Sponsors Link

7 Cara Mengurangi Batuk Pada Penderita TBC Terbukti Berkhasiat Ampuh

Sponsors Link

Perlu anda tahu bahwa seseorang yang menderita TBC biasanya akan diawali dengan mengalami batuk disertai darah sedikit dimana penyakit ini termasuk ke dalam salah satu penyakit menular yang harus diawaspadai. Seseorang yang terindikasi mengalami TBC harus segera dilakukan penanganan agar supaya tidak sampai semakin parah dan terlebih lagi tidak sampai menularkan penyakitnya tersebut ke orang lain.

ads

Perlu anda tahu bahwa pengertian TBC merupakan sebuah penyakit paradangan pada daerah paru – paru yang disebabkan oleh serangan bakteri atau virus yang kemudian penyakit ini akan mudah tertular melalui udara. Penyakit ini sudah menjadi salah satu 10 penyakit yang menyebabkan seseorang meninggal dunia versi WHO atau Badan Kesehatan Dunia. Adapun cara penularan dari TBC bisa bermacam – macam, namun umumnya memang menular melalui udara seperti ketika penderita TBC tadi batuk didekat seseorang yang memang pada saat itu kondisi sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Sudah banyak cara mengurangi batuk pada penderita TBC yang bisa anda lakukan dan mudah anda dapatkan, mulai dari menggunakan obat tradisional sampai dengan menggunakan obat – obatan medis yang bisa anda beli di toko obat. Namun untuk cara mengurangi batuk pada penderita TBC yang akan kami jelskan ada berkaitan dengan obat tradisional karena menggunakan obat – obatan yang diberikan dokter cenderung akan memberikan efek samping dan kurang aman.

1. Air Rebusan Kembang Sepatu

Cara mengurangi batuk pada penderita TBC yaitu dengan meminum air rebusan kembang sepatu. Kembang sepatu memang merupakan jenis tanaman yang sangat dipercaya akan khasiatnya mampu menjadi obat untuk berbagai macam masalah yang berhubungan dengan paru – paru.

Maka dari itu, kami menyarankan anad untuk meminum air rebusan kembang sepatu secara rutin minimal dua kali sehari, yaitu pada waktu pagi dan sore hari untuk semakin membuat pengobatan yang anda lakukan tersebut bisa lebih maksimal.

2. Air Rebusan Daun Waru

Cara selanjutnya untuk mengurangi batuk pada penderita TBC adalah dengan memanfaatkan daun waru yang nanti anda ambil air hasil saringannya. Daun waru merupakan jenis daun yang selain ampuh untuk mengobati penyakit TBC, daun ini juga bisa digunakan untuk membantu mengobati penyakit lainnya yang berhubungan dengan paru – paru seperti misalnya mengobati batuk akibat tifus.

Anda bisa meminum air hasil perasan daun waru sebanyak minimal dua kali dalam sehari. Disarankan untuk meminumnya secara rutin dan pada jam yang sama agar supaya dapat meningkatkan tingkat keefektifan dari ramuan yang anda buat.

3. Getah Bambu

Mungkin anda masih belum tahu bahwa getah bambu juga bisa digunakan sebagai cara mengurangi batuk pada penderita TBC. Selain itu, getah bambu juga efektif digunakan untuk mengobati batuk sampai mata merah. Kami sarankan agar supaya anda memilih jenis bambu yang tidak terlalu muda, namun juga tidak terlalu tua.

Anda bisa mengambil getah tersebut dan lakukan pengobatan secara rutin demi kesembuhan dan agar pengobatan ini bisa bekerja lebih maksimal.

4. Air Jahe

Sponsors Link

Pengobatan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan jahe sebagai obat untuk mengurangi batuk pada penderita TBC. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa jahe sangat bermanfaat untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit, terutama yang berhubungan dengan saluran pernapasan.

Selain itu, jahe memang merupakan jenis rempah – rempah yang sangat mudah anda dapatkan. Anda hanya tinggal meminum air jahe tersebut secara rutin. Anda juga bisa mencampurnya dengan pengobatan lainnya seperti dengan madu, atau juga bisa anda campur dengan lemon. Jahe juga terbukti digunakan untuk batuk dengan lendir berbusa.

5. Daun Legundi

Daun legundi juga sudah dipercaya sejak dahulu sebagai cara mengatasi batuk pada penderita TBC yang memang terbukti ampuh. Namun, pada daerah tertentu, daun ini cenderung sulit didapat meskipun memang memiliki khasiat yang sangat ampuh mengobati batuk karena TBC.

6. Umbi Bambu Tali

Sponsors Link

Siapa yang menyangka bahwa umbi bambu tali juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk penyakit batuk yang disebabkan oleh TBC? Umbi bambu tali juga diketahui sangat ampuh jika anda menggunakannya untuk mengobati batuk disertai dengan sakit perut.

Maka dari itu, anda bisa menjadikan umbi bambu tali sebagai alternatif lainnya untuk pengobatan batuk bagi penderita TBC yang tak kunjung sembuh, dan yang terpenting adalah anda harus mengkonsumsinya secara rutin dan disarankan untuk mengkonsumsi di jam yang sama.

7. Buah Lohan

Buah lohan juga sudah terbukti ampuh digunakan untuk membantu mengobati berbagai macam masalah yang berhubungan dengan saluran pernapasan. Selain itu, buah jenis ini juga sangat bekhasiat digunakan sebagai obat bagi anda yang menderita masalah pada paru – paru seperti misalnya mengalami penyakit TBC.

Maka dari itu, anda disarankan untuk mengkonsumsi buah lohan sebagai pengobatan alternatif yang bisa anda pilih. Dan juga buah ini menurut beberapa sumber mengatakan bahwa efektif digunakan untuk membantu mengobati batuk berdahak disertai keringat dingin. Yang terpenting adalah anda harus mengkonsumsinya secara rutin agar supaya anda bisa merasakan khasiat yang lebih dari buah ini serta penyembuhan yang anda lakukan bisa berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengurangi batuk pada penderita TBC. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih banyak.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan