Sponsors Link

7 Obat Tradisional Batuk Kronis Paling Berkhasiat

Sponsors Link

Jika mengalami batuk berlendir disertai darah yang cukup parah, dapat saja dilakukan pengobatan dengan obat tradisional batuk kronis. Selain telah dikenal berkhasiat sejak lama, obat tradisional umumnya lebih ringan dan minim efek samping. Sehingga penderita tidak beresiko mengalami penyakit lainnya akibat minum obat yang memiliki banyak efek samping bagi kesehatan organ tubuh.

ads

Sayangnya masih banyak yang belum mengerti apa saja obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk. Karena kebanyakan orang memilih ke dokter dan mendapatkan obat resep. Untuk itu, simak berikut ini beberapa jenis obat tradisional batuk kronis yang berkhasiat dan bermanfaat.

1. Jeruk Nipis

Umumnya obat herbal batuk sesak nafas yang paling diminati yaitu sari jeruk nipis. Menemukan jeruk nipis di pasaran sangat mudah. Selain itu manfaat vitamin C juga cukup tinggi. Sehingga dengan minum jeruk nipis secara teratur, maka tubuh akan membentuk imun yang jauh lebih tinggi dan berkhasiat menangkal penyakit batuk yang menyerang.

2. Sari Buah Louhan

Cara pengobatan alami yang telah dikenal masyarakat cina sejak lama yaitu dengan menggunakan sari buah lohan. Selain mengatasi batuk juga berkhasiat mengatasi tenggorokan gatal terus menerus dan panas dalam. Saat ini untuk menemukan sari buah lohan tidaklah susah. Sebagian besar toko obat menyediakan sari buah lohan instan yang tinggal diseduh dan diminum secara teratur. Sehingga batuk dapat mereda dan aktivitas dapat normal kembali.

3. Jahe

Selanjutnya ada juga sari jahe yang cukup populer digunakan untuk mengatasi batuk keluar darah dari hidung. Selain terasa hangat di tenggorokan juga dapat berkhasiat untuk mengencerkan dahak. Selain itu jahe adalah antibiotik alami bagi tubuh yang dapat membantu menyingkirkan virus batuk secara alami dari tubuh penderita. Sehingga penyakit batuk mereda dengan sendirinya tanpa efek samping yang berbahaya.

4. Kencur

Obat tradisional batuk kronis berikutnya yaitu dengan sari kencur. Manfaat kencur untuk batuk berdahak telah dipercaya sejak lama dapat membantu meredakan batuk yang paling parah sekalipun. Sehingga dengan menggunakan kencur sebagai obat batuk alami akan mempercepat kesembuhan batuk secara berangsur-angsur.

5. Temulawak

Sari temulawak juga dapat digunakan untuk meredakan batuk kering. Dengan memberikan sari temulawak secara teratur selama beberapa hari, maka penyakit batuk pilek akan mereda secara alami dengan sendirinya. Sehingga aktivitas penderita dapat normal kembali tanpa gangguan batuk yang mengganggu.

6. Belimbing Wuluh

Buah belimbing wuluh juga merupakan salah satu alternatif dalam menyembuhkan penyebab batuk saat tidur secara alami.

Sponsors Link

Rasanya yang masam tidak mengurangi khasiatnya dalam menyembuhkan batuk. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membantu penderita batuk cepat pulih dan tidak mudah terserang batuk kembali.

7. Asam Jawa

Obat tradisional yang lain yaitu dengan asam jawa. Cukup larutkan asam jawa dengan segelas air hangat dan berikan pada penderita batuk. Lakukan selama beberapa hari dengan teratur hingga batuk mereda dengan sendirinya.

Demikian beberapa jenis obat tradisional batuk kronis yang selain alami dan minim efek samping juga berkhasiat tinggi dalam menyembuhkan batuk. Cobalah untuk menggunakan obat tradisional terlebih dahulu saat mengalami batuk karena amandel. Jika batuk tidak kunjung sembuh barulah berobat ke dokter untuk mendapatkan resep pengobatan yang umumnya lebih cepat dalam menyembuhkan penyakit batuk. Dengan demikian maka dapat dilakukan pertolongan pertama untuk meredakan batuk sebelum memutuskan untuk berobat ke dokter.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan