Sponsors Link

3 Bahaya Batuk Kering Pada Anak 3 Tahun yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Ada banyak sekali jenis batuk yang sering di alami oleh anak-anak. Jenis batuk yang paling sering di derita oleh anak-anak utamanya yang masih usia di bawah 5 tahun adalah batuk kering. Batuk kering pada anak 3 tahun tidak bisa di anggap remeh begitu saja. Pelajari tentang penyebab dan cara penanganan yang tepat hidung berair tetapi bukan ingus.

ads

Bahaya Batuk Kering Pada Anak 3 Tahun

Batuk kering yang terjadi pada anak-anak tidak dapat di abaikan begitu saja tentang bahayanya. Setiap penyakit tentunya memiliki bahayanya tersendiri yang sangat buruk untuk tubuh begitupun dengan batu kerik yang terjadi pada anak. Ketahui penyebab sering bersin tetapi tidak flu ini. Adapun bahaya batuk kering pada anak 3 tahun yang tidak segera di obati adalah:

1. Badan anak menjadi lemas

Bahaya pertama yang bisa terjadi pada anak Anda jika batuk keringnya tidak segera di obati adalah bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Hal ini di sebabkan oleh batuk yang terus menerus dan tidak berjeda setiap harinya. Selain itu tidak ada dahak yang keluar juga menjadikan durasi batuk ini menjadi lebih lama. Pilek setiap bangun tidur juga harus di waspadai penyebabnya.

2. Berat badan turun drastis

Batuk kering yang di biarkan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan penurunan berat badan yang cukup drastis. Turunnya berat badan pada anak ini di karenakan ketika anak mengidap penyakit batuk kering maka nafsu makannya akan menurun karena rasa makanan tidak selezat biasanya. Sebagai orang tua harus lah tahu flu setelah vaksin difteri dan cara yang tepat untuk menanganinya.

3. Terkena penyakit yang lain

Bahaya dari batuk kering pada anak 3 tahun yang di biarkan selanjutnya adalah bisa memicu terjadinya penyakit yang lain. Ketika anak sakit dan nafsu makan menghilang maka mag bisa menyerangnya, belum lagi jika virus dari tenggorokan menginfeksi bagian tubuh yang lain maka akan semakin besar peluang penyakit baru muncul di tubuh anak. Batuk setelah operasi amandel memang wajar terjadi.

Beberapa bahaya yang di timbulkan dari penyakit batu kering pada anak 3 tahun seperti yang sudah di jelaskan di atas memang cukup mengkhawatirkan jika di biarkan begitu saja. Sebelum melangkah ke tahap penanganan batuk kering maka Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Adapun penyebab dari batuk kering pada anak adalah:

1. Influenza

Ketika anak sedang mengalami flu maka kemungkinan besarnya anak Anda juga akan terjangkit batuk kering ini. Sebab cairan di hidung yang tidak sengaja masuk ke tenggorokan menjadikan tenggorokan berlendir dan anak-anak menderita batuk kering. Beberapa buah penyebab batuk pada bayi ini harus Anda ketahui dan juga Anda hindari.

2. Asap rokok

Merokok tidak hanya bisa membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain. Apalagi jika ada orang yang merokok di dekat balita yang masih berusia di bawah 5 tahun maka asap dari rokok tersebut bisa memicu terjadinya batuk kering pada anak. Penyebab batuk ketika tidur terlentang juga harus Anda ketahui karena sangatlah penting.

3. Virus di udara

Ketika anak-anak masih berusia 3 tahun maka tubuhnya belum terlalu kuat untuk menangkal berbagai macam penyakit yang ada di udara. Salah satu jenis virus yang paling sering menyerang anak-anak adalah virus yang menyebabkan batuk kering pada anak 3 tahun. Penyakit ini juga bisa menyebabkan dada sakit karena batuk kering yang tidak kunjung sembuh pada anak.

Sponsors Link

Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak 3 Tahun

Cara mengobati batuk kering pada anak 3 tahun bisa di bilang cukup mudah karena Anda bisa melakukannya di rumah. Asal batuk keringnya masih dalam tahapan belum begitu parah. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati batuk kering pada anak 3 tahun adalah:

1. Lemon hangat dengan madu

Batuk kering pada anak 3 tahun bisa Anda obati dengan menjaga cairan di tubuh anak terpenuhi. Hal ini bisa Anda dapatkan dari membuat minuman lemon hangat yang di campur dengan madu. Penyebab sering bersin dan keluar ingus harus lah Anda ketahui.

2. Gunakan alat pelembab udara

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengobati batuk kering pada anak 3 tahun adalah dengan memanfaatkan alat pelembab udara yang sudah banyak di jual di pasaran. Bolehkah vaksin batuk rejan haruslah Anda pelajari lebih lanjut.

3. Mengajak ke daerah yang masih memiliki udara segar

Jika Anda tinggal di perkotaan maka Anda bisa mengajak anak Anda berlibur ke daerah yang masih bersih udaranya karena bisa menyembuhkan batuk keringnya.

Itu tadi bahaya, penyebab, dan juga cara menyembuhkan batuk kering pada anak 3 tahun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan