Sponsors Link

5 Cara Mengobati Batuk Karena Sinusitis yang Berkhasiat Langsung Sembuh

Sponsors Link

Di era sekarang ini sudah banyak pengobatan yang bisa anda pilih untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit batuk berkepanjangan seperti untuk membantu mengobati batuk sampai mata merah atau juga pengobatan yang digunakan untuk membantu mengatsi batuk yang disebabkan karena sinusitis.

ads

Pengobatan yang anda lakukan bisa menggunakan resep dokter yang mana menggunakan obat kimiawi, maupun juga anda bisa memilih untuk melakukan pengobatan dengan memanfaatkan pengobatan herbal yang memang terbukti untuk membantu mengobati batuk karena sinusitis.

Pengobatan Batuk Karena Sinusitis

Kami sarankan bahwa anda lebih memilih untuk mengobati batuk karena sinusitis anda dengan menggunakan bahan – bahan tradisional dibandingkan dengan anda harus menggunakan obat – obatan yang di dalamnya mengandung bahan kimia yang tentunya akan menyebabkan anda mengalami efek samping akibat dari penggunaan obat tersebut.

Di bawah ini akan kami berikan informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara mengobati batuk karena sinusitis yang tentunya menggunakan bahan – bahan tradisional yang bisa anda temukan dengan mudah karena berada di sekitar anda.

1. Kencur

Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi bahwasanya dari zaman dahulu sudah banyak pengobatan herbal yang menggunakan bahan kencur sebagai campurannya karena memang rempah – rempah ini memiliki banyak manfaanya yaitu salah satunya digunakan untuk membantu mengobati batuk karena sinusitis.

Sebenarnya hal ini juga sama ketika anda menggunakan manfaat kencur untuk batuk berdahak dimana sinusitis pun juga disebabkan karena tubuh anda memproduksi lendir yang terlalu banyak. Maka tidak heran jika orang tua zaman dulu menggunakan kencur untuk membantu mengobati penyakit batuk yang anda alami, termasuk juga batuk yang disebabkan karena anda mengalami sinusitis.

2. Sari Jahe

Cara mengobati batuk karena sinusitis juga bisa anda coba dengan memanfaatkan sari jahe. Sari jahe memang banyak digunakan untuk membantu mengobati batuk berdahak disertai keringat dingin dan juga bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit batuk yang anda alami karena sinusitis.

Air jahe yang hangat tersebut nantinya akan membantu meredakan dahak yang menumpuk di tenggorokan anda sehingga akan menyebabkan peradangan yang terjadi semakin lama semakin berkurang. Selain itu, jahe merupakan rempah – rempah yang memiliki sifat antibiotik alami dimana jahe bisa digunakan untuk membantu mengatasi bakteri maupun virus yang menjadi sebab anda mengalami batuk.

Oleh karena itu, jahe juga bisa menjadi alternatif untuk anda dalam usaha membantu mengobati batuk karena sinusitis yang mana kondisi tersebut memang harus segera dilakukan penanganan agar supaya tidak semakin parah.

3. Jeruk Nipis

Pengobatan selanjutnya yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati batuk karena sinusitis adalah dengan mamanfaatkan jeruk nipis. Seperti yang kita tahu bersama bahwa di dalam jeruk nipis mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak yang berfungsi untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Sponsors Link

Maka dari itu, pengobatan sinusitis yang menyebabkan anda batuk juga bisa disembuhkan dengan menggunakan jeruk nipis yang biasanya akan diseduh dengan air hangat. Dan juga jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membantu mengobati batuk lama dan napas berbunyi.

Namun anda harus ingat bahwa anda tidak boleh mengkonsumsi atau meminum jeruk nipis yang diseduh dengan air hangat ketika perut anda masih kosong. Mengapa? Karena jeruk nipis mengandung kadar asam yang tinggi sehingga dikhawatirkan nanti anda bisa mengalami iritasi lambung yang tentunya bukan malah kesembuhan yang akan anda dapatkan, tapi malah anda mengalami gangguan lainnya yang kemungkinan bisa memperburuk kondisi anda.

4. Madu

Untuk cara mengobati batuk karena sinusitis juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan madu sebagai bahan utama. Madu merupakan salah satu bahan untuk mengobati berbagai macam penyakit baik dengan cara di oleskan maupun dengan cara diminum. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan madu adalah penyakit batuk karena sinusitis. Adapun untuk cara mengobatinya adalah cukup dengan mencampurkan madu dengan perasan jeruk nipis tadi atau anda juga bisa langsung meminum madu tersebut.

Sponsors Link

Fungsi dari madu ini adalah untuk membantu meredakan tenggorokan anda yang sebelumnya sudah mengalami infeksi yang disebabkan oleh banyaknya lendir yang mana hal ini menjadi sebab anda mengalami batuk. Minum madu tersebut sebanyak dua kali sehari agar supaya bisa meningkatkan kesembuhan untuk penyakit yang sedang anda alami. Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk membantu mengobati batuk pilek keluar bintik merah dan cara kerjanya hampir sama dengan batuk kerena sinusitis.

5. Buah Lohan

Cara mengobati batuk karena sinusitis yang terakhir adalah anda bisa memanfaatkan buah lohan. Mungkin anda masih asing mengenai apa itu buah lohan. Buah lohan merupakan salah satu buah yang digunakan secara turun temurun oleh masyarakat Cina karena berkhasiat untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit.

Adapun penyakit yang umum disembuhkan dengan buah lohan adalah seperti batuk berdahak, batuk kering, atau juga batuk karena sinusitis pun juga bisa disembuhkan dengan buah lohan. Sementara untuk pengobatannya tidak jauh berbeda dengan cara mengobati pilek.

Khasiat dari buah lohan nantinya akan membantu meredakan lendir yang menjadi sebab anda mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan