Sponsors Link

5 Obat Batuk Karena Asam Lambung Tinggi Secara Alami Maupun Medis

Sponsors Link

Di pasaran tersedia berbagai macam obat batuk termasuk obat batuk karena asam lambung tinggi. Obat ini terutama ditujukan bagi penderita penyakit maag atau dengan keluhan asam lambung yang cukup tinggi. Tidak mengherankan karena banyak penderita asam lambung mengalami kesulitan dalam mengkonsumsi obat batuk karena amandel yang tepat supaya batuk dapat terhenti namun asam lambung tidak semakin parah. Untuk itu jika ingin mengetahui apa pengobatan yang paling tepat, sebaiknya periksa berikut ini beberapa macam obat batuk karena karena asam lambung tinggi baik secara alami maupun medis yang dapat membantu penyembuhan penyakit secara efektif.

ads

1. Pengobatan Alami

Ada beberapa macam pengobatan alami yang dapat digunakan untuk meredakan batuk bagi penderita asam lambung, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Sari buah lohan

Merupakan salah satu jenis obat alami penyembuh penyakit berbagai macam jenis batuk yang dikenal oleh masyarakat cina untuk meredakan gejala batuk kering disertai pilek, batuk berdahak maupun batuk alergi. Selain itu juga berkhasiat untuk meredakan hidung tersumbat serta gejala pernafasan lainnya. Obat ini terbuat dari bahan alami yang tanpa efek samping serta tidak menimbulkan masalah di pencernaan. Oleh sebab itu saat ini banyak yang mulai memakai pengobatan ini sebagai alternatif herbal penyembuh batuk.

  • Sari kencur

Merupakan obat batuk tradisional yang telah dikenal sejak jaman dahulu kala. Dengan manfaat kencur maka berbagai macam batuk berdahak hanya malam hari termasuk batuk berdahak dapat sembuh dan tidak timbul masalah pada asam lambung. Sehingga batuk reda dan perut tidak mengalami efek samping.

  • Madu

Merupakan obat batuk herbal untuk bayi yang alami dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit batuk berdahak dan rasa gatal di tenggorokan. Madu adalah antibiotik alami yang biasa digunakan sebagai pengobatan karena minim efek samping, termasuk tidak menyebabkan sakit asam lambung.

2. Pengobatan Medis

Salah satu obat batuk karena asam lambung tinggi juga dapat diperoleh melalui resep dokter. Umumnya dokter akan memberikan obat batuk yang tergolong aman, contohnya yaitu:

  • Anti decongestan

Yang dapat meredakan batuk berdahak disertai hidung tersumbat termasuk dapat menghilangkan dahak yang berkumpul dan menyebabkan batuk makin parah. Selain dapat mengatasi penyakit batuk, obat jenis ini umumnya aman bagi lambung sehingga tidak perlu khawatir bagi penderita dengan asam lambung yang tinggi. Hanya saja umumnya obat ini dapat menimbulkan efek samping lain yang lebih ringan seperti gejala alergi berupa gatal di tubuh.

  • Guaifenesin

Merupakan obat batuk berkepanjangan pada orang dewasa yang manjur dan diresepkan untuk mengobati batuk berdahak. Dengan obat ini maka membantu pengenceran dahak namun membantu pencernaan juga supaya tidak makin parah atau terasa perih sebagai efek samping obat. Oleh sebab itu dengan minum obat tersebut batuk berdahak dapat cepat disembuhkan. Namun bila minum obat ini sebaiknya tidak melakukan aktifitas fisik, karena biasanya obat ini menimbulkan kantuk.

Demikian beberapa macam obat batuk karena asam lambung tinggi yang paling berkhasiat. Sebaiknya tentukan sendiri mengenai pemilihan obat batuk rejan yang tepat bagi penyembuhan penyakit. Entah alami atau secara medis, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kondisi badan. Sehingga penyakit cepat sembuh namun tidak timbul efek samping lain yang menimbulkan masalah penyakit yang baru. Sehingga penyakit mereda dan aktifitas sehari-hari dapat berjalan dengan normal.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan