Sponsors Link

6 Obat Untuk Penyakit Selesma yang Terbukti Ampuh dan Langsung Sembuh

Sponsors Link

Salesma adalah nama lain dari flu atau dosis tremenza untuk pilek anak 1 tahun. Salesma ini merupakan virus yang menyerang hidung dan tenggorokan Anda. Biasanya salesma dapat sembuh dalam dua minggu dan tidak berpotensi bahaya, namun salesma merupakan penyakit yang sangat mudah menyebar. Untuk itu, Anda perlu melakukan pengobatan atau mengonsumsi obat guna mengatasi salesma dan mencegah penyebaran. Berikut ini obat untuk penyakit selesma yang dapat Anda gunakan.

ads
  1. Echinacea

Obat untuk penyakit selesma yang pertama ialah echinacea. Walau belum banyak yang mengetahui, echinacea – tanaman atau bunga herba – mampu mengatasi salesma atau pilek. Salesma juga dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat timbul akibat salesma dan meminimalisir frekuensi salesma. Untuk mengonsumsinya, Anda perlu menyeduh sekitar 1-2 gr akar dari echinacea atau 15-20 tetes ekstrak echinacea kedalam air hangat. Pada umumnya, biasanya Anda membutuhkan sekitar 300 mg untuk dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Elderberry

Obat untuk penyakit salesma selanjutnya ialah dengan menggunakan elderberry. Elderberry ini selain mengatasi salesma, juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda yang sempat menurun. Hal tersebut juga didukung oleh sifat elderberry sebagai anti virus. Agar dapat mengonsumsinya, Anda perlu merendam 3-5 gram elderberry kering dalam secangkir air panas lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Sebelum dikonsumsi, saring terlebih dahulu lalu minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Sage

Sage merupakan tanaman herba yang dapat digunakan untuk mengobati salesma. Obat untuk penyakit salesma ini dapat meredakan sakit tenggorokan dan meredakan batuk. Selain itu, sage ini juga dapat dikonsumsi dalam bentuk apa saja seperti menggunakannya sebagai obat kumur, diminum secara langsung – dengan memasukkan 1 sendok teh sage kering ke dalam secangkir air hangat – hingga dimasukkan ke dalam masakan kesukaan Anda. Namun, jangan mengonsumsi sage terlalu berlebihan, cukup hingga salesma Anda teratasi secara keseluruhan.

4. Eukaliptus

Eukaliptus ini merupakan tanaman herba yang banyak Anda temukan dalam kandungan obat pilek, permen pelega tenggorokan, obat tetes hidung tersumbat pada bayi batuk sirup, hingga pada balsem. Eukaliptus juga memiliki banyak bentuk seperti dalam bentuk ekstrak cair, daun segar dan atau daun kering. Dalam bentuk balsem atau minyak, Anda dapat memanfaatkan eukaliptus untuk mengatasi salesma – cukup dengan menggosokkannya pada area dada, atau area hidung untuk mengatasi hidung tersumbat, mengencerkan lendir, hingga mengatasi sinusitis. Anda juga dapat mengoleskannya pada bagian leher untuk meredakan sakit tenggorokan.

5. Daun mint

Mint juga berperan dalam mengatasi salesma. Dengan kandungannya seperti mentol yang dapat mengobati salesma secara keseluruhan. Selain itu, daun mint juga dapat mengencerkan obat dahak berdarah tanpa batuk dan meringankan sakit tenggorokan. Anda dapat mencampurkan daun mint kering ke dalam air hangat atau dengan mencampurkannya ke dalam teh hangat Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat melakukan penguapan dengan menggunakan daun mint kering untuk mengatasi salesma dan sinusitis. Anda dapat mengonsumsinya kapan saja hingga salesma Anda teratasi.

6. Ginseng

Obat dahak untuk bayi 1 bulan alami selanjutnya ialah ginseng. Selain dapat menghangatkan tubuh, ginseng juga dapat dikonsumsi untuk mengobati salesma. Ginseng ini mampu mengurangi gejala yang ditimbulkan salesma dan mencegah sakit pada tenggorokan. Anda cukup mengonsumsi kurang dari 400 mg ginseng, campurkan ke dalam air hangat atau dengan teh yang biasa Anda konsumsi. Namun, ginseng ini tidak dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan atau yang sedang obat pilek untuk ibu menyusui.

Itulah beberapa obat untuk penyakit selesma secara alami dan dapat Anda konsumsi di rumah tanpa resep dokter. Jangan mengonsumsi secara berlebihan untuk mencegah ketergantungan dan jika salesma tidak kunjung mereda, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan