Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Flu Akibat Alergi Dingin yang Bisa Anda Coba

Sponsors Link

Setiap orang tentu memiliki penyebab dari alerginya masing-masing, dan biasanya antara satu orang dengan orang yang lain penyebab alergi ini sangatlah berbeda-beda. Alergi sendiri tidak hanya bisa di sebabkan karena makanan maupun minuman tetapi juga bisa di sebabkan karena pergantian cuaca yang esktrim. Adapun cara mengatasi flu akibat alergi dingin yang paling ampuh adalah sebagai berikut ini.

ads
  • Makan Ikan Salmon

Sudah dari dahulu ikan salmon di kenal sebagai salah satu jenis ikan air laut yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan juga vitamin. Bahkan banyak sekali menteri kesehatan yang menganjurkan untuk menjadikan ikan salmon sebagai menu lauk utama pada bayi yang sedang dalam masa tubuh kembang. Cara mencegah penyakit selesma ini bisa Anda coba untuk lakukan.

Jenis vitamin yang paling di cari oleh kebanyakan orang adalah vitamin omega 3. Dimana vitamin satu ini tidak hanya baik sebagai pendukung masa perkembangan anak tetapi juga bisa menyembuhkan flu yang di akibatkan oleh cuaca dingin. Sebab di dalam ikan salmon ada lemakasam lemak yang bisa melunturkan lendir di hidung Anda. Beberapa fakta saat flu berenang ini haruslah Anda ketahui.

  • Konsumsi Makanan yang Tinggi Akan Magnesium

Tubuh yang terserang flu akibat alergi cuaca dingin bisa di karenakan sistem metabolisme tubuh terganggu sehingga mengalami penurunan. Penurunan sistem metabolisme ini bisa di sebabkan oleh penumpukan virus di dalam tubuh sehingga terjadilah flu pada tubuh Anda. Anda harus tahu dosis dari macam-macam hufagrip anak yang aman.

Seseorang yang tubuhnya kekurangan asupan magnesium maka metabolisme tubuhnya akan turun secara drastis. Oleh karena itu ketika Anda terserang flu yang di akibatkan oleh adanya alergi Anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti rumput laut, gandum, dan kacang almond. Bolehkah vaksin batuk rejan? Haruslah Anda cari kebenarannya dahulu.

  • Perbanyak Asupan Vitamin E

Meski tidak semua orang bisa terkena penyakit alergi dingin ini namun nyatanya banyak penderita alergi dingin yang mengatakan sangat tersiksa sebab rasa sakit yang amat sangat dari alergi dingin pada tubuh penderita. Apalagi jika alergi ini menyebabkan flu maka tidak hanya badan yang sakit tetapi Anda juga merasakan pusing akibat sakit flu tadi. Ini senam untuk sinusitis yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah.

Cara mengatasi flu akibat alergi dingin juga bisa dengan lebih banyak mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin E. Ini karena vitamin E bisa mencegah produksi histamin pada tubuh yang terlalu banyak. Selain itu salah satu jenis dari vitamin E yang bisa mengatasi penyakit akibat alergi dingin adalah gamma tokoferol. Ternyata gerakan yoga untuk menghilangkan batuk sangatlah efektif.

  • Lebih Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Bioflavonoid

Tidak hanya makanan yang tinggi kandungan magnesium saja yang bisa menyembuhkan penyakit akibat alergi dingin tetapi makanan dengan bioflavonoid yang cukup tinggi juga bisa megatasi flu akibat alergi udara dingin ini. Jika setelah operasi usus buntu Anda terserang penyakit batuk maka Anda bisa menggunakan cara mengatasi batuk setelah operasi usus buntu ini.

Alergi yang di karenakan oleh cuaca yang sangat dingin biasanya di sebabkan oleh peningkatan hormon histamin di dalam tubuh yang cukup tinggi. Untuk mengatasi peningkatan histamin dalam tubuh ini maka Anda bisa makan makanan seperti anggur, apel, bawang merah maupun bawang putih. Sebab daftar makanan tersebut merupakan makanan yang kaya akan bioflavonoid.

Sponsors Link

  • Banyak Minum Air Putih

Cara mengatasi flu akibat alergi selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dengan banyak minum air putih di cuaca dingin maka Anda akan lebih mudah buang air kecil. Sehingga racun maupun bakteri serta virus yang masuk ke dalam tubuh bisa dengan mudah keluar ketika Anda sedang buang air kecil. Inilah fakta tentang mangga menyebabkan batuk yang belum di ketahui oleh banyak orang.

  • Makan Makanan Pedas

Makanan pedas bisa membuat Anda merasa panas dari dalam sehingga tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Selain itu ternyata makanan pedas juga bisa membuat flu Anda sembuh bahkan tidak hanya sembuh namun Anda juga bisa merasakan sangat lega setelah makan makanan yang pedas.

Namun perhatikan porsi makanan pedas Anda, jangan terlalu banyak sebab bisa memicu kerusakan pada lambung. Nah itu tadi beberapa cara mengatasi flu akibat alergi yang bisa dengan mudah Anda lakukan di rumah.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan