Sponsors Link

3 Khasiat Bawang Putih untuk Segala Jenis Batuk

Sponsors Link

Batuk merupakan penyakit yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang terlebih lama di musim peralihan seperti ini. Ketika musim peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau ini sangat berpotensi tumbuh berkembangnya virus atau bakteri yang menyebabkan batuk. Dalam dunia medis batuk dibedakan menjadi 2 batuk kering dan berdahak. Kedua jenis ini akan berbahaya jika tidak disembuhkan dengan segera.

ads

Kedua batuk tersebut tentu saja membuat penderitanya merasa tidak nyaman apalagi saat bangun pagi hari bahkan dapat mengganggu pernapasan atau sulit pernapas kalau tidak segara diobati secara tepat. Hal ini  juga menyebakan menjadi batuk menahun dengan ciri – ciri batuk menahun yang wajib diwaspadai. Ada beragam penyebab batuk, salah satunya adalah makanan penyebab batuk berdahak.

Setiap jenis batuk pasti memiliki cara penyembuhannya masing – masing. Apalagi kalau batuk itu sudah kronis maka juga memerlukan cara mengobati batuk kronis yang terbukti ampuh. Anda jangan khawatir dalam mengobati batuk, tidak perlu mengeluarkan dana yang besar. Ada cara yang mudah, praktis, ekonomi dan non medis yang dapat digunakan untuk mengobati batuk yaitu menggunakan khasiat bawang putih untuk batuk.  Baca tentang cara ampuh mengatasi batuk.

Pada artikel ini akan dibahas selengkapnya tentang khasiat atau manfaat bawang putih untuk batuk. Berikut ini khasiat bawang putih untuk batuk, antara lain:

  • Khasiat bawang putih untuk batuk anak

Anak – anak memang rentan terhadap penyakit khususnya batuk. Selain mengkonsumsi buah yang baik untuk anak batuk dan pilek, adapula cara mudah untuk mengobati batuk anak adalah lewat bantuan bawang putih. Proses pengobatan bawang putih untuk batuk anak dengan membuat ramuan tradisional berbahan utama bawang putih. Cara membuat ramuannya yaitu dengan memanggang beberapa siung bawang tersebut, kemudian ditumbuk dan campur dengan madu. Anda dapat minum ramuan tersebut sebelum tidur. Baca batuk kronis berulang pada anak.

  • Khasiat bawang putih untuk batuk berdahak orang dewasa

Selain anak – anak, bawang putih juga sangat bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak orang dewasa. Bawang putih dipercaya ampuh mengobati batuk berdahak yang terbukti cepat menyembuhkan. Proses pengobatan batuk berdahak dengan ramuan dari bawang putih yaitu masukkan 3 sampai 4 siung bawang putih ke dalam wadah.

Selanjutnya tambahkan satu cangkir air hangat, satu sendok madu dan satu ruas jahe kedalam wadah yang berisi bawang putih tadi. Kemudian tumbuk semua bahan – bahan tadi hingga lembut dan halus. Setelah halus, segera minum ramuan tersebut maka dijamin batuk Anda akan hilang. Baca penyebab batuk berdahak.

  • Khasiat bawang putih untuk batuk membandel

Bawang putih juga berkhasiat dalam mengobati batuk kering membandel. Batuk kering menahun ini memang sangat menyiksa bagi penderitanya. Penderitanya akan merasa tidak nyaman sehingga aktifitas secara fisik akan berkurang secara signifikan. Batuk kering membandel ini biasanya timbul di pagi hari. Biasanya para penderita melakukan cara menghilangkan batuk di pagi hari tanpa memperdulikan efek sampingnya.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda gunakan cara yang tradisional yang tidak ada efek sampingnya seperti membuat ramuan dari bawang putih. Proses penyembuhan batuk kering yang membandel dengan ramuan dari bawang putih dengan cara yaitu Anda masukan irisan bawang putih ke suatu wadah. Selanjutnya masukan susu hangat ke dalam wadah tersebut dan lalu aduk hingga merata.

Sponsors Link

Setelah dirasa telah merata maka secepatnya minum ramuan tersebut hingga habis. Lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur dijamin batuk kering membandel Anda akan sembuh. Untuk batuk kronis harus dilihat terlebih dahulu penyebab batuk kronis. Hal ini disebabkan penyebab batuk kronis yang berbeda maka akan dilakukan cara pengobatan yang berbeda pula.

Setelah mengetahui manfaat bawang putih diatas, maka Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi bawang putih untuk mengobati batuk yang ampuh. Cara mengkonsumsi bawang putih pun bermacam -macam. Berikut ini cara menggunakan bawang putih sebagi obat batuk. Baca juga mengenai ciri-ciri batuk kering.

Cara menggunakannya :

1. Cara pertama

Setelah sarapan, Sebainya Anda telan satu siung kecil bawang putih tanpa harus dikunyang dan langsung ditelan. Hal ini  dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Sponsors Link

2. Cara kedua

Apabila cara pertama tidak bersedia, mungkin cara ini dapat Anda pertimbangkan. Mula- mula potong beberapa siung bawang putih ke dalam mentega cair yang dipanaskan, kemudian tambahkan ke dalam makanan Anda.

3. Cara ketiga

Anda campurkan beberapa siung bawang putih ke dalam teflon yang telah diisi dengan sedikit minyak wijen. Kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam botol. Hal ini akan membudahkan Anda jika sewaktu – waktu terserang flu.

4. Cara keempat

Anda dapat memanggan beberapa siung bawang putih, tumbuk, dan campurkan sedikit madu. Kemudian Anda minum sebelum tidur, hal ini diklaim dapat membantu Anda mempercepat proses penyembuahan dari batuk.

Begitulah khasiat bawang putih untuk batuk yang dipercaya ampuh dalam  meredakan bahkan mengobati batuk baik batu k untuk anak, batuk disertai flu, batuk berdahak maupun batuk kering yang membandel. Bagi Anda yang sedang mengalami batuk sekarang, sebaiknya Anda mencoba mengobati batuk Anda dengan membuat dan mengkonsumsi ramuan mujarab dari bawang putih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga ciri-ciri batuk kronis.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan