Sponsors Link

5 Cara Mengobati Ingus Berwarna Hijau Paling Mudah Untuk Dicoba

Sponsors Link

Batuk, sakit kepala, dan hidung beringus merupakan beberapa kondisi yang akan sangat mengganggu aktivitas kita jika kondisi tersebut tidak segera disembuhkan, terlebih lagi jika misalnya ingus yang menjadi sebab kita pilek tersebut berwarna hijau dan memiliki tekstur yang sangat kental tentunya hal ini akan menyebabkan hidung dan tenggorokan anda mengalami inflamasi atau peradangan yang bisa dikatakan sudah parah.

ads

Jika misalnya kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka bukan tidak mungkin di kemudian hari anda bisa mengalami suatu kondisi yang disebut sebagai penyakit sinus atau sinusitis. Namun, untuk mencegah itu semua tentunya ada beberapa pengobatan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ingus yang berwarna hijau tersebut yang tentunya menjadi indikasi bahwa kondisi peradangan yang anda alami sudah parah.

Ada beberapa pengobatan yang bisa anda lakukan, mulai dari pengobatan yang menggunakan bahan – bahan tradisional yang mudah didapatkan sampai dengan menggunakan obat – obatan yang diberikan oleh dokter atau yang bisa anda beli di toko obat yang mana obat tersebut di dalamnya mengandung bahan kimia yang akan memberikan efek samping jika diberikan dan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Di bawah ini ada beberapa informasi penting yang harus anda ketahui yaitu:

Cara Mengobati Ingus Berwarna Hijau

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semuanya mengenai bagaimana cara mengobati ingus berwarna hijau yang mana kami akan memberikan beberapa pengobatan herbal dan mudah anda lakukan sehingga nantinya tidak akan menimbulkan efek samping kepada anda meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Air putih merupakan salah satu pengobatan sederhana yang memang dipercaya sebagai cara mengobati ingus berwarna hijau. Dengan memperbanyak air putih, maka nantinya akan membantu tenggorokan dan hidung anda untuk meredakan serta mengatasi ingus yang berwarna hijau tersebut.

Hal ini dikarenakan karena di dalam air putih mengandung banyak zat atau senyawa yang mana bisa digunakan untuk membantu mengatasi berbagai penyakit seperti flu atau jua pilek. Disarankan agar supaya rajin minum air putih sebanyak kurang lebih 8 gelas setiap harinya sehingga anda bisa terhindar dari berbagai macam kondisi serta bisa mengatasi ingus berwarna hijau tersebut.

2. Minum Air Hangat

Air hangat juga bisa menjadi sebuah cara megobati ingus berwarna hijau yang sedang anda derita. Air hangat di sini bermacam – macam, yakni anda bisa mengkonsusmi teh hangat, air lemon hangat, air jeruk nipis hangat, dan lain sebagainya.

Disarankan untuk meminumnya secara rutin terutama ketika pagi hari karena seperti yang kita tahu bahwa ketika pagi hari biasanya lendir atau ingus yang ada di dalam tubuh kita terkadang semakin banyak. Maka dari itu, untuk membantu meredakan ingus atau lendir tersebut adalah dengan mengkonsusmi air putih sebanyak dua kali dalam sehari.

Diketahui juga bahwa dengan meminum air hangat, maka bukan hanya lendir yang ada di hidung yang bisa diatasi,, akan tetapi juga lendir atau ingus yang ada di tenggorokan yang bisa menyebabkan radang tenggorokan pun juga bisa diatasi dengan meminum air hangat.

Sponsors Link

3. Mengkonsumsi bawang

Cara mengobati ingus berwarna hijau juga bisa anda lakukan dengan mengkonsusmi bawang merah maupun juga bawang putih. Bawang merah maupun bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa anda temukan dengan mudah karena memang hampir semua masakan menggunakan kedua jenis bawang tersebut.

Selain untuk makanan, ternyata bawang merah dan bawang putih juga berkhasiat untuk membantu mengobati ingus berwarna hijau yang menjadi sebab anda mengalami peradangan atau inflamasi. Adapun mengenai bagaimana cara pembuatannya tentunya sangatlah mudah karena anda hanya perlu mengupas bawang tersebut dan kemudian anda dekatkan kepada hidung anda.

Yang harus anda lakukan adalah dengan menghirup aroma pedas dari bawang tersebut yang nantinya akan sangat efektif untuk membantu meredakan lendira maupun ingus yang menjadi sebab tenggorokan serta hidung anda mengalami peradangan.

4. Menggunakan Terapi Uap

Sponsors Link

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk membantu mengobati ingus bewarna hijau adalah dengan menggunakan terapi uap. Sebenarnya cara ini juga dilakukan bagi seseorang yang sedang mengalami penyakit sinus maupun juga digunakan sebagai cara mengobati pilek yang tak kunjung sembuh.

Untuk cara yang harus anda lakukan sangatlah sederhana, yakni anda hanya perlu merebus air sampai nanti air tersebut mendidih dan kemudian anda hanya perlu meletakkannya ke dalam wadah seperti mangkok. Anda hanya perlu menghidup aroma dari air panas tersebut secara perlahan sampai beberapa kali. Anda akan merasakan bahwa ingus yang menumpuk tersebut akan semakin berkurang dikarenakan efek dari uap air yang panas tadi.

5. Mandi Dengan Air Hangat

Cara mengobati ingus berwarna hijau yang terakhir adalah dengan mandi air hangat. Mandi air hangat ini biasanya dilakukan ketika pagi hari maupun juga ketika ingin tidur, namun kami sarankan agar anda rutin mandi pagi dengan menggunakan air hangat.

Air hangat tersebut nantinya akan memberikan rasa nyaman kepada tubuh anda, termasuk hidung dan tenggorokan. Anda juga sekaligus bisa menghirup uap dari air hangat tersebut sehingga nantinya pengobatan yang anda lakukan menjadi semakin efektif.

Demikian informasi dari kami, ada informasi penting lain yang harus anda tahu seperti sinusitis kambuh setelah operasi dan juga batuk setelah minum susu formula.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan