Sponsors Link

6 Khasiat Bodrex Flu dan Batuk yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Saat terserang gejala flu, biasanya kita akan merasakan beberapa gejala awal seperti bersin, batuk, pilek hingga demam. Flu yang diakibatkan oleh virus ini umumnya ditularkan melalui udara sekeliling kita atau juga melalui benda yang sudah terkena bakteri dan virus penyebab flu. Flu bukan termasuk penyakit yang serius sehingga cukup mudah ditangani. Salah satu cara mengobatinya adalah dengan mengkonsumsi obat merek Bodrex flu dan batuk.

ads

Bodrex flu dan batuk merupakan salah satu rekomendasi obat flu yang dijual bebas, untuk membantu meredakan gejala flu yang menyerang. Obat yang masuk dalam kategori obat bebas ini, diproduksi oleh Tempo Scan Pacific. Bodrex flu dan batuk dijual dalam dua bentuk, yaitu berupa kaplet berisi 4 strip untuk satu bungkusnya dan berupa syrup dengan kemasan 60ml. Bodrex flu dan batuk memiliki cara mengobati batuk berdahak hitam kandungan penting seperti paracetamol dan bromhexine serta Pseudoephedrine dan Glyceryl.

Penyebab Flu

Penyebab utama flu disertai batuk dan gejala lainya adalah virus yang menyerang saluran pernafasan. Saluran pernafasan kita menjadi terinfeksi oleh beberapa virus penyebab flu, seperti Rhinovirus, virus Influenza , virus Parainfluenza serta virus Sinsisial. Virus-virus tersebut mudah menular pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang maksimal. Batuk merupakan salah satu gejala dari flu yang gejalanya bisa terjadi dalam waktu 4 hingga 10 hari. Namun, batuk yang dialami terkadang batuk setelah minum air dingin bisa terus berlansung hingga minggu kedua.

Khasiat Bodrex Flu dan Batuk

Obat Bodrex flu dan batuk, baik untuk jenis kaplet maupun syrup memiliki manfaat sebagai obat yang ampuh atasi flu dan batuk yang sedang melanda. Melihat dari berbagai macam kandungan zat aktif pada obat ini, sepertinya khasiat obat flu batuk ini cukup lengkap. Terkadang kita sudah membeli obat flu yang dirasa bagus, tapi tidak bisa menyembuhkan flu yang terjadi. Sebelum membeli obat flu disertai demam obat flu, sebaiknya kita mengetahui dulu tentang khasiat dari obat flu terkait.

Berikut ini beberapa khasiat dari Bodrex Flu dan Batuk yang wajib diketahui:

  • Meredakan Rasa Sakit

Obat Bodrex batuk dan flu merupakan obat yang bekerja sebagai analgesic yang fungsinya sebagai obat yang dapat meredakan rasa nyeri. Rasa nyeri sebelum flu biasanya dapat dirasakan di seluruh badan atau ketika mengalami batuk-batuk yang menyebabkan nyeri di tenggorokan.

  • Menurunkan Demam

Obat batuk dan flu Bodrexin ini juga dapat membantu pasien untuk minum obat batuk sebelum makan  menurunkan demam. Demam merupakan salah satu gejala yang muncul saat akan flu. Maka dari itu, sebelum flu menjadi semakin parah, sebaiknya kita menurunkan demam terlebih dulu.

  • Mengurangi Radang di Saluran Pernafasan

Saat terkena flu, otomatis bagian saluran pernafasan kita ini akan mengalami peradangan yang menyebabkan batuk serta cukup sulit untuk disembuhkan. dengan mengkonsumsi Bodrex batuk dan flu, peradangan pada saluran nafas akan berkurang sehingga flu cepat sembuh.

  • Menekan Batuk

Bodrex flu dan batuk ini memiki kandungan Dextromethorphan yang dapat membantu menekan batuk, khususnya dalam kasus batuk yang terus-terusan ketika mengalami flu. Peradangan di saluran pernafasan akan berkurang sehingga batuk bisa berhenti.

Sponsors Link

  • Mengencerkan Dahak

Saat flu sudah terjadi dan akan memasuki tahap gejala batuk rejan  penurunan (penyembuhan), biasanya sebagian pasien juga mengalami batuk yang berdahak. Hal tersebut disebabkan oleh lendir yang terdapat pada saluran nafas yang terkadang sulit dikeluarkan karena terlalu kental. Kandungan bromhexine pada Bodrex flu dan batuk dapat mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan.

  • Melegakan Saluran Pernafasan

Setelah mengkonsumsi obat batuk dan flu Bodrex ini, secara perlahan gejala-gejala flu seperti demam, batuk kering hingga batuk berdahak akan segera pulih. Hal ini tentunya akan membuat makan bakso saat batuk saluran pernafasan menjadi lebih lega dan pernafasan juga menjadi normal seperti biasanya.

Dosis dan Efek Samping  Bodrex Flu dan Batuk

Obat Bodrex flu dan batuk ini dapat dikonsumsi oleh dewasa maupun anak-anak. Pasien dewasa  dan anak-anak usia lebih dari 12 tahun, biasanya diberikan  Bodrex flu dan batuk dalam bentuk kaplet, sebanyak 1 kaplet 3 kali sehari. Sementara untuk pasien anak-anak rentang usia 6 hingga 12 tahun, diberikan dosis sebanyak ½ kaplet untuk 3 kali sehari atau diberikan obat syrup.

Disarankan obat ini diminum setelah makan, agar makanan yang baik untuk penderita batuk asma menghindari efek samping seperti sakit lambung. Pemakaian obat Bodrex flu dan batuk yang berlebihan, dapat menyebabkan efek samping tertentu. Adapun efek samping yang mungkin muncul seperti rasa kantuk serta gangguan pencernaan (konstipasi atau diare). Sebaiknya selalu mengkonsumsi obat ini sesuai dosis yang berlaku.

Gejala flu disertai batuk serta pilek, sangat mudah sekali menyerang kita, terlebih dalam keadaan cuaca yang sedang ekstrem. Pengobatan sebaiknya segera dilakukan seperti mengkonsumsi obat merek Bodrex, agar mendapatkan khasiat Bodrex flu dan batuk yang maksimal dan flu bisa segera sembuh.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan