Sponsors Link

15 Cara Mengobati Selesma Tanpa Obat Dengan Cepat

Sponsors Link

Salesma memang terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang karena mereka berkeyakinan bahwa penyakit salemsa dapat sembuh dengan sendirinya jadi tidak perlu dilakukan pengobatan apapun. Padahal seseorang yang terindikasi mengalami penyakit salesma maka dia juga kemungkinan bisa terkena epidermi. Meskipun memang untuk beberapa kasus biasanya orang yang mengalami penyakit salesma bisa sembuh dengan sendirinya tapi bukan berarti anda tidak berusaha untuk mengobatinya karena dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwa seseorang yang mengalami penyakit salesma bisa menimbulkan gejala penyakit yang lebih parah. Baca juga tentang cara menghilangkan suara dengkuran saat batuk.

ads

Pada dasarnya salesma merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh serangan dari mikroorganisme yang mana nantinya dapat membuat anda seolah – olah mengalami kehilangan atau kesulitan bernapas. Biasanya penyakit salesma menyebar melalui udara yang dikeluarkan oleh orang lain atau bisa disebabkan karena seseorang tersebut terkena infeksi virus dan selanjutnya dia menyentuh mata, hidung, dan juga mulut. Hal inilah yang menyebabkan virus tersebut nantinya menyebar dan masuk ke dalam tubuh.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan cara mengobati penyakit salesma.

  • Memakan makanan yang pedas

Cara mengobati penyakit salesma yang pertama yang bisa anda coba yaitu dengan sering memakan makanan yang pedas. Makanan yang pedas diketahui dapat merangsang suatu sekresi yang terjadi pada membran mukus. Membran mukus inilah yang nantinya akan mensekresikan cairan tambahan yang dapat digunakan untuk mengencerkan dahak yang terdapat pada saluran hidung dan juga ciran tersebut nantinya juga bisa berfungsi untuk melumasi tenggorokan yang mengalami gatal atau perih.

  • Memakan sup ayam

Cara mengoabati penyakit salesma yang kedua yang bisa anda lakukan yaitu dengan memakan sup ayam terutama ketia sup ayam tersebut masih dalam keadaan panas. Lantas kenapa harus memakan sup ayam? Karena dengan memakan dan juga menghirup sup ayam inilah yang nantinya dapat menyebabkan dahak anda menjadi semakin lama semakin encer yang terdapat pada hidung maupun juga yang terdapat pada tenggorokan yang ada di bagian atas telinga anda, sehingga nantinya dapat membuat anda bernapas dengan mudah karena lendir yang terdapat sudah mencair. Baca tentang penyebab batuk berdahak disertai mengi.

  • Meminum sebanyak – banyaknya

Cara pengobatan penyakit salesma yang juga bisa anda coba yaitu dengan meminum air putih sebanyak – banyaknya. Perlu anda ketahui bahwa seseorang yang mengalami penyakit salesma maka akan menyebabkan dia merasa malas serta sering mengalami dehidrasi. Dehidrasi merupakan suatu kondisi yang mana seseorang tersebut mengalamir rasa haus yang luar biasa. Biasanya orang yang mengalami penyakit salesma akan disarankan untuk meminum air sebanyak kurang lebih 6 gelas air untuk diminum dalam sehari.

  • Istirahat yang cukup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa seseorang yang mengalami penyakit salesma akan menyebabkan dia mengalami cepat lelah, maka dari itu penting bagi orang tersebut harus diberikan waktu istirahat secukupnya agar supaya mencegah dia dari terkena lelah yang lebih parah, serta dengan beristirahat yang cukup nantinya dapat mengurangi rasa stress yang disebabkan oleh penyakit salesma. Baca tentang flu disertai sakit gigi.

  • Mengkonsumsi jahe dan pala

Apakah anda sudah tahu bahwasanya jahe dan juga pala dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit salesma? Memang, jahe sudah tidak bisa kita pungkiri lagi akan manfaatnya yaitu dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk juga bisa anda gunakan untuk membantu mengobati penyakit salesma, apalagi jika jahe tersebut dikombinasikan atau dicampur dengan pala yang mana akan membuat ramuan tersebut semakin ampuh untuk membantu mengatasi penyakit salesma.

Sponsors Link

Cara yang harus anda lakukan yaitu dengan menumbuk jahe dan pala tersebut (bisa anda tambahkan juga dengan cabe, jeruk nipis, gula aren). Setelah itu  anda rebus semua bahan yang sudah ditumbuk tadi sampai mendidih. Kemudian yang harus anda lakukan yaitu menunggu dingin dulu dan selanjutnya anda saring dan yang terakhir adalah dengan meminumnya sebanyak 3 kali dalam sehari. Minum ramuan tersebut secara rutin agar anda semakin mendapatkan hasil yang maksimal. Baca juga cara mengobati batuk dengan jeruk nipis.

  • Garam

Tahukah anda bahwa garam juga dapat digunakan untuk membantu mengobati penyakit salesma? Cara yang harus anda lakukan sangat mudah. Yang pertama anda siapkan garam dan kemudian masukkan ke dalam air hangat. Dan yang terakhir yaitu anda tinggal memasukkan kaki anda ke dalam air yang sudah dicampur dengan garam tersebut. Jika airnya sudah dingin, maka anda harus menggantinya dengan air yang hangat lagi.

  • Minyak kayu putih
Sponsors Link

Cara pengobatan penyakit salesma yang juga bisa anda terapkan yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih. Seperti jahe, minyak kayu putih memang sudah dipercaya karena khasiatnya yang mampu digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah yang terjadi pada tubuh, termasuk juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit salesma. Cara yang harus anda lakukan sangat mudah, anda hanya tinggal mengoleskan minyak kayu putih ke kaki anda dan juga sesekali anda menghirup aroma dari minyak kayu putih tersebut.

  • Daun sengitan

Cara pengobatan penyakit salesma yang terakhir yang bisa anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan daun sengitan. Pertama – tama, anda siapkan daun sengitan dan kemudian seduh dengan air. Selanjutnya yaitu anda minum air tersebut seperti ketika anda meminum air teh. Baca tentang obat tradisional batuk pilek dan radang tenggorokan.

Dan masih ada beberapa pengobatan lainnya yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  1. Membuat ramuan bawang merah yang akan di hirup
  2. Membuat ramuan bawang putih yang akan di hirup ke hidung
  3. Membuat minuman teh herbal yang diseduh untuk di minum
  4. Membuat bubur panas untuk makanan pengobatan salesma
  5. Membuat air rebusan menggunakan kayu manis, untuk di hirup ataupun di minum
  6. Meminum air yang hangat sebanyak-banyaknya
  7. Kurangi minum yang dingin, dan cuaca yang dingin usahakan tubuh di tutupi sampai hangat.

Demikian beberapa ulasan dari pengobatan bagaimana mengobati salesma yang bisa anda ketahui, supaya bisa terhidar dengan cepat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan