Sponsors Link

5 Cara Mengobati Dahak Berdarah Terbukti Langsung Sembuh

Sponsors Link

Dahak berdarah merupakan suatu kondisi yang tidak bisa anda anggap remeh begitu saja karena memang batuk berdarah bisa menjadi sebuah indikasi bahwa pada waktu itu anda sedang mengalami resiko terkena berbagai penyakit lainnya yang tentunya akan sangat mengganggu kesehatan anda. Perlu anda tahu bahwa jika misalnya batuk berdarah dialami oleh seseorang yang memiliki beberapa kondisi tertentu seperti perokok, pengkonsumsi alkohol, potensi batuk yang seperti ini tentunya bisa menandakan bahwa anda sedang mengalami kondisi yang lebih buruk. Baca penyebab dahak berdarah tanpa batuk.

ads

Namun, batuk yang menyebabkan seseorang mengeluarkan dahak berdarah juga bisa menyerang seseorang yang masih dalam keadaan normal, yakni tidak sedang memiliki kebiasaan merokok ataupun pengkonsumsi alkohol. Hal ini juga bisa menjadi tanda yang harus anda waspadai karena bisa saja anda sedang mengalami kondisi yang juga tidak kalah buruk dibandingkan dengan mereka yang merupakan perokok dan atau peminum alkohol.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena sudah dari dulu sudah terdapat beberapa cara pengobatan batuk yang mengeluarkan dahak berdarah meskipun memang tidak semua orang mengetahui hal tersebut. Selain itu, anda juga harus tahu bahwa banyak hal yang menjadi penyebab batuk berdarah yang harus anda waspadai seperti misalnya TBC, emboli paru, kanker tenggorokan, kanker paru – paru, sakit maag atau juga disebut dengan tukak lambung.

  • Menggunakan daun pegagan

Cara mengobati dahak berdarah yang pertama adalah dengan menggunakan daun pegagan. Di dalam daun pegangan terdapat beberapa zat yang memang sangat efektif untuk membantu mengatasi dahak berdarah yang sebelumnya bermula dari batuk tersebut. Daun pegangan selain rasanya memang manis, juga mengandung zat anti infeksi, anti racun yang mana fungsi utamanya adalah membantu mengobati dahak berdarah dan juga digunakan sebagai obat penurun demam. Anda harus tahu tentang ciri-ciri influenza dan juga jenis-jenis batuk.

Cara yang perlu anda lakukan cukup mudah, anda sediakan daun pegagan sebanyak kurang lebih 60 sampai 90 gram yang masih segar. Rebus daun tersebut dengan menggunakan air secukupnya. Tunggu sampai air rebusan tersebut mendidih dan kemudian anda saring rebusannya untuk anda gunakan untuk membantu mengatasi dahak berdarah yang sedang anda alami.

  • Menggunakan madu

Cara mengobati dahak berdarah yang kedua adalah dengan menggunakan madu. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa madu sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan kesehatan. Selain memang memiliki rasa yang manis, madu sangat ampuh digunakan untuk membantu mengobati dahak berdarah yang anda alami.

Di dalam madu terdapat beberapa zat yang memiiki sifat antibakteri yang mana akan sangat membantu untuk mengatasi kondisi yang sedang anda alami. Cara yang harus anda lakukan pun sangatlah mudah, yang pertama anda siapkan madu organik sebanyak kurang lebih 1 sendok makan. Yang kedua adalah anda bisa langsung meminumnya sebanyak kurang lebih 3 kali dalam sehari. Dan yang ketiga adalah anda bisa mencampurkan madu dengan beberapa minuman atau ramuan lainnya seperti air jahe atau air perasan lemon untuk semakin meningkatkan khasiat yang akan anda rasakan.

  • Banyak minum air putih

Air putih juga merupakan cara mengobati dahak berdarah yang mungkin jarang orang tahu. Air putih memang sangat dianjurkan untuk diminum secara rutin bagi mereka yang terindikasi mengalami dehidrasi, ataupun mereka yang terindikasi mengalami penyakit sinus karena dengan banyak minum air putih maka bisa membantu meringankan dahak yang menumpuk di dalam hidung.

Sponsors Link

Selain itu, dengan banyak minum air putih maka anda akan terhindar dari beberapa kondisi yang mengganggu kesehatan anda seperti misalnya sakit tenggorokan, gatal tenggorokan, dan lain sebagainya. Anda disarankan minum air putih sebanyak kurang lebih 8 sampai 12 gelas setiap harinya.

Namun anda juga perlu tahu bahwa air putih juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk membantu mengobati batuk berdarah yang disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada paru – paru anda. Air putih yang anda minum nanti akan membantu meredakan dahak yang menumpuk di dalam paru – paru anda.

  • Istirahat

Cara mengobati dahak berdarah selain memperbanyak minum air putih, anda juga disarankan untuk banyak – banyak istirahat. Dengan istirahat yang cukup tentunya bisa membuat kondisi anda menjadi lebih baik dan segar, selain memang anda harus memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Sponsors Link

Dengan kata lain, jika anda ingin mengobati dahak berdarah yang sedang anda alami, maka salah satu cara yang harus anda lakukan dengan meluangkan waktu untuk beristirahat dan emmiliki kualitas tidur yang baik sehingga kemudian sel – sel jaringan tubuh anda akan kembali menjadi baik sehingga dahak berdarah yang anda alami juga bisa sedikit lebih mendingan.

  • Minum air jahe

Cara mengobati dahak berdarah yang terakhir adalah dengan menggunakan air yang ditambahkan dengan jahe. Jahe memang merupakan rempah – rempah yang bisa anda temukan dengan mudah dan juga khasiat dari jahe sudah tidak perlu diragukan lagi.

Di dalam jahe terkandung beberapa zat yang tentunya sangat bemanfaat untuk membantu berbagai masalah kesehatan yang anda alami seperti membantu mengatasi demam, pilek, tenggorokan gatal terus-menerus, maupun hal – hal yang menjadi penyebab batuk sampai muntah, dan sebagainya. Selain itu, air jahe juga sangat bermanfaat untuk membantu mengobati dahak berdarah yang sedang anda alami karena nantinya zat yang terkandung di dalam jahe akan membantu untuk mengencerkan dahak serta membuat dahak yang semula berdarah semakin lama akan semakin hilang.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan