Sponsors Link

5 Cara Mengeluarkan Dahak Di Paru-Paru Terbukti Langsung Mujarab

Sponsors Link

Ketika batuk terjadi biasanya tidak hanya di sebabkan karena virus yang ada di tenggorokan namun juga di karenakan adanya penumpukan lendir di paru-paru. Lendir ini berasal dari racun dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan tidak di keluarkan kemudian terjadilah penumpukan racun dan bakteri tadi. Bagi Anda yang ingin menghilangkan dahak di paru-paru maka Anda bisa mencoba cara berikut ini.

ads

1. Makan Buah Kapulaga

Buah kapulaga memang sudah terkenal dapat di gunakan sebagai obat yang sangat ampuh untuk paru-paru sejak zaman kerajaan dulu. Inilah khasiat obat batuk mucos bagi tenggorokan yang jarang di ketahui oleh banyak orang. Di dalam buah kapulaga terdapat banyak kandungan vitamin dimana jika buah ini di makan secara teratur setiap hari maka paru-paru Anda bisa lebih sehat.

Buah ini juga bisa menyembuhkan rasa nyeri di paru-paru, membersihkan paru-paru dari asap rokok, bahkan buah kapulaga  bisa membuat dahak yang bersarang di paru-paru menjadi hilang. Khasiat jelly gamat yang bagus untuk kesehatan ini harus Anda ketahui. Cara mengolah buah kapulaga adalah ambil tiga potong buah kapulaga lalu bersihkan dan rebus dengan tiga gelas air. Tunggu hingga air asat lalu makan buah kapulaga.

2. Rebusan Air Lidah Buaya, Buah Pir, Jahe, Dan Madu

Cara mengeluarkan dahak di paru-paru selanjutnya yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah dengan membuat air rebusan dari lidah buaya, pir, jahe dan kemudian di campur dengan madu. Anda harus tahu khasiat obat batuk laserin ini. Selain bisa mengeluarkan dahak di paru-paru air rebusan ini juga berguna untuk menyembuhkan penyakit paru-paru basah.

Bagi Anda yang ingin mencoba air rebusan ini mulailah dari memotong lidah buaya dan ambil gel nya saja. Kemudian potong-potong buah pir menjadi ukuran yang lebih kecil. Parut jahe dan ambil sarinya saja. Kemudian cuci bersih semua bahan dan rebus dengan air 600 ml. Tunggu hingga air berkurang menjadi 300 ml. Lalu campur air rebusan dengan madu dan minum sebanyak dua hingga tiga gelas satu harinya.

3. Jus Buah Merah

Banyaknya vitamin yang terkandung di buah merah seperti kalsium, vitamin c, zat besi, protein, alfa koferol dan masih banyak lagi menjadikan buah merah sebagai salah satu buah yang bisa mengurangi dahak yang ada di paru-paru. Bahkan jus buah merah tidak hanya bisa di minum oleh orang dewasa karena anak-anak sangat aman mengkonsumsi ini. Pentingnya khasiat lidah buaya untuk sinusitis yang harus di ketahui.

Tidak hanya dahak di paru-paru yang akan hilang namun jus buah merah juga bisa menyembuhkan radang paru-paru. Khasiat daun sambiloto untuk sinusitis ini bisa Anda gunakan. Potong dan cuci bersih buah merah kemudian blender buah merah tanpa di campur apapun. Minum jus buah merah sebanyak dua hingga tiga gelas setiap hari.

4. Jus Bunga Sepatu

Fakta terbaru mengemukakan bahwa bunga sepatu dapat di gunakan sebagai cara mengeluarkan dahak di paru-paru yang paling ampuh. Di Indonesia bunga ini sangatlah mudah di jumpai karena memang bunga sepatu tumbuh di area tropis seperti Indonesia. Gunakan obat flu untuk penderita gagal ginjal yang sangat alami ini.

Sponsors Link

Pertama siapkan beberapa bunga sepatu lalu cuci bersih. Setelah itu blender bunga sepatu dengan tambahan garam (garam bisa di sesuaikan dengan selera Anda). Setelah menjadi jus lalu saring dan ambil airnya saja. Minum jus bunga sepatu sebanyak tiga kali setiap hari dan usahakan di lakukan secara rutin. Anda bisa mencoba obat batuk untuk pasien hemodialisa yang sangat aman ini.

5. Rebusan Air Jahe Dan Daun Pegagan

Obat herbal selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk cara mengeluarkan dahak di paru-paru adalah rebusan air jahe yang di campur dengan daun pegagan. Di dalam jahe memang terdapat kandungan anti bakteri yang tidak hanya baik di untuk paru-paru tetapi juga baik untuk tubuh, begitupun dengan daun pegagan. Ketahui khasiat lempuyang untuk batuk ini.

Cara pembuatannya pun mudah yaitu ambil beberapa ruas jahe kemudian parut. Untuk daun pegagan cukup cuci bersih dan potong. Setelah itu rebus parutan jahe dan daun pegagan dengan 500 ml air dan tunggu hingga air tersisa 250 ml saja. Kemudian minum ketika air rebusan sudah dingin sebanyak dua hingga tiga gelas setiap harinya.

Beberapa cara mengeluarkan dahak di paru-paru di atas bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain mudah di buat herbal di atas terbukti ampuh menghilangkan dahak dari paru-paru.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan