Sponsors Link

Khasiat Obat Batuk Hustab yang Wajib Dimengerti

Sponsors Link

Pasti diantara kita pernah mengalami yang namanya batuk, baik itu batuk dikarenakan flu, batuk alergi maupun batuk yang disebabkan iritasi. Batuk sendiri merupakan sebuah mekanisme pertahanan tubuh pada bagian saluran pernapasan terhadap benda asing, misalnya lendir, makanan, debu, asap maupaun adanya iritasi ditenggorokan. Batuk juga bisa menjadi tanda atau gejala adanya suatu penyakit tertentu. Batuk memang tergolong sebagai penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya tanpa memperlukan adanya penanganan maupun treatment khusus.

Akan tetapi, bila batuk Anda terjadi lebih dari 3 hari maka sebaiknya berikan penanganan, cotohnya menggunakan obat batuk berdahak tradisonal, dan khasiat obat batuk bisolvon bila mana batuk yang diderita adalah batuk berdahak. Selain menggunakan obat-obatan alami dan kimiawi tersebut kamu juga bisa memanfaatkan khasiat obat batuk Hustab. Obat batuk hustab sendiri memiliki dua varian yaitu Hustab Tablet dan Hustab P Tablet yang tentunya memiliki kegunannya masing-masing.

Khasiat Obat Batuk Hustab

Adapaun kenggunaan serta khasiat obat batuk hustab akan dijelaskan dibawah ini, untuk menyingkat waktu berikut merupakan daftar khasiat obat batuk hustab:

  1. Obat Batuk Hustab Tablet

Hustab tablet merupakan obat batuk yang umumnya difungsikan untuk mengatasi berbagai gejala penyebab influenza, contohnya sakit kepala, demam, bersin-bersin, dan batuk disertai dahak berebih dan sejadi salah satu cara mengobati flu. Khasiat obat batuk Hustab Tablet ini karena adanya kandungan zat aktif berupa paracetamol, bormhexine, serta diphenhydramine. Masing-masing zat aktif tersebut memiliki perannya masing-masing dalam mengatasi batuk karena flu, berikut adalah penjelasannya :

  • Paracetamol, atau juga disebut dengan nama acetaminophen merupakan obat yang berfungsi serta digunakan sebagai analgetic dan antipiretik. Umumnya obat ini digunakan untuk mengatasi sakit kepala, demam, nyeri sendiri selama mengalami flu.
  • Bormhexine, merupakan golongan agen mukolitik yang dapat mengecerkan dahak pada saluran pernapasan.
  • Diphenhydramine merupakan obat yang masuk tergolong antihistamin generasi pertama. Obat ini biasanya digunakan untuk meredakan reaksi alergi misalnya iritasi, mata berair, bersin-bersin serta lainya.
  1. Obat Batuk Hustab P Tablet

Berbeda dengan cara mengobati asma, khasiat obat batuk Hustab P Tablet yaitu sebagai cara mengobati batuk berdahak. Obat ini bekerja dengan cara menghilangkan dahak berlebih pada saluran pernapasan. Hustab P Tablet sendiri memiliki kandugan zat aktif berupa Bromhexine. Bromhexine merupakan agen mukolitik atau bisa disebut juga dengan obat yang memiliki fungsi dalam mengencerkan dahak.

Sebagai agen mukolitik, bromhexine bekerja dengan cara meningkatakan produksi lendir surosa pada saluran pernapasan serta membuat batuk menjadi lebih encer. Hal tersbut terjadi lantaran bromhexine mengilangkan serat asam mukopolisakarida dan juga mengurangi adhesi di dinding tenggorokan sehingga membantu mempermudah keluarnya dahak melalui batuk.

Dosis Obat Batuk Hustab

Khasiat obat batuk hustab tak akan pernah bisa didapatkan bila mana Anda tidak mematuhi dosis pemakainnya. Adapun dosis yang biasanya adalah sebagai berikut :

  • Obat Batuk hustab tablet, untuk dewasa dan anak diatas 12 tahun yaitu 1-2 tablet diberikan 3 kali sehari. Dan bagi anak usia 6-12 tahun adalah ½  tablet diberikan 3 kali sehari.
  • Obat batuk hustab P Tablet, bagi orang dewasa dan anak diatas 10 tahun yaitu 8 mg diberikan 3 kali sehari, anak usia 6-12 tahun berikan 4 mg tiga kali sehari, dan bagi anak usia 2-5 tahun adalah 4 mg diberikan 2 kali sehari.
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan