Sponsors Link

6 Khasiat Madu untuk Sinusitis Cepat Sembuh

Sponsors Link

Sinusitis merupakan suatu kondisi penyakit, dimana terjadi pembengkakan jaringan pada area yang melapisi sinus dalam rongga hidung. Semestinya, kondisi sinus yang sehat adalah yang dipenuhi udara. Namun, penyakit sinus terjadi sebaliknya, dimana sinus banyak tersumbat oleh cairan sehingga kuman cepat masuk dan membuatnya mengalami infeksi. Infeksi tersebut akhirnya membuat pasien menjadi merasa tersumbat di bagian hidung dan merasa kurang nyaman, mungkin juga terkena ciri ciri sakit kepala karena sinusitis.

Sinusitis memang dapat ditangani dengan beberapa cara seperti berobat ke medis dan juga dengan menggunakan pengobatan alami, seperti mengambil manfaat kencur untuk sinusitis  dan salah satunya, dengan memanfaatkan khasiat madu untuk sinusitis. Berdasarkan hasi riset dari USC University Hospital melaporkan bahwa madu dapat meredakan sinusitis. Selain itu, begitu juga dengan riset dari Universitas Ottawa yang menemukan kuman alamiah pada madu, ternyata dapat membunuh bakteri penyebab sinusitis.

Khasiat Madu untuk Sinusitis

Madu merupakan suatu bahan alami yang bukan saja dapat digunakan sebagai pemanis alami dalam makanan, ternyata juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit sinusitis. Berikut ini beberapa khasiat madu untuk sinusitis yang harus kamu ketahui:

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seseorang yang mengalami penyakit sinusitis, awalnya karena orang tersebut sedang menurun kondisi sistem kekebalan tubuhnya.  Beberapa penyakit yang disebabkan oleh kuman dan virus tentunya sangat mudah menyerang. Dengan mengkonsumsi madu, sistem imun seseorang akan lebih kuat dan Anda akan terhindari dari beberapa penyakit seperti sinusitis.

  • Madu Bersifat Antibiotik

Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa madu ini ternyata memiliki sifat antibiotic.  Antibiotik tentunya dapat mengurangi reaksi infeksi pada suatu penyakit.  Dengan rajin mengkonsumsi madu, maka infeksi sinusitis bisa teratasi dan Anda akan lebih mudah sembuh serta terhindar dari penyakit sinus yang kambuh.

  • Madu Melancarkan Pernafasan

Ternyata tidak hanya bersifat antibiotic dan meningkatkan sistem imun tubuh, Madu juga dapat membantu melancarkan pernafasan karena madu yang sifanya kental agak cair ini juga dapat membantu melancarkan gangguan yang terjadi pada area tenggorokan pasien.

  • Atasi Peradangan

Jika kondisi sinusitis sudah cukup parah, maka peradangan bisa saja terjadi. Dengan mengkonsumsi madu, peradangan dapat diatasi dan berkurang. Peradangan dapat membuat sinusitis semakin berbahaya jika dibiarkan. bisa mengalami operasi sinusitis maksilaris . Jadi sebaiknya konsumsi madu asli secara langsung atau boleh dicampur dengan air hangat.

  • Membunuh Bakteri Sinusitis

Penyebab sinusitis sendiri merupakan kuman atau bakteri yang terdapat pada area pembengkakan sinus karena banyaknya cairan disana. Dengan mengkonsumsi madu, bakteri sinusitis kronis sekalipun, akan mati sehingga pembengkakan yang terjadi lebih cepat pulih dan terhindari dari akibat sinusitis berkepanjangan  agar sinusitis juga dapat berangsur sembuh.

  • Melegakan Tenggorokan

Mengkonsumsi minuman dengan campuran madu, juga dapat memberikan khasiat berupa melegakan tenggorokan. Tidak heran, madu sering menjadi obat yang mujarab untuk anak-anak maupun dewasa yang mengalami batuk.  Madu dapat membantu melegakan tenggorokan, sehingga pernafasan juga menjadi lebih lancar dan tanpa hambatan yang mengganggu.

Setelah menjalankan pengobatan alami agar mendapatkan khasiat madu untuk sinusitis, jangan lupa juga untuk memaksimalkan perawatan pada pasien yang terkena sinusitis. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh, hingga membilas hidung, meninggikan kepala hingga beristirahat sangat dianjurkan agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari khasiat madu untuk sinusitis yang penting untuk penyembuhan.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan