Sponsors Link

Sering Flu Dan Sakit Kepala: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengobatinya

Sponsors Link

Penyakit flu selalu di kaitkan dengan kepala yang terasa tidak nyaman dan terasa sangat sakit. Bagi Anda yang pernah mengalami sakit flu atau saat ini sedang mengalaminya mungkin akan terasa biasa karena memang penyakit flu bisa dengan mudah menyerang siapa saja mulai dari orang dewasa hingga anak-anak bahkan juga bisa terjadi pada balita.

ads

Penyebab Sering Flu Dan Sakit Kepala

Jika penyakit flu terjadi satu atau dua kali dalam jangka waktu yang tidak berdekatan memang bisa di anggap sebagai penyakit biasa saja. Namun jika sering flu dan sakit kepala dalam jangka waktu yang cukup singkat maka hal ini harus lah Anda waspadai karena bisa saja ini merupakan tanda dari penyakit serius lainnya. Sedangkan penyebab sering flu dan sakit kepala adalah:

1. Salah menu makanan

Jika Anda sangat suka sekali makan gorengan maka akan dengan mudah kepala Anda menjadi sakit. Selain itu jika Anda memiliki pola makan yang salah seperti tidak makan makanan bergizi dan seimbang maka penyakit flu akan dengan mudah menyerang Anda sebab kurangnya gizi yang terkandung di dalam makanan. Jika kepala sudah sakit maka Anda bisa menyembuhkannya dengan makanan untuk sakit tenggorokan ini.

2. Kekurangan vitamin D

Vitamin D bisa Anda dapatkan dari kuning telur, ikan, maupun jamur. Jika tubuh kekurangan vitamin D maka sistem imun pada tubuh bisa menurun drastis. Akibatnya tubuh sering flu dan sakit kepala karena tidak ada sistem kekebalan tubuh yang mencegah penyakit ini masuk ke dalam tubuh. Beberapa buah pereda radang tenggorokan ini bisa Anda coba.

3. Tubuh kekurangan air

Penyebab utama dari sering flu dan sakit kepala adalah tubuh yang tidak cukup air. Ketika tubuh kekurangan air atau yang sering di sebut dengan dehidrasi maka flu akan mudah menyerang dan juga tenggorkan menjadi sakit. Oleh karena itu ada baiknya Anda cukup minum setiap harinya. Anda juga harus menghindari makanan penyebab radang tenggorokan berikut ini.

Gejala Sebelum Terjadi Flu Dan Sakit Kepala

Penyakit flu termasuk ke dalam salah satu jenis penyakit yang jika akan terjadi pada seseorang maka akan sangat menyebalkan. Sebab rasa sakit di bagian tubuh utamanya kepala sehingga membuat nafsu makan tidak enak karena kepala yang sakit. Sebelum flu menyerang ada beberapa gejala yang bisa Anda tandai sehingga bisa lebih mengantisipasi untuk menyembuhkannya. Adapun gejala sebelum terjadi flu dan sakit kepala adalah:

1. Kepala terasa pusing

Gejala pertama dan paling sering terjadi jika Anda akan flu adalah kepala terasa pusing. Pusing di kepala ini rasanya bisa lebih sakit dari biasanya. Apalagi jika penyakit flu di sebabkan oleh kekurangan air maka kepala bisa terasa sangat sakit. Anda juga harus tahu penyebab tenggorokan sakit setelah makan gorengan berikut dengan cara menanganinya.

2. Kepala sangat pusing

Apakah Anda merasakan kondisi kepala yang terasa sangat pusing padahal Anda tidak kurang minum sama sekali? Bisa jadi hal tersebut merupakan gejala yang di berikan oleh tubuh ketika tubuh Anda akan terserang penyakit flu hingga sakit kepala. Ikuti cara makan rambutan agar tidak batuk yang sangat cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa.

3. Sering BAB dan feses encer

Sponsors Link

Gejala selanjutnya yang bisa timbul karena tubuh akan terserang penyakit flu adalah Anda menjadi sering BAB sedangkan feses sangat encer. Padahal Anda tidak makan terlalu banyak bahkan mungkin tidak makan sama sekali tetapi tetap BAB secara terus menerus. Waspadai pengaruh minum es saat batuk ini.

Cara Mengobati Flu Dan Sakit Kepala

Penyakit sering flu dan sakit kepala bisa di bilang sebagai penyakit yang cukup mudah menanganinya. Karena Anda tidak perlu ke dokter jika flu Anda masih dalam tahapan awal dan belum ketingkatan yang tinggi. Cara untuk menangani sering flu dan sakit kepala adalah sebagai berikut ini.

1. Menggunakan air garam untuk berkumur

Garam memiliki kandungan anti bakteri yang bisa mencegah terjadinya penyebaran virus di dalam tubuh. Dengan berkumur menggunakan air garam maka lendir yang ada di sekitar hidung menjadi cair dan juga radang kepala bisa mereda. Anda bisa mencoba jus untuk batuk berdahak ini.

2. Menambah waktu istirahat

Salah satu gejala dari penyakit flu adalah pusing yang tak kunjung sembuh. Oleh karena itu Anda bisa menambah waktu istirahat Anda sehingga tubuh lebih rileks sehingga flu dan sakit kepala bisa segera sembuh. Inilah daftar makanan penyebab suara serak karena batuk yang harus Anda hindari.

Nah itu tadi beberapa penyebab dari sering flu dan sakit kepala yang harus Anda perhatikan.

, , ,