Sponsors Link

Inilah 5 Proses Penyembuhan Flu Singapura yang Harus Anda Ketahui

Sponsors Link

Flu singapura atau yang memiliki nama lain hand, foot, and mouth disease merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan dan di karenakan oleh bakteri coxsackievirus. Biasanya flu singapura paling sering terjadi pada balita yang masih di bawah usia lima tahun, meskipun tidak menutup kemungkinan jika anak-anak yang lebih dari lima tahun bisa terkena penyakit ini begitupun dengan orang dewasa.

Penyakit flu singapura sendiri tidak termasuk penyakit yang cukup berbahaya jika segera di tangani karena Anda bisa menyembuhkannya sendiri di rumah tanpa harus ke dokter. Namun jika flu singapura ini tidak segera di tangani maka bisa memicu timbulnya penyakit yang lebih serius seperti folio bahkan kematian. Adapun proses penyembuhan flu singapura yang harus Anda ketahui adalah seperti berikut ini.

  • Mulai Timbul Gejala Penyakit Flu Singapura

Gejala awal anak-anak dan orang dewasa yang terkena penyakit flu singapura sama dengan orang yang terkena penyakit flu biasa. Namun jika itu merupakan flu singapura maka dua atau tiga hari semenjak flu di rasakan maka di tubuh Anda akan muncul ruam merah seperti alergi. Cobalah cara mengembalikan suara yang hilang karena batuk yang sangat efektif ini bahkan hanya dalam satu hari.

Ruam merah ini biasanya akan muncul di area telapak tangan dan kaki lalu di bagian mulut seperti pipi dalam, lidah, dan juga gusi. Namun ruam pada flu singapura ini sangat berbeda dari ruam biasa atau ruam karena alergi karena jika ruam merupakan gejala penyakit flu singapura maka area yang terkena ruam akan terasa gatal. Cara mengobati batuk karena kecapean ini sangatlah ampuh untuk menyembuhkan batuk.

Proses Penyembuhan Flu Singapura

Ketika anak-anak ataupun Anda sudah menunjukan gejala penyakit flu singapura seperti diatas atau bahkan sudah di tambah dengan badan terasa nyeri dan nafsu makan menurun maka Anda harus segera mengambil tindakan pengobatan. Tindakan pengobatan sederhana ini tidak perlu ke dokter karena Anda bisa mengobatinya sendiri. Caranya adalah:

1. Memberikan minuman dan makanan yang dingin

Langkah paling mudah untuk menyembuhkan flu singapura yang Anda alami adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan dan minuman yang sifatnya dingin. Jika flu singapura terjadi pada anak-anak maka Anda bisa memberikannya agar-agar tetapi agak kurangi pemberian ASI maupun susu formula. Cara mengobati radang tenggorokan dengan jeruk nipis ini juga bisa di gunakan oleh anak-anak.

2. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang bertekstur lembut

Ketika ruam terjadi yang di karenakan oleh penyakit flu singapura maka ruam tersebut juga terjadi di area mulut Anda. Ruam ini lah yang menyebabkan rasa sakit yang cukup parah pada mulut Anda bahkan tidak jarang juga memicu terjadinya sariawan. Oleh karena itu untuk mengurangi rasa sakit di mulut akibat sariawan dan juga ruam Anda bisa memakan makanan bertekstur lembut seperti bubur. Pengobatan batuk rejan ini bisa Anda coba sendiri di rumah.

3. Jaga tubuh agar tidak terluka

Saat tubuh terserang penyakit flu singapura maka sistem imun tubuh bisa menurun secara drastis. Bahkan penurunan daya tahan tubuh ini juga bisa membuat kulit tubuh menjadi sangat tipis sehingga mudah terluka. Jika Anda tidak sengaja terjatuh dan terluka hingga berdarah maka segera obati agar tidak terjadi penyebaran virus di organ tubuh yang lain nantinya. Inilah cara mengobati batuk dengan daun saga yang benar dan tepat.

4. Gunakan paracetamol dan ibuprofen dengan anjuran dokter

Untuk mengurangi tingginya demam dan juga rasa pusing serta nyeri ketika sedang sakit flu singapura Anda bisa menggunakan obat paracetamol dan juga ibuprofen. Namun sebelum memilih menggunakan obat ini maka Anda harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ataupun petugas apoteker agar tetap aman ketik mengkonsumsinya. Saat sedang menyusui gunakan cara mengobati flu untuk ibu menyusui ini.

5. Hindari pengidap flu singapura yang lain

Setelah melewati proses penyembuhan flu singapura dengan benar dan Anda sudah sembuh maka langkah selanjutnya adalah mulai menghindari orang yang masih mengidap penyakit flu singapura. Sebab penyakit ini bisa dengan mudah menular melalui udara bahkan hanya dengan bersentuhan saja. Ternyata cara mengobati batuk dengan bawang putih sangatlah ampuh.

Proses penyembuhan flu singapura di atas bisa Anda lakukan di rumah. Namun jika flu tidak segera sembuh maka Anda harus segera pergi ke dokter agar penyakit segera sembuh dan tidak menimbulkan penyakit jenis lainnya.

, , ,