Sponsors Link

12 Cara Mengobati Batuk Kronis Secara Alami Terbukti Langsung Sembuh

Sponsors Link

Pada dasarnya terdapat dua jenis batuk yang biasanya dialami oleh siapapun, baik masih anak – anak atau bahkan orang yang sudah tua sekalipun. Yang pertama disebut dengan batuk kering dan yang kedua disebut dengan batuk basah. Batuk kering merupakan suatu kondisi dimana seseorang yang mengalami batuk tidak disertai dengan mengeluarkan lendir atau yang disebut dengan dahak. Baca cara membuah teh jahe untuk batuk.

ads

Sementara definisi dari batuk basah merupakan suatu kondisi dimana seseorang yang mengalami batuk juga disertai dengan keluarnya lendir atau yang disebut dengan dahak. Adapun jika batuk dibagi berdasarkan tingkat keparahannya, maka terdapat dua jenis batuk yaitu yang pertama disebut dengan batuk kronis dan yang kedua disebut juga dengan batuk akut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberi informasi yang sangat penting untuk anda semua yang berkaitan dengan pengertian batuk kronis serta bagaimana cara mengobati batuk kronis yang jarang orang ketahui. Dengan mengetahui informasi ini diharapkan anda bisa lebih memahami tentang bahaya serta pengobatan dari batuk yang sering dialami oleh anak – anak dan orang dewasa ini. Baca cara mengobati dahak berdarah.

Pengertian batuk kronis

Batuk kronis merupakan batuk yang dialami lebih dari jangka waktu 8 minggu atau 2 bulan. Adapun orang dewasa yang didiagnosa mengalami batuk kronis jika orang tersebut sudah mengalami batuk selama 8 minggu atau bahkan lebih, sementara anak – anak yang diindikasi mengalami batuk kronis adalah ketika anak tersebut mengalami batuk selama 4 minggu atau bahkan lebih.

Jika seseorang yang mengalami batuk kronis dibiarkan begitu saja, maka tentunya kondisi ini akan semakin parah sehingga dalam beberapa kasus diketahui bahwa orang tersebut akan mengalami muntah, pusing, dan bahkan diketahui dalam beberapa kasus yang sangat parah ditemukan bahwa batuk kronis bisa menyebabkan keretakan pada tulang rusuk. Anda harus tahu tentang obat batuk karena asam lambung tinggi.

Memang, batuk kronis bukan hanya kondisi yang menjengkelkan namun kondisi ini jika dibiarkan bisa mengganggu tidur anda serta juga bisa menyebabkan anda mengalami cepat lelah. Namun terkadang batuk kronis yang dialami oleh seseorang tiba – tiba menghilang begtu saja meskipun tanpa dilakukan pengobatan apapun.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang meremehkan kondisi tersebut, padahal biasanya kondisi ini malah menjadi sebuah indikasi atau tanda bahwa anda kemungkinan besar mengalami kondisi atau penyakit tertentu yang harus segera ditangani.

Cara mengobati batuk kronis

  • Madu

Cara mengobati batuk kronis yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Pengobatan batuk kronis dengan menggunakan madu bukanlah sebuah hal baru di dunia pengobatan tradisional, selain memang karena madu bisa digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit, seperti misalnya gatal tenggorokan, atau gangguan saluran pernapasan lainnya. Baca juga cara menghilangkan batuk karena amandel.

Untuk penggunaannya sendiri sangatlah mudah. Yang pertama adalah anda hanya perlu menyiapkan air panas di dalam gelas kemudian anda campurkan dengan 1 sendok makan madu. Aduk sampai merata kemudian anda minum secara rutin untuk bisa mendapatkan khasiat atau manfaat yang lebih dari pengobatan ini.

  • Bawang putih

Cara mengobati batuk kronis yang kedua adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih bukan hanya digunakan untuk bahan makanan, namun rempah – rempah ini juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi batuk kronis dan mungkin saja pengobatan batuk kronis dengan menggunakan bawang putih masih jarang diketahui.

Sponsors Link

Di dalam bawang putih terkandung zat aktif yang merupakan antibiotik dan juga anti – virus dan juga bawang putih memang berkhasiat sebagai ekspektoran alami. Adapun cara penggunaannya sangatlah mudah, anda bisa mencampurkan bawang putih dengan makanan, namun bukan makanan yang merupakan pantangan untuk orang yang sedang mengalami batuk. Atau mungkin anda bisa menghancurkan bawang putih terlebih dahulu kemudian anda rebus bersama dengan air panas, selanjutnya anda saring dan kemudian anda minum.

  • Merica

Cara mengobati batuk kronis yang ketiga adalah dengan menggunakan merica. Siapa sangka bahwa merica merupakan rempah – rempah lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati batuk kronis selain bawang putih. Sifat pedas yang terkandung di dalam merica mampu untuk membantu meredakan dahak atau lendir yang memang akan dialami oleh orang yang terkena batuk kronis. Anda juga harus tahu tentang batuk karena diabetes.

Untuk cara penggunaannya lumayan mudah. Berikut ini langkah – langkah yang harus anda lakukan jika anda ingin menggunakan merica sebagai pengobatan batuk kronis:

  1. Masukkan satu sendok teh merica ke dalam mangkok
  2. Anda juga bisa menambahkan madu sebanyak satu sendok madu jika misalnya anda tidak tahan dengan rasa pedas yang ditimbulkan dari merica
  3. Selanjutnya, anda tuangkan tuangkan air panas ke dalam mangkok tersebut, kemudian anda biarkan dan tunggu sampai menguap sampai kurang lebih 10 menit
  4. Yang terakhir adalah anda aduk sampai semuanya merata dan kemudian anda minum secara rutin
Sponsors Link

  • Jahe

Cara pengobatan batuk kronis yang terakhir adalah dengan menggunakan jahe. Seperti halnya bawang putih, jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang bukan hanya bisa digunakan sebagai campuran makanan namun sebenarnya khasiat jahe lebih daripada itu, yakni digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit yang berkaitan dengan saluran pernapasan, salah satunya adalah batuk kronis.

Adapun cara yang harus anda lakukan jika anda ingin menggunakan jahe sebagai pengobatan batuk kronis adalah sebagai berikut:

  1. Anda campurkan jahe yang sebelumnya sudah dihaluskan terlebih dahulu sebanyak kurang lebih 2 sendok teh ke dalam mangkok
  2. Biasanya, jahe akan dikombinasikan dengan teh biji adas serta akar licorice kering sebanyak masing – masing dua sendok teh
  3. Anda rebus campuran yang sudah anda masukkan ke dalam mangkok tersebut dengan menuangkan air panas ke dalamnya
  4. Tutup dan tunggu sampai 10 menit hingga menguap
  5. Anda bisa menambahkan madu sebanyak kurang lebih 2 sendok teh
  6. Yang terakhir adalah anda hanya tinggal meminumnya secara rutin, sekitar 2 sampai 3 kali dalam sehari. Adapun dosis maksimalnya adalah sebanyak 3 mangkok.

Demikian beberapa anjuran dari kami, untuk mengobati batuk kronis yang bisa ada lakukan dengan mudah dan juga gampang untuk di buat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan