Sponsors Link

Virus Yang Menyebabkan Flu – Penjelasan Lengkap

Sponsors Link

Apakah anda pernah mengalami flu? Flu atau yang memiliki nama asli influenza merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh serangan virus. Biasanya seseorang yang mengalami flu akan sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 10 sampai dengan 14 hari, tergantung dari sistem pertahanan tubuh orang tersebut.

ads

Akan tetapi, jika flu atau virus tersebut menyerang balita atau juga orang tua yang mana memang sistem kekebalan tubuh mereka melemah, tentunya bisa menyebabkan mereka mengalami kondisi yang lebih parah dan dalam beberapa kasus diketahui virus tersebut bisa menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani. Anda harus mengetahui juga tentang batuk yang menyebabkan sesak nafas.

Seberapa umum virus yang menyebabkan flu? Virus yang menyebabkan flu memang umum terjadi dan dapat menyerang segala usia, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua sekalipun bisa terkena flu. Akan tetapi, tentunya dengan kondisi yang berbeda karena meskipun mereka terserang virus, namun mereka mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik maka akan menyebabkan virus tersebut akan hilang sendirinya. Meskipun begitu, anda juga harus berkomunikasi dengan dokter anda mengenai kemungkinan – kemungkinan yang bisa terjadi jika virus yang anda alami tidak kunjung sembuh meskipun sudah diberikan pengobatan dengan obat anti virus. Baca juga cara mengobati batuk dengan jeruk nipis.

Perlu anda ketahui bahwasanya orang dewasa bisa terkena kondisi seperti itu (flu) selama dua sampai dengan tiga kali dalam satu tahun, sedangkan untuk anak –  anak sendiri bisa terkena flu selama kurang lebih 6 sampai dengan tujuh kali dalam satu tahun. Terdapat juga beberapa orang yang bisa mengalami resiko lebih tinggi akan terkena virus yang menyebabkan flu yang harus anda ketahui. Berikut ini penjelasannya.

  • Anak – anak yang berusia di bawah 5 tahun, dan sering terjadi kepada anak – anak yang masih berusia dua tahun.
  • Orang dewasa yang berusia minimal atau lebih dari 65 tahun.
  • Wanita hamil
  • Setiap orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas yang menurun.
  • Flu juga diketahui umum terjadi kepada seseorang yang sedang mengalami penyakit yang kroni, seperti misalnya asma, penyakit jantung, atau juga seseorang yang sedang mengalami penyakit ginjal.
  • Pada seseorang yang mempunyai berat badan lebih dan juga bagi mereka yang memiliki indeks masa tubuh atau dalam bahasa Inggris disebut dengan body mass index alias BMI sebanyak 40 atau bahkan lebih.

Tanda – Tanda Virus yang Menyebabkan Flu

Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi yang berkaitan dengan flu yang disebabkan oleh serangan virus yang harus anda ketahui. Mengapa demikian? Karena dengan mengetahui gejala yang mengindikasikan anda terkena flu, maka tentunya anda akan bisa segera mencegah virus yang menyerang anda agar supaya tidak segera menyebar. Anda harus tahu tentang obat tradisional batuk pilek dan radang tenggorokan.

Gejala atau tanda – tanda flu memang terkadang datang secara tiba – tiba. Untuk tanda ini sendiri biasanya akan di mulai dari 24 sampai dengan 48 jam setelah anda terkena serangan dari virus tersebut. Untuk gejala maupun juga demam dalam kasus yang lebih buruk biasanya akan terjadi selama 3 sampai bahkan 5 hari.

Gejala lain yang bisa anda alami adalah panas tinggi yang mencapai 40 derajad celcius, nyeri otot, sakit kepala, dan juga akan mengalami sakit pada bagian mata anda. Di bawah ini akan kami berikan beberapa gejala lain yang mengindikasikan bahwa anda sudah terkena virus yang nantinya akan menyebabkan anda mengalami flu.

  • Hidung meler atau pilek
  • Sakit perut
  • Anda akan mengalami sakit pada bagian tenggorokan
  • Bersin
  • Batuk
  • Juga diketahui ketika anda mengalami kondisi tubuh yang cepat lelah, hal tersebut bisa mengindikasikan bahwa anda sudah terkena serangan virus.

Perlu anda cermati bahwasanya kebanyakan seseorang yang terkena serangan virus yang menyebabkan flu akan diobati dengan obat flu biasa.

Sponsors Link

Obat yang bisa anda dapatkan di toko, dan juga ada sebagian mereka yang tetap membiarkan flu tersebut sampai nanti kondisi flu yang di alaminya akan sembuh dengan sendirinya sekitar 10 sampai dengan 14 hari semenjak dia pertama kali terkena flu.

Adapun jika anda sudah melakukan beberapa cara atau pengobatan namun kondisi flu yang anda alami masih belum menunjukkan tanda – tanda akan kesembuhan, atau bahkan gejala yang anda alami menunjukkan adanya sebuah komplikasi, maka anda disarankan untuk segera mengunjungi dokter dan memberitahukan mengenai kondisi yang anda alami saat itu agar nantinya dokter bisa memberikan saran dan anjuran yang sesuai dengan kondisi anda tersebut. Anda juga harus mengetahui tentang flu harus banyak minum.

Penyebab flu

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang menyebabkan anda bisa terkena flu. Perlu anda ketahui bahwa kemungkinan masih terdapat penyebab – penyebab lainnya yang belum kami sebutkan dan juga seseorang akan mengalami penyebab yang berbeda dengan orang lain karena hal tersebut bisa dipengaruhi oleh  kondisi orang tersebut. Oleh karena itu, anda harus berkonsultasi dengan dokter mengenai penyebab flu yang anda alami agar supaya dokter bisa mendiagnosa penyebab flu anda secara tepat yang mana akan menentukan pengobatan anda. Anda disarankan untuk mengetahui juga tentang tips meredakan batuk dengan coklat.

  • Menghirup udara yang memang sudah tercemar oleh virus
  • Ditularkan oleh orang lain melalui bersin maupun juga batuk, sementara sistem kekebalan tubuh anda sedang menurun.
  • Flu juga bisa disebabkan oleh kontak yang dilakukan dengan hewan yang memang sudah terinfeksi virus atau bahkan anda sampai memakan dagingnya.

Demikian yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,