Sponsors Link

6 Jenis Obat Tradisional Pilek Tahunan Paling Alami

Sponsors Link

Sakit pilek tentu bisa terjadi kapan saja bahkan menahun, sehingga butuh obat tradisional pilek tahunan. Hal ini karena baik terjadi secara ringan maupun berat, sakit pilek bisa mengenai siapa saja dan kapan saja. Terutama pada seseorang dengan gejala alergi. Maka sangat wajar jika menderita batuk pilek panas malam hari berulang-ulang selama dalam setahun.

ads

Seolah-olah penyakit tidak pernah sembuh. Oleh karena itu butuh penanganan khusus untuk keadaan ini. Supaya jangan sampai penyakit mengganggu aktivitas sehari-hari yang penting. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini beberapa jenis obat tradisional pilek tahunan yang tidak hanya menyembuhkan pilek, namun juga gejala lain yang menyertai seperti demam dan batuk.

1. Air Putih

Salah satu cara mengobati pilek dengan jalan tradisional yang paling mudah yaitu minum saja air putih sebanyak mungkin. Karena air putih ini akan membantu supaya dahak menggumpal dan berdarah dapat lebih encer, sehingga resiko mengalami pilek lebih kecil. Selain itu air putih dapat membantu melarutkan virus di tubuh dengan mudah. Sehingga penyebab pilek dapat dihindari dan saluran pernafasan menjadi normal serta dapat bekerja dengan baik kembali tanpa mengalami kondisi pilek terus menerus.

2. Uap Panas

Cara lain yaitu dengan menggunakan uap panas. Letakkan air panas di baskom dan berikan baskom di dekat permukaan hidung. Jika menghirup uapnya maka dapat dipastikan penyebab pilek berkepanjangan pada anak akan cepat mereda. Lakukan secara berkala maka dalam beberapa hari maka penyakit pilek akan sembuh dengan sendirinya.

3. Sari Jeruk Nipis

Obat tradisional pilek tahunan lainnya yaitu dengan jalan minum sari jeruk nipis yang hangat dan kaya vitamin C. Dengan kandungan vitamin C di dalamnya, maka daya tahan tubuh akan lebih maksimal. Sehingga lebih sehat dan tidak mudah terserang pilek tapi tidak keluar ingus berkali-kali.

4. Aromaterapi

Jika terserang pilek termasuk gejala influenza yang lain seperti demam maupun batuk, cobalah gunakan aromaterapi dari berbagai bahan herbal. Sehingga pernafasan menjadi lega serta hidung tersumbat sebelah dapat diatasi secara alami. Ada berbagai macam aromaterapi yang dijual di pasaran. Pilih bau yang paling ramah di hidung serta paling segar, seperti eukaliptus atau aroma mint. Biasanya akan membantu agar pernafasan menjadi lebih lancar termasuk mengurai sumbatan pada hidung.

5. Bawang Putih

Obat tradisional berikutnya yang cukup mujarab yaitu dengan mengkonsumsi bawang putih. Karena bahan ini dipercaya mengandung antibiotik alami yang bermanfaat meredakan segala macam infeksi baik karena virus maupun bakteri. Sehingga jika mengkonsumsi bawang putih, maka kesehatan tubuh akan lebih maksimal. Termasuk segala macam virus dan bakteri penyebab influenza disertai sakit kepala dapat diatasi dengan alami tanpa efek samping.

6. Parutan Bawang Merah

Selanjutnya menggunakan bawang merah yang diparut juga salah satu cara yang alami. Usapkan parutan tersebut di area dada dan punggung. Rasa hangatnya akan membuat pilek mereda dan penyebab hidung tersumbat juga akan sembuh dengan sendirinya.

Demikian beberapa contoh obat tradisional pilek tahunan yang patut dicoba dan diterapkan. Selain lebih mudah digunakan juga mudah ditemukan. Sehingga harganya juga tidak terlalu mahal seperti obat biasa yang umumnya mahal karena proses produksinya yang susah. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sepelekan kondisi penyakit pilek yang menahun. Segera berikan pengobatan yang paling tepat agar kondisi kesehatan tubuh dapat kembali normal dan dapat melakukan aktivitas kembali tanpa gangguan penyakit.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan