Sponsors Link

5 Obat Untuk Ingus Berwarna Hijau Terbukti Ampuh Langsung Sembuh

Sponsors Link

Setiap orang pasti mengalami yang namanya pilek. Pilek mrupakan kondisi dimana rongga hidung tersumbat oleh cairan. Cairan ini lebih dikenal sebagai ingus. Keadaan pilek ini mengakibatkan penderita sulit untuk mengambil nafas. Salah satu penyebab munculnya cairan ini akibat dari produktifitas cariran di rongga hidung berlebihan. Ingus yang keluar dari rongga hidung ini beragam warna, salah satunya berwarna hijau.

Setiap warna dari ingus yang keluar menunjukkan penyakit yang diderita oleh penderita. Oleh sebab itu dengan melihat warna ingus akan terlihat penyakit tersebut sehingga akan lebih mudah untuk mengobatinya. Artikel ini akan membahas tentang obat untuk ingus berwarna hijau.

Penyebab Ingus Berwarna Hijau

Sebelum membahas obat untuk ingus berwarna hijau, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu penyebab ingus berwarna hijau, antara lain:

  1. Karena alergi, bagi Anda yang memiliki alergi tertentu seperti alergi pada suhu dingin maka Anda akan lebih mudah terkena pilek. Selain itu alergi lainya seperti alergi debu, alergi serbuk sari dan alergi bulu binatang juga mampu membuat pilek sehingga munculnya ingus berwarna Hijau.
  2. Infeksi bakteri atau virus, selain alergi, penderita batuk kering disertai pilek dapat mengeluarkan ingus berwarna Hijau akibat adanya bakteri atau virus di rongga hidungnya. Bakteri atau virus ini menginfeksi rongga hidung pendeirta dari udara yang telah terpolusi atau ada bakteri atau virus penyebab pilek. Biasanya udara ini akibat dari orang disekitarnya yang telah terinfeksi pilek dengan ingus berwarna Hijau.
  3. Karena makanan, penderita dapat tertular pilek dan mengakibatkan ingus berwarna Hijau akibat dari makan makanan yang telah terinfeksi bakteri atau virus penyebab pilek. Baca mengenai penyebab dahak berdahak tanpa batuk.

Obat Ingus Berwarna Hijau

Setiap penyakit pasti ada jalan keluarnya atau solusinya, seperti dalam mengobati ingus berwarna Hijau juga terdapat obatnya. Berikut ini beberapa obat ingus berwarna Hijau, antara lain;

  1. Mengkonsumsi obat anthistamin, obat ini dirancang untuk mengobati sinus termasuk ingus berwarna Hijau. Pendertia dapat memproleh obat jenis ini yang telah tersedia di apotik.
  2. Obat semprot hidung kortikosteroid, obat semprot ini berguna untuk mengencerkan ingus berwarna kuing, mamu mempercepat keluarnya ingus, serta mengurangi peradangan di rongga hidung.
  3. Terapi uap, salah satu pengobatan alternatif ini memang dipercaya ampuh dalam mengobati ingsu berwarna Hijau. Terapi uap ini dapat mengencerkan ingus dan membuat ingus cepat keluar. Cara terapi uap dan khasiat jeruk nipis untuk flu ini yaitu masukan air panah ke dalam baskom lalu tambahkan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Arahkan wajah ke backom tersebut, sebelumnya tutup mata dan leher Anda dengan handuk, lalu hirup perlahan – lahan uap tersebut. Anda dapat melakukannya secara rutin dengan frekuensi dan durasi terserah Anda hingga Anda benar-benar merasa sudah sembuh.
  4. Perbanyak minum air putih, air putih memang sangat baik bagi kesehatan karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh Anda meningkat maka Anda akan terhindar dari bakteri, virus dan kuman penyebab pilek. Selain itu, minum air putih minimal 2 liter perhari mampu menghindarkan diri dari dehidrasi dan mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  5. Minum air jahe plus madu, jahe dan madu ini memang baik untuk kesehatan karena mampu meningkatkan sistem imun manusia. Selain itu batuk karena amandel bisa anda gunakan dengan jahe juga mampu melegakan pernapasan, mengencerkan ingus dan mempermudah ingus untuk keluar.

Selain menggunakan pengobatan di atas, anda juga mengobati batuk yang anda alami dengan khasiat belimbing wuluh untuk batuk.

Demikian pembahasan tentang obat ingus berwarna Hijau. Bagi Anda yang sekarang lagi terkena pilek disertai dengan ingus berwarna Hijau maka sebaikany Anda perhatikan peenjelasan diatas. Anda juga dapat mengikuti cara pengobatan seperti diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan