Sponsors Link

8 Cara Membuat Teh Jahe Untuk Batuk dengan Mudah

Sponsors Link

Meminum teh jahe yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi batuk dan juga meredakan dahak yang sedang anda alami dalam beberapa hari belakang ini. Kemampuan dari ramuan tersebut memang sudah tidak diragukan lagi karena jahe merupakan rempah – rempah yang sudah teruji dan terbukti akan khasiatnya untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk didalamnya adalah mampu membantu mengatasi batuk.

ads

Jahe merupakan salah satu rempah – rempah yang sangat mudah anda dapatkan dan juga di dalam jahe mengandung banyak sekali zat aktif yang sangat berguna bagi tubuh anda. Adapun beberapa zat atau senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda adalah seperti phenol, zingiberol, shogol, zingil berene, dan juga yang tidak kalah penting bahwa di dalam jahe terdapat minyak astri yang sangat berguna untuk membantu meredakan batuk dan juga dahak yang anda alami.

Perlu anda ketahui bahwa phenol merupakan zat yang mempunyai efek antiradang atau anti – inflamasi yang dapat berfungsi untuk membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada tenggorokan maupun juga saluran pernapasan. Sementara itu zingiberel maupun juga shogol merupakan suatu zat yang merupakan zat yang bersifat antioksidan. Baca juga obat batuk rejan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya zat – zat yang termasuk ke dalam antioksidan sangat bermanfaat untuk membantu membunuh radikal bebas seperti misalnya virus dan juga bakteri yang masuk ke dalam tubuh yang kemudian akan menyebabkan tubuh anda mengalami gangguan.

Adapun minyak astri sendiri merupakan suatu zat yang sangat bermanfaat untuk membasmi bakteri serta mencegah anda terkena peradangan. Minyak astri memang memiliki sifat anti – inflamasi atau anti peradangan, maka tidak heran jika jahe sangat ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan yang sering dialami oleh kebanyakan orang yang mana biasanya mereka sering mengkonsusmi gorengan atau makanan yang mengandung banyak sekali minyak.

Jahe juga sangat dipercaya untuk membantu menghangatkan badan. Oleh karena itu, orang yang mengalami demam atau pilek, maka ia akan disarankan untuk meminum ramuan yang menggunakan jahe sebagai salah satu bahan campurannya karena jahe akan memberikan efek yaitu akan menghangatkan tubuh anda.

Sementara untuk teh sendiri merupkan jenis tanaman yang banyak sekalai dimanfaatkan sebagai bahan minuman dengan memanfaatkan daunnya untuk membantu memberikan efek relaksasi bagi penggunanya. Selain itu, teh dipecaya mampu memberikan efek antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan anda, terlebih lagi jika teh tersebut dicampurkan dengan jahe maupun madu, maka khasiat yang anda dapatkan tentunya akan semakin manjur.

Bagaimana Cara Membuat Teh Jahe untuk Batuk?

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara membuat teh jahe untuk batuk secara tradisional dan sangat ampuh untuk membantu mengatasi batuk dan juga dahak yang sedang anda alami.

  • Yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan teh dan juga jahe terlebih dahulu, anda bisa menggunakan teh celup maupun juga teh alami yang bisa anda dapatkan dalam bentuk bungkusan
  • Setelah itu anda cuci jahenya terlebih dahulu menggunakan air mengalir sampai bersih. Anda harus ingat bahwa ketika anda ingin mengolah rempah – rempah, buah, maupun juga sayuran jenis apapun, biasakan diri untuk terlebih dahulu mencucinya menggunakan air yang mengalir agar supaya terhindari dari berbagai macam bakteri yang menempel ketika anda mengupas atau memakannya
  • Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan memasak nasi dan anda harus mengunggu sampai airnya benar – benar mendidh. Jangan pernah menuangkan air ke dalam teh ketika air tersebut masih belum benar – benar mendidih
  • Selanjutnya, anda iris jahe tersebut menjadi potongan yang kecil namun tidak terlalu kecil
  • Setelah mendidih, masukkan air tersebut ke dalam teh yang sudah anda siapkan di dalam gelas tadi.
  • Kemudian anad bisa mencampurkan atau memasukkan beberapa potong jahe ke dalam teh tersebut kemudian anda aduk secara perlahan – lahan sampai keduanya benar – benar tercampur secara sempurna
    Sponsors Link

  • Minum teh jahe tersebut selagi hangat dan juga minum secara teratur agar supaya anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Konsumsi teh jahe tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi dan juga sore hari

Sekedar informasi bagi anda bahwa anda juga bisa menambahkan madu ke dalam ramuan tadi untuk semakin menambah cita rasa dan juga manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda meminum ramuan tersebut.

Selain mampun digunakan untuk mengatasi batuk basah atau yang juga disebut dengan batuk berhadak, minuman teh jahe juga ampuh untuk mengatasi berbagai macam kondisi lainnya seperti mual, muntah, pilek, hingga bisa digunakan untuk membantu meredakan demam. Baca cara menghilangkan dahak.

Kemudian manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan meminum teh jahe tersebut adalah ramuan ini bisa digunakan untuk membantu mengembalikan sistem imun, memperlancar peredaran darah, mampu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti misalnya sakit perut maupun juga perut kembung, dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan stress. Ramuan ini juga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan batuk karena amandel, obat tradisional pilek tahunan, atau juga bisa digunakan sebagai pengobatan sinusitis akut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa menambah wawasan anda mengenai bagaimana cara mengolah teh jahe untuk membantu mengatasi batuk berdahak maupun juga beberapa kondisi lainnya yang telah disebutkan tadi. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan