Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Suara Dengkuran Saat Batuk Dengan Alami

Sponsors Link

Penyebab batuk berdahak disertai mengi dapat menimbulkan gejala yang lain termasuk timbulnya suara dengkuran. Hal ini cukup mengganggu, sehingga banyak yang ingin tahu cara menghilangkan suara dengkuran saat batuk. Supaya pernafasan lebih lancar dan batuk juga dapat segera dipulihkan. Suara dengkuran ini biasanya karena ada sumbatan berupa dahak maupun lendir di jalur pernapasan. Yang mana hal ini tentu membuat penderita batuk merasa tidak nyaman. Karena itu segera atasi hal tersebut melalui beberapa cara menghilangkan suara dengkuran saat batuk berikut ini.

ads

1. Uap Minyak Kayu Putih

Cara yang paling ampuh untuk mengeluarkan batuk berdahak hijau atau lendir saat batuk berdahak yaitu dengan menggunakan uap minyak kayu putih. Dengan menghirup uap ini maka sistem pernafasan akan menjadi lebih lega. Sehingga saluran pernafasan menjadi lebih lancar dan batuk tidak akan menyerang seketika. Hal ini tentu membantu gejala suara mendengkur akan hilang dengan sendirinya. Sehingga tidak timbul suara mengganggu lagi seperti sedia kala.

2. Sari Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga dengan minum segelas sari jeruk nipis hangat akan membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh meningkat tajam maka fungsi pemulihan penyakit pada tubuh secara alami akan berjalan maksimal pula. Oleh sebab itu jika batuk sakit kepala meriang sangat cocok minum sari jeruk nipis. Agar batuk reda, pernafasan lega dan suara kembali normal seperti biasa.

3. Ekstrak Daun Menthol

Ekstrak daun menthol juga terasa segar dan sangat lega di pernafasan. Karena itu dengan ekstrak daun menthol maka lendir dapat dikeluarkan secara alami dan hidung tersumbat dapat diatasi. Dengan demikian maka paru-paru yang tadinya penuh batuk berdahak disertai nyeri dada akan terasa lebih lega serta rasa pusing akibat sumbatan akan mereda secara alami. Jika proses penyembuhan ini berjalan maksimal, maka suara yang mirip dengan mendengkur saat sedang batuk dapat dihindari.

4. Madu Hutan

Madu sangat baik untuk daya tahan tubuh. Terutama madu hutan asli yang tidak diberi campuran apapun. Karena itu konsumsi 1 sendok teh madu setiap hari akan membantu meredakan berbagai penyakit termasuk penyebab batuk rejan dan suara yang mendengkur. Sehingga pernafasan tidak akan mengalami gangguan kembali dan dapat lebih lega seperti sebelumnya.

5. Jahe Merah

Untuk meredakan batuk akibat merokok serta sekaligus melegakan jalur pernafasan sebaiknya konsumsi jahe merah. Caranya bisa dengan membuat minuman berupa air rebusan jahe. Dapat pula dengan mengiria jahe tipis-tipis untuk dimakan seperti acar. Cara ini merupakan cara yang berkhasiat melegakan sistem pernafasan. Sehingga dengan demikian maka suara mendengkur dapat dihilangkan serta mengembalikan tubuh untuk sehat seperti semula.

6. Kencur

Salah satu obat untuk mengatasi gejala batuk baik batuk kering terus menerus maupun batuk berdahak yaitu dengan menggunakan sari kencur. Manfaat kencur termasuk menyembuhkan batuk dan secara alami mengeluarkan lendir dari sistem pernafasan. Sehingga suara mendengkur dapat dihilangkan dan pernafasan menjadi lebih lega.

Demikian beberapa cara menghilangkan suara dengkuran saat batuk. Dengan pengobatan yang tepat maka penyebab dari batuk alergi dapat segera disembuhkan dan sistem pernafasan menjadi lebih lancar. Sehingga suara mendengkur otomatis dapat hilang dengan sendirinya. Selain itu badan akan menjadi lebih segar serta dapat mulai beraktivitas kembali seperti biasanya.

, ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan