Sponsors Link

9 Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Alami dan Ampuh

Sponsors Link

Obat flu dan sakit tenggorokan merupakan obat yang dapat menyembuhkan gejala sakit tenggorokan yang terjadi karena infeksi virus penyebab flu. Dengan kata lain, saat kita terkena flu, virus ini akan menyerang sistem pernafasan atas, seperti hidung, tenggorokan dan juga organ paru-paru kita. Salah satu virus penyebabnya, rhinovirus ini berhasil masuk ke tubuh kita melalui jaringan halus di dalam hidung serta bagian belakang tenggorokan. Akibatnya, terjadi iritasi dan peradangan cara mengobati pilek  yang membuat tenggorokan kita sakit.

ads

Saat tenggorokan kita sakit, kita juga akan merasakan nyeri ketika menelan makanan serta minuman dan membuat kita kurang nyaman. Padahal, saat flu malah kita harus banyak asupan minuman (cairan) dan juga makanan sehat untuk maksimalnya proses penyembuhan. Jika karena rasa nyeri ini, tenggorokan dibiarkan kering, maka iritasi akan semakin parah dan terus meradang. Sebaiknya, segera cara mengobati flu dengan bawang merah  diobati agar sakit di tenggorokan cepat hilang.

Obat Flu dan Sakit Tenggorokan

Saat terkena flu saja, kondisi tubuh kita akan terasa lebih lemas dan tidak bisa aktif berakitiftas seperti biasanya. Ditambah dengan sakit tenggorokan karena peradangan, hal ini tentu harus segera diobati. Banyak cara untuk meredakan sakit flu dan sakit tenggorokan, bahkan cukup dengan gejala flu pada anak  bahan alami diantaranya:

  • Berkumur Air Garam

Hasil penelitian menemukan, bahwa jika kita berkumur air garam cukup ampuh untuk redakan sakit tenggorokan serta menguraikan lendir jika terdapat lendir pada saluran pernafasan. Air garam juga dapat mengurangi iritasi yang terjadi karena bakteri, karena air garam memiliki sifat anti bakteri. Rajin obat flu disertai sakit tenggorokan berkumur dengan air garam saat sedang sakit tenggorokan.

  • Minum Air Campuran Jahe, Madu dan Lemon

Saat flu juga sakit tenggorokan, kita bisa juga mengkonsumsi minuman dari campuran jahe, madu dan lemon. Air jahe hangat dicampur dengan perasan lemon juga sedikit madu. Khasiat dari bahan-bahan alami ini sudah terpercaya, khususnya untuk mengurangi infeksi dan redakan sakit obat batuk dan pilek tradisional  tenggorokan agar tidak semakin parah.

  • Minum Air Hangat

Sakit flu disertai sakit tenggorokan memerlukan cukup banyak asupan cairan agar tubuh tidak dehidrasi dan tenggorokan tidak kering. Minumlah air hangat dalam waktu satu jam flu disertai demam serta sakit kepala hingga mencukupi kebutuhan minum air perhari sebanyak 8 gelas.

Sementara itu, agar sakit tenggorokan yang masih terasa sakit dapat mereda, berikut ini cara meredakanya:

  • Hindari diri Anda dari asap rokok maupun jenis asap lainya yang dapat membuat iritasi makin parah
  • Bisa menggunakan humidifier yaitu alat untuk menyerap kelembaban ruangan
  • Jika bisa, batasi bicara terlalu banyak agar dapat terhindar dari resiko radang tenggorokan yang makin parah
  • Konsumsi permen yang khusus sakit tenggorokan
  • Konsumsi obat yang memiliki kandungan ibuprofen sebagai penghilang rasa sakit
  • Beristirahat yang cukup agar proses peningkatan sistem kekebalan tubuh lebih maksimal

Sakit tenggorokan biasanya menjadi pertanda awal sakit flu dan sakit kepala saat batuk flu akan menimbulkan gejala lain seperti pilek atau sakit kepala. Sebelum gejala tersebut muncul, sebaiknya kita segera mencegah dan mengobatinya dengan obat flu dan sakit tenggorokan yang terpercaya.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan