Sponsors Link

15 Cara Mengobati Batuk Dengan Bawang Putih Terbukti Langsung Sembuh

Sponsors Link

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat itulah pribahasa yang tepat dalam menggambarkan pentingnya menjaga kesehatan. Meskipun penyakit sekecil apapun akan berdampak buruk bagi berlangsungnya aktifitas sehari – hari. Sebagai contoh, apabila Anda terkena batuk ringan maka Anda akan merasa tidak nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari -hari Anda. Batuk adalah kondisi tubuh yang menunjukkan adanya gangguan atau ketidaknormalan dalam tubuh bisa karena adanya penyakit lain yang akan muncul.

ads

Memang batuk mudah tertular atau muncul namun juga mudah disembuhkan. Keadaan seperti ini jangan membuat Anda menyepelekan batuk, apabila batuk Anda tidak diobati secara tepat, cepat dan benar maka akan menjadi pintu utama masuknya penyakit lainnya yang lebih berbahaya. Salah satu pengobatan yang dipercaya ampuh dalam mengobati batuk yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Pada kesempatan ini, artikel ini akan menjelaskan secara lengkap dan mendalam tentang cara mengobati batuk dengan bawang putih.

Artikel terkait:

Setiap orang pasti mengenal tentang bawang putih. Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih ini juga sangat terbukti ampuh dalam mengobati beragam penyakit seperti batuk. Di dalam bawang putih terdapat beragam kandungan atau nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam mengobati batuk.

Kandungan Nutrisi Bawang Putih

Untuk menjadi obat herbal maka diperlukan penelitian yang akan menentukan tumbuhan tersebut dapat digunakan sebagai obat herbal dengan cara melihat kandungan nutrisi di dalam tumbuhan tersebut. Hal ini juga berlaku di bawang putih, untuk mengetahu khasiat bawang putih sebagai obat herbal batuk maka diperlukan pemahaman tentang kandungan nutrisi di dalam bawang putih. Berikut ini kandungan nutrisi di dalam bawang putih, seperti dibawah ini.

  • Alicin
  • Beragam vitamin termasuk vitamin C
  • Mineral
  • Asam amino

Cara Mengobati Batuk dengan Bawang Putih

Dalam menyembuhkan suatu penyakit memang diperlukan cara yang tepat dan benar agar dapat sembuh dengan benar. Selain itu, cara pengobatan juga didasarkan pada tingkat usia seseorang sebagai contoh pengobatan untuk anak – anak tidak dapat disamakan dengan pengobatan pada orang dewasa. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh pada anak – anak belum terbentuk secara sempurna termasuk organ – organ dalam tubuh anak – anak.

Selain itu, tingkat keparahan juga diperhatikan dalam pemberian obat termasuk obat herbal. Meskipun obat herbal tidak ada efeksampingnya namun pemberian obat dengan dosis yang tepat akan mempercepat keesembuhan penderita. Keadaan tersebut juga berlaku ketika mengobati batuk dengan bawang putih. Berikut ini beberapa cara mengobati batuk dengan bawang putih, antara lain:

  • Cara mengobati batuk anak dengan bawang putih

Anak memang sangat rentan terkena penyakit terutama batuk. Kebiasaan dalam bermain kotor – kotoran yang rentan terhadap bakteri, virus dan kuman penyebab batuk akan membuat anak dekat dan mudah terkena batuk. Keadaan inilah yang menjadi perhatian para orang tua agar mampu menjaga anak tetap dalam kondisi sehat.

Sponsors Link

Apabila anak Anda terkena batuk maka sebaiknya Anda segera lakukan pengobatan dengan cepat, tepat dan benar. Salah satu cara mengobati batuk pada anak yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Proses pemanfaatan bawang putih untuk mengobati batuk pada anak yaitu buat ramuan herbal bawang putih. Cara membuat ramuan herbal bawang putih sebagai berikut: Baca juga batuk kronis berulang pada anak.

  1. Siapkan beberapa siung bawang putih yang masih bagus kualitasnya
  2. Panggang beberapa siaug bawang putih tersebut
  3. Tumbuk bawang putih yang telah dipanggang tersebut
  4. Setelah ditumbuk maka campur dengan madu
  5. Minum ramuan bawang putih tersebut secara rutin
  • Cara mengobati batuk berdahak pada orang dewasa dengan bawang putih
ads

Untuk orang dewasa cara pengobatan batuk dibedakan menjadi dua jenis yaitu pengobatan untuk batuk berdahak dan batuk kering. Batuk berdahak merupakan batuk yang menghasilkan dahak atau lendir di tenggorokan. Batuk ini terasa tidak nyaman karena sangat mengganggu aktifitas sehari – hari seperti menelan makanan dan berbicara.

Pengobatan batuk berdahak pada orang dewasa juga dapat disembuhkan dengan memanfaatkan khasiat dari bawang putih. Berikut ini cara mengobati batuk berdahak pada orang dewasa dengan bawang putih sebagai berikut: Kami sarankan Anda juga membaca penyebab batuk berdahak.

  1. Siapkan 3 atau 4 asiung bawang putih yang masih bagus kualitasnya
  2. Masukan bawang putih tersebut ke dalam suatu wadah
  3. Dalam satu cangkir dalam air hangat anda bisa campur sebuah bahan-bahannya seperti satu sendok madu, jahe dan termasuk bahan utama yaitu bawang putih.
  4. Tumbuk semua bahan yang berada di dalam wadah tersebut hingga halus dan lembut.
  5. Setelah dirasa sudah halus dan lembut maka segeralah minum ramuan herbal tersebut dan lakukan secara rutin sampai batuk berdahak Anda sembuh total
  • Cara mengobati batuk kering pada orang dewasa dengan bawang putih

Batuk kering ini lebih sering dialami oleh orang dewasa. Batuk kering merupakan salah satu jenis batuk yang tidak mengeluarkan dahak atau lendir atau tidak terdapat dahak pada tenggorokan penderita. Meskipun seperti itu, batuk ini juga sangat mengganngu aktifitas Anda dalam keseharian. Batuk kering ini dapat mudah disembuhkan dengan cara memanfaatkan bawang putih. Berikut ini cara mengobati batuk kering pada orang dewasa dengan bawang putih sebagai berikut.

  1. Siapkan beberapa siung bawang putih yang berkualitas
  2. Iris tipis – tipis bawang putih tersebut
  3. Masukan irisan bawang putih tersebut ke dalam suatu wadah
  4. Masukan susu hangat ke dalam wadah tersebut lalu aduk hingga merata
  5. Setelah dirasa sudah merata maka minum segera ramuan herbal tersebut dan lakukan secara rutin hingga benar – benar dirasa sudah sembuh batuk kering Anda

Anda dapat memperkaya pemahaman Anda denga membaca:

Demikian penjelasan secara lengkap dan mendalam tentang cara mengobati batuk dengan bawang putih. Bagi Anda yang sekarang ini mangalami keadaan batuk maka sebaiknya Anda dapat mengikuti cara pengobatan batuk dengan memanfaatkan bawang putih. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan