Sponsors Link

6 Cara Mengobati Batuk Dengan Bawang Merah yang Efektif Paling Manjur

Sponsors Link

Keadaan batuk memang sangat erat kaitannya dengan kebiasaan kita. Selain kebiasaan, pengaruh keadaan diluar seperti suhu dan kelembaban udara sangat besar mempengaruhi kondisi seseorang terkena batuk. Batuk memang terlihat sepele karena penyakit ini mudah datang dan mudah pula untuk disembuhkan.

ads

Namun batuk dapat mengganggu aktifitas Anda sehari- hari karena mengurangi kenyamanan dalam beraktifitas. Batuk ini memang harus disembuhkan agar tidak menjadi penyebab dari penyakit yang lebih bahaya lagi. Salah satu cara dalam mengobati batuk yaitu dengan cara tradisonal menggunakan bawang merah. Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap dan mendalam tentang fenomena cara mengobati batuk dengan bawang merah.

Artikel terkait:

Beragam cara harus ditempuh untuk mengobati batuk, karena batuk bisa jadi pintu gerbang masuknya penyakti – penyakit lainnya yang lebih kronis. Salah satu cara ampuh dalam mengobati batuk dengan bawang merah. Sebelum membahas cara mengobati batuk dengan bawang merah maka sebaikanya Andah ketahui manfaaat dari bawang merah untuk mengobati batuk.

Kandungan Nutrisi di Dalam Bawang Merah

Sebelum membahas cara mengobati batuk dengan bawang merah maka sebaiknya Anda perlu pahami tentang kandungan nutirisi yang baik untuk mengobati batuk didalam bawang merah, seperti dibawah ini.

  • Karbohidrat
  • Protein
  • Air
  • Serat
  • Kalsium
  • Protein
  • Ribovlavin
  • Thiamin
  • Niacin
  • Asam pantotenant
  • Folat
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Vitamin B dan C

Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Batuk

Dalam mengobati suatu penyakit memang rempah-rempah yang tubuh subur di tanah Indonesia ini sangat ampuh untuk berbagai penyakit. Salah satunya adalah bawang merah, jenis rempah-rempah ini selain sebagai bumbu masakan namun juga ampuh untuk meredakan dan mengobati batuk. Ada beberapa manfaat dari bawang merah sebagai obat batuk ini. Berikut ini beberapa manfaat dari bawang merah sebagai obat batuk, antara lain:

  1. Mencegah Batuk
  2. Meredakan nyeri saat batuk
  3. Mengobati batuk
  4. Meradakan pilek saat batuk
  5. Merdakan pusing saat batuk

Cara Mengobati Batuk dengan Bawang Merah

Sponsors Link

Bawang merah memang terbukti efektif untuk mencegah munculnya batuk. Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini dapat meningkatkan tumbuh kembang virus, bakteri dan kuman penyebab penyakit. Apabila daya tahan tubuh Anda tidak terlalu baik maka akan mudah bagi virus, bakteri dan kuman penyebab penyakit masuk ke sistem imun Anda dan menamkan inang ke tubuh Anda sehingga inang ini tubuh dan berkembang di dalam tubuh menjadi suatu penyakit. Perkembangan inang ini ditandai dengan munculnya batuk. Sehingga disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi bawang merah agar terhindar dari penyakit batuk.

Selain sebagai pencegah batuk, bawang merah juga dipercaya mampu mengobati batuk secara cepat dan tepat. Konsumsi rutin bawang merah bisa digunakan dengan cara digoreng namun ketika hendak dimakan harus dalam keadaan kering agar menghindari dari minyak. Keadaan tubuh yang mengalami batuk pasti akan disertai dengan beberapa kondisi tubuh lainnya seperti nyeri pada pinggang dan punggung saat batuk. Salah satu cara ampuh dalam mengurangi nyeri saat batuk yaitu dengan menggunakan bawang merah dioleskan pada bagian yang nyeri. Anda harus baca pinggang sakit saat batuk.

Batuk biasanya erat kaitkan dengan pilek. Pilek ini merupakan keadaan hidung yang mengalami penyumbatan akibat produksi lendir yang berlebihan. Keadaan ini akan membuat pendertia mengalami ketidaknyamanan dan sulit tidur malam hari. Salah satu manfaat dari bawang merah yaitu meredakan pilek saat batuk dengan cara mengencerkan lendir sehingga hidung tidak lagi tersumbat dan pernapasa menjadi lancar. Dalam mengobati batuk tidak perlu cara yang repot dalam menghilangkan batuk. Salah satu cara praktis dala mengobati batuk yaitu dengan memanfaatkan bawang merah. Berikut ini caranya:

Sponsors Link

  • Siapkan bawang merah yang telah dikupas secukupnya dan madu secukupnya
  • Potong tipis – tipis bawang merah
  • Masukan irisan bawang merah ke dalam wadah yang berisi air
  • Rebus air yang berisi irisan bawang tadi hingga mendidih
  • Setelah mendidih maka saring dan diamkan hingga dingin
  • Setelah dirasa sudah dingin maka tambahkan madu lalu diminum segera

Bagi Anda yang memiliki batuk menahun dan kronis sebaiknya rutin mengkonsumsi rebusan bawang merah tersebut. Untuk mempercepat reaksi proses penyembuhan batuk, sebaiknya Anda dapat tambahkan bawang putih, dan tambahan perasan jeruk nipis secukupnya. Ada beberapa hal yang juga harus anda ketahui seperti misalnya obat tradisional batuk berlendircara membuat rebusan daun sirih untuk obat batuk dan juga apa saja obat flu disertai sakit kepala.

Selain pilek, batuk juga dapat mengakibatkan pusing. Keadaan pusing seperti ini biasa terjadi sesaat sebelum batuk itu muncul. Salah satu cara menghilangkan pusing ini dengan cara mengoleskan irisan bawang merah dicampur denan minyak kelapa di bagian area kepala yang pusing. Cara ini ampuh untuk menghilangkan pusing saat batuk.

Demikian penjelasan singkat tentang cara mengobati batuk dengan bawang merah. Apabila Anda sekarang yang merasakan batuk yang tak kunjung sembuh maka sebaiknya Anda mengikuti cara mengobati batuk dengan bawang merah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan