Sponsors Link

5 Tips Meredakan Batuk Dengan Coklat yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Semua orang baik anak kecil maupun orang dewasa tentunya sangat suka makan coklat. Namun tidak banyak yang tahu ternyata ada beberapa tips meredakan batuk dengan coklat dengan cepat. Tentu hal ini sangat mengherankan karena umumnya coklat akan menimbulkan penyebab batuk saat tidur. Sebagian besar akan melarang makan coklat supaya tidak terserang batuk.

ads

Namun dalam hal ini ternyata justru penyakit batuk dapat mereda dengan mengkonsumsi coklat. Pasti ini akan menimbulkan pertanyaan besar bagi banyak orang, terutama bagaimana cara yang paling tepat untuk membantu mengatasi batuk dengan coklat. Jika merasa penasaran dengan hal tersebut, maka sebaiknya simak di bawah ini, beberapa tips meredakan batuk dengan coklat dengan cepat yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Coklat Asli

Untuk menyembuhkan batuk dengan metode makan coklat, pastikan bahwa coklat yang dikonsumsi yaitu coklat asli atau sering dikenal dengan istilah coklat hitam. Coklat ini berasal dari biji coklat alami yang tidak dicampur dengan bahan apapun sehingga akan menghasilkan coklat murni.

Coklat jenis inilah yang paling cocok menyembuhkan penyakit batuk disertai cegukan. Karena pada biji coklat yang ditumbuk dan langsung dikonsumsi akan mengandung beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat tinggi bagi kesehatan tubuh. Lain halnya dengan coklat yang telah bercampur-campur pengawet maupun pemanis buatan, umumnya jenis tersebut justru membuat batuk makin parah.

2. Coklat Hangat

Segelas coklat hangat di pagi hari merupakan cara meredakan batuk yang efektif dan menyenangkan. Selain membantu meredakan batuk berdahak disertai keringat dingin, secangkir coklat hangat juga dipercaya dapat meredakan stress maupun rasa berat pada pikiran. Sehingga jika minum coklat di pagi hari dipercaya akan mengembalikan kesegaran pikiran sehingga batuk akibat stress dapat mereda dengan sendirinya.

3. Coklat Bubuk

Tips meredakan batuk keluar lendir putih dengan coklat dengan cepat dapat pula dilakukan dengan memakai coklat bubuk. Pilih coklat bubuk yang berasal dari biji coklat alami dan ditumbuk secara langsung untuk segera digunakan. Coklat bubuk jenis ini kaya akan vitamin dan mineral. Sehingga coklat bubuk dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk menyembuhkan batuk.

4. Krim Coklat

Ternyata krim coklat dapat pula digunakan sebagai alternatif untuk pengobatan batuk pilek disertai bintik merah. Beberapa penelitian menarik menyatakan bahwa krim coklat jika diberikan pada anak yang sedang batuk ternyata dapat bekerja menyembuhkan batuk tersebut. Pastikan untuk memberikan krim coklat yang tidak berpengawet. Sebaiknya buatlah krim coklat sendiri yang lebih aman, higienis dan tinggi manfaatnya.

5. Hindari Gula

Tips terakhir dalam menggunakan coklat untuk meredakan batuk yaitu hindari penggunaan gula. Rasa manis pada coklat inilah yang dapat menyebabkan batuk berdahak disertai hidung tersumbat.

Sponsors Link

Pada dasarnya coklat alami mengandung banyak manfaat. Namun saat bercampur dengan bahan lain maka manfaatnya dapat tertutupi oleh efek samping dari bahan-bahan tersebut.

Demikian beberapa tips meredakan batuk dengan coklat dengan cepat yang ternyata juga efektif bila dibandingkan dengan menggunakan obat herbal lainnya. Selain rasanya enak, tentu coklat akan banyak diminati oleh kebanyakan orang. Sehingga metode penyembuhan batuk kering terus menerus memakai coklat akan sangat mudah diterapkan pada siapa saja.

Namun pastikan bahwa sebelum mengkonsumsi coklat, penderita batuk tidak alergi terhadap coklat. Karena jika memiliki resiko alergi, maka sekalipun penyakit batuk tetap sembuh, namun dapat timbul efek samping lainnya berupa gejala alergi seperti gatal dan kemerahan di tubuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan