Sponsors Link

4 Jenis Antibiotik Alami Untuk Batuk Rejan Yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Apakah anda pernah mengalami batuk rejan? Batuk rejan merupakan salah satu jenis batuk yang disebabkan oleh serangan bakteri yang disebut dengan bakteri Bordetella Pertussis dimana penyakit ini merupakan salah satu penyakit pernapasan yang mudah menular kepada orang lain, terutama jika orang tersebut memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang baik.

ads

Adapun mengenai penularan yang sering dialami oleh seseorang yang menderita batuk rejan adalah melalui udara, dan juga penyakit ini bisa menyerang siapapun tanpa pandang usia termasuk juga anak – anak bisa terkena penyakit ini. Seseorang yang sudah terindikasi menderita penyakit batuk rejan, maka ia harus segera dilakukan pengobatan secara tepat dan cepat karena pada beberapa ksus telah ditemukan bahwasanya orang yang menderita batuk rejan akan mengalami luka pada tulang rusuknya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya berkaitan dengan apa saja jenis antibootik untuk batuk rejan yang bisa anda jadikan sebagai pilihan terbaik mengobati penyakit yang sedang anda alami. Sebelum itu kami sarankan anda membaca tentang cara mengobati batuk saat puasa dan cara mengatasi batuk saat puasa.

Penyebab Batuk Rejan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa batuk rejan merupakan penyakit yang disebabkan oleh serangan bakteri yang disebut dengan Bordetella Pertussis dimana bakteri ini akan masuk dan kemudian menyerang dinding pernapasan dan akan melepaskan racun.

Untuk penyebaran penyakit ini biasanya akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu setelah batuk dimulai. Ketika racun tersebut sudah mulai menyebar, maka tubuh akan bereaksi dimana akan ada pembengkakan pada saluran pernapasan sehingga akan mengakibatkan penderita batuk rejan akan menarik nafas dengan kuat melalui mulit karena kesulitan untuk bernapas.

Jenis Antibiotik Untuk Batuk Rejan

Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi tentang apa saja jenis antibiotik yang bisa anda gunakan untuk membantu mengobati batuk rejan. Antibiotik tersebut terdapat pada beberapa buah atau tanaman yang memang banyak digunakan untuk mengobati batuk rejan. Kami sarankan anda membaca tentang obat batuk rejan.

1. Belimbing Wuluh

Pengobatan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan belimbing wuluh. Belimbing wuluh memang di dalamnya mengandung zat yang berperan sebagai antibiotik yang nantinya akan membunuh bakteri yang menjadi sebab anda mengalami batuk rejan.

Adapun cara pembuatan belimbing wuluh untuk membantu mengobati batuk rejan adalah seperti di bawah ini:

  • Siapkan belimbing wuluh dan kemudian anda cuci bersih dengan menggunakan air yang mengalir
  • Kemudian anda harus meremas belimbing wuluh tersebut sampai nanti mengeluarkan sari – sarinya
  • Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkannya dengan garam
  • Yang terakhir adalah anda harus mengaduk dan kemudian menyaring larutan tersebut dan kemudian anda minum sebanyak dua kali dalam sehari

2. Lidah Buaya

Sponsors Link

Pengobatan batuk rejan yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Di dalam lidah buaya memang mengandung suatu zat yang berfungsi sebagai antibiotik yang seperti halnya dengan belimbing wuluh, antibiotik tersebut nantinya akan berperan dalam membunuh bakteri yang menjadi penyebab seseorang tersebut menderita batuk rejan.

Adapun cara yang harus anda lakukan tentunya tidak terlalu sulit, yakni:

  • Siapkan daun lidah buaya dan kemudian anda cuci sampai bersih dengan menggunakan air yang mengalir
  • Rebus daun lidah buaya tersebut dengan menggunakan air secukupnya dan disarankan untuk menggunakan api yang tidak terlalu besar
  • Selanjutnya anda bisa memasukkan gula secukupnya sambil anda mengaduk air yang sudah tercampur dengan daun lidah buaya tersebut
  • Yang terakhir adalah anda hanya perlu meminumnya secara rutin minimal dua kali dalam sehari untuk semakin meningkatkan pengobatan yang anda lakukan

3. Bawang Merah

Pengobatan ketiga yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bawang merah. Bawang merah memang terbukti bisa digunakan untuk membantu mengobati batuk rejan karena sifat dari bawang putih tersebut bisa digunakan sebagai anti bakteri.

Sponsors Link

Adapun cara pembuatan ramuan atau pengobatan dengan menggunakan bawang putih adalah sebagai berikut:

  • Anda siapkan beberapa siung bawang putih dan kemudian anda cuci bersih menggunakan air yang mengalir
  • Kemudian anda rebus bawang merah tersebut dengan mencampurkannya dengan gula merah dan aduk sampai keduanya tercampur dan mengental
  • Ketika selesai, maka anda bisa meminumnya dan disarankan meminum sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 1 sendok makan untuk orang dewasa. Sementara untuk anak – anak, ramuan ini bisa anda dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 1 sendok teh

4. Jahe

Mungkin anda sudah tahu bahwa jahe merupakan rempah – rempah tradisional yang di dalamnya mengandung antibiotik yang bukan hanya untuk menghangatkan tubuh, melainkan mampu membunuh bakteri yang menjadi sebab batuk rejan.

Selain itu, jahe juga sangat bermanfat digunakan untuk membantu mengobati berbagai masalah yang berhubungan dengan saluran pernapasan seperti obat batuk karena campak dan obat tradisional untuk batuk kering yang terbukti ampuh.

Untuk cara pembuatannya tentunya sangat mudah seperti di bawah ini:

  • Anda tuangkan air panas ke dalam gelas yang sebelumnya sudah anda masukkan jahe yang anda geprek
  • Anda campurkan jahe yang sebelumnya sudah anda cuci bersih dengan madu sebanyak 1 sendok teh
  • Minum ramuan tersebut secara rutin minimal dua kali dalam sehari untuk membantu meningkatkan khasiat yang anda dapatkan dari penggunaan jahe.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan