Sponsors Link

30 Cara Mengobati Batuk Alergi Sampai Sembuh Tanpa Obat

Sponsors Link

Ada banyak jenis batuk yang sangat menggangu, salah satunya adalah batuk alergi. Bahkan ada beberapa macam penyebab batuk alergi yang umum terjadi dan juga mudah di dapat di lingkungan sekitar. Bahkan jika batuk alergi tersebut menyerang anak-anak, tentunya penanganan batuk alergi pada anak akan lebih sulit, mengingat mereka tidak terlalu baik sistem imunnya dan cenderung tidak cooperatif. Namun, berikut kami sajikan 30 cara mengobati batuk alergi:

ads

1. Berkumur Dengan Larutan Garam

Siapa sangka metode yang telah di kenal sejak dahulu kala ini memang efektif dan ampuh dalam mengatasi serangan batuk alergi? Caranya mudah, anda tiggal menyeduh beberapa sendok garam dengan air hangat dan berkumurlah menggunakan air hangat tersebut.

2. Menghirup Uap atau Steaming

Cara sederhana ini akan membantu dalam meredakan peradangan sekaligus membantu mengatasi berbagai gejala batuk alergi yang anda derita.

3. Jahe segar

Salah satu obat tradisional untuk batuk alergi adalah jahe. Rempah ini bisa digunakan dengan cara merebusnya dan meminum secara rutin air saringan jahe tersebut.

4. Lemon dan Madu

Adanya gejala gatal pada daerah tenggorokan merupakan salah satu ciri-ciri batuk alergi yang umum di keluhkan. Penanganan yang tepat untuk gejala satu ini adalah menggunakan air hangat bercampur perasan lemon dan madu.

5. Lada Hitam

Campuran lada hitam dengan jahe kering akan menghasilkan kombinasi obat tradisional ampuh untuk mengatasi batuk alergi. Cukup mengkonsumsi sedikit saja namun rutin setiap harinya agar gejala berkurang dan menghilang.

6. Kunyit

Sifat kunyit yang merupakan anti bakteri sekaligus anti inflamasi ini akan membantu meringankan gejala infeksi batuk alergi yang anda alami. Caranya cukup dengan meminum saripati kunyit yang sebelumnya telah di tumbuk halus dan di buang ampasnya.

7. Bawang Putih

Terkenal akan sifat anti inflamasinya maka bawang putih tergolong kedalam salah satu pengobatan cara mengobati batuk alergi secara tradisional untuk batuk alergi. Anda hanya perlu menjadikan bawang putih ini sebagai lalapan saat makan.

8. Jus Bawang Merah

Tidak jauh berbeda dengan saudaranya, si bawang putih. Bawang merah juga memiliki kehebatan dalam mengurangi reaksi batuk alergi cukup dengan meminum air jus dai bawang merah tersebut.

9. Jus Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang mengandung vitamin C. Kandungan dari vitamin C ini disinyalir dapat menghentikan mengi dan meredakan gejala batuk alergi.

Sponsors Link

10. Anggur

Walaupun ada beberapa macam penyebab batuk alergi, namun anda bisa mengatasinya dengan meminum jus anggur atau hanya sekedar memakan buah anggur tersebut. Sangat bagus untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan pengenceran lendir pada saat batuk.

11. Almond

Buatlah pasta sedehana dari kacang almond yang memiliki beragam kandungan nutrisi ini. Almond dikenal cara mengobati batuk alergi bisa meredakan gejala batuk dan mengatasi peradangan.

12. Humidifier

Sangat di ketahui penyebab batuk alergi adalah adanya udara kotor dan kering. Maka atasilah masalah tersebut dengan alat pelembab udara dan juga pembersih udara.

Sponsors Link

13. Cuka Apel

Campuran beberapa tetes cuka apel dengan larutan air hangat sangat ampuh dalam mengatasi gejala batuk alergi dan menghentikan penjalaran penyakit.

Selain dari 13 cara tersebut berikut 17 cara lainnya yang juga tak kalah ampuh :

  1. Menggunakan balsem atau minyak kayu putih
  2. Mandi dengan air hangat
  3. Bersihkan selalu kamar tidur, bantal dan seprai
  4. teh herbal
  5. Air saringan rempah kayu manis
  6. Sirup ginseng dan pepermint
  7. rebusan air daun kemangi
  8. Rebusan air sirih
  9. Tetap jaga tubuh terhidrasi
  10. Sup ayam
  11. Teh mullein
  12. Jus lidah buaya
  13. Perbanyak tidur atau istirahat
  14. Teh herbal dan madu
  15. kismis
  16. teh tumbuhan marshmallow
  17. Kismis

Demikianlah 30 cara dan terapi obat tradisional yang bisa di lakukan dalam menangani gejala batuk alergi.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan