat ini? Sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan Anda mungkin, seperti cara mengatasi bersin-bersin, gatal-gatal, hidung meler, dan mata merah. Jika gejala-gejala tersebut Anda rasakan, kemungkinan Anda terserang alergi rhinitis. Untuk permasalahan tersebut akan direkomendasikan rhinos SR untuk obat Anda mengatasi alergi rhinitis. Selain hal di atas, penggunaan obat rhinos sr tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui, pasien yang berusia 60 tahun ke atas, pasien dengan gangguan hati dan ginjal, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun sebab obat tersebut termasuk golongan obat keras. Jika pun memang harus meminum obat tersebut, tentulah ada resep dokter.

ads

Jangan membelinya secara mandiri, sebab resikonya akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda tersebut. Kandungan yang ada dalam rhinos sr ialah mencampur 2 bahan aktif seperti kandungan loratadin sebanyak 5 mg dan kandungan 120 mg pseudoeferedin. Kandungan loratadin termasuk dalam obat-obatan golongan antihistamin yang berguna untuk menurunkan kadar hastamin dalam tubuh untuk mengatasi gejala seperti bersin-bersin, gatal-gatal, hidung meler, dan mata yang merah. Sedangkan, kandungan pseudoeferedin termasuk dalam obat-obatan golongan dekongestan yang berguna untuk menyusutkan pembuluh darah sekitar rongga hidung sehingga bisa mengatasi masalah hidung tersumbat yang sedang Anda alami.

Dosis Rhinos SR

Obat benacol merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Dexa Medica Pharm & Chem dalam kemasan kapsul dimana ada 5 strip yang terbagi menjadi 10 item per 1 strip kemasan dan termasuk dalam golongan obat keras. Takaran dosis yang dianjurkan untuk penggunaan obat rhinose sr sangat bergantung pada resep yang dianjurkan oleh dokter, meskipun telah tertera anjuran pemakaian untuk dewasa dan anak-anak dengan ketentuan usia diatas 12 tahun sebanyak 1 kapsul saja, diminum 2 kali perhari atau tiap 12 jam jeda waktu penggunaannya. Tak ada ketentuan terikat untuk penggunaan obat ini sebab bisa dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan.

Obat benacol merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Dexa Medica Pharm & Chem dalam kemasan kapsul dimana ada 5 strip yang terbagi menjadi 10 item per 1 strip kemasan dan termasuk dalam golongan obat keras. Takaran dosis yang dianjurkan untuk penggunaan obat rhinose sr sangat bergantung pada resep yang dianjurkan oleh dokter, meskipun telah tertera anjuran pemakaian untuk dewasa dan anak-anak dengan ketentuan usia diatas 12 tahun sebanyak 1 kapsul saja, diminum 2 kali perhari atau tiap 12 jam jeda waktu penggunaannya. Tak ada ketentuan terikat untuk penggunaan obat ini sebab bisa dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa khasiat obat rhinos sr berdasarkan kandungan di dalamnyaialah sebagai berikut.

  1. untuk meringankan gejala bersin-bersin dan hidung tersumbat karena pilek
  2. untuk mengatasi gatal-gatal, hidung meler, dan mata merah akibat alergi rhinitis

Cara Pemakaian Obat Rhinos

Adapun beberapa cara pemakaian yang harus diperhatikan apabila sedang mengonsumsi obaat rhinos sr ini, meliputi:

  1. Apabila sedang mengonsumsi obat rhinos sr tidak dianjurkan dalam keadaan berkendara atau sedang menjalankan suatu mesin
  2. Jangan barengi minum obat rhinos sr dengan menegak alkohol
  3. Tidak dianjurkan mengonsumsi obat rhinos sr pada ibu hamil dan anak anak seperti yang telah dijelaskan sebelumnya
  4. Selain tidak dianjurkan pada ibu hamil, penggunaan obat ini juga tidak dianjurkan untuk ibu menyusui sebab  dikhawatirkan komsumsi dalam jangka panjang akan mengakibatkan menembus plasenta dan disekresikan melalui ASI
  5. Tidak dianjurkan pula untuk mengonsumsi obat rhinos sr pada usia manula di atas 60 tahun sebab dapat meningkatkan resiko dampak dari toksisitas obat
  6. Tidak dianjurkan pada pasien pengidap penyakit kardiovaskular seperti: insufisiensi koroner, aritmia dan hipertensi berat.
    Sponsors Link

  7. Tidak dianjurkan pada pasien yang sedang diterapi dengan penghambat monoamine oksidase (MAO) atau dalam waktu sepuluh hari setetah menghentikan pengobatan ini
  8. Tidak dianjurkan pada pasien pengidap penyakit glaukoma sudut sempit, retensi urin, hipertensi berat, penyakit arteri koroner berat dan hipertiroidisme.
  9. Tidak dianjurkan pada pasien pengidap penyakit Hipersensitivitas terhadap pseudoephedrine dan loratadine.
  10. Jangan mengonsumsi obat melebihi takaran dosis yang telah ditentukan sebab malah akan memperparah kondisi kesehatan Anda
  11. Perhatikan tanggal kadaluwarsa pada kemasan yang dibeli, dan jangan mengonsumsi obat tersebut di atas tanggal yang telah tercantum di kemasan tersebut.
  12. Simpan di tempat yang benar, di suhu ruangan, hindari dengan pancaran panas secara langsung.

Efek samping penggunaan obat rhinos sr

Sebagai bahan pertimbangan untuk mengonsumsi obat rhinos sr ini, akan dibahas pula mengenai efek samping penggunaan obat rhinos sr tersebut:

Sponsors Link

  1. Terjadi gangguan saluran pencernaan
  2. Mengalami anoreksia,
  3. Mengalami mual, muntah, sakit perut, dan mulut kering
  4. Terserang penyakit kardiovaskular, seperti palpitasi, takikardia, ekstrasistoles
  5. Kegagalan pernapasan dan terjadi nyeri di ulu hati
  6. Mengantuk
  7. Terjadi peningkatan tekanan intraokuler dan diabetes mellitus pada usia lanjut
  8. Menimbulkan reaksi alergi seperti gatal-gatal dan pembengkakan di bagian tubuh tertentu seperti pada wajah dan lidah
  9. Memiliki dampak pada kesehatan terutama pada pembuluh darah manusia
  10. Memiliki dampak pada saraf speerti terjadinya serangan panic, tremor, dan terjadinya perubahan mood

Selain itu, adapun beberapa obat-obatan yang tidak boleh diminum secara bersamaan sebab akan menimbulkan beberapa reaksi obat yang bertentangan dengan kesehatan Anda sendiri. Obat-obatan yang dimaskud yakni Metildopa, Reserpin, Veratrum alkaloid, Mecamilamin, beta-bloker dan digitalis, Kaolin, Antasida, danobat golongan makrolida. Selain untuk mengatasi reaksi alergi rhinitis, obat ini juga bisa mengatasi gejala flu. Ada baiknya penggunaan obat diimbangi dengan pola makan sehat, istirahat yang cukup, dan hindari factor-faktor yang dapat memperparah kondisi kesehatan Anda tersebut seperti bolehkah lari saat flu atau bolehkah saat flu berenang, atau apas aja merk obat flu yang bagus untuk ibu menyusui?

, , ,