Sponsors Link

Ketahui Manfaat Obat Batuk Benacol yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Obat batuk benacol merupakan salah satu jenis obat yang umumnya digunakan untuk mengobati jenis-jenis batuk. Obat ini memiliki dua varian berbeda yaitu Benacol DTM dan Benacol Expektoran, yang tentunya memiliki manfaatnya masing-masing.

ads

Manfaat Obat Batuk Benacol

Adapun manfaat obat batuk Benacol akan dijelaskan dibawah ini, berikut merupakan penjelasanya :

  1. Obat Batuk Benacol DTM

Obat batuk Benacol DTM adalah salah satu jenis obat yang memiliki manfaat obat batuk benacol untuk mengobati berbagai jenis iritasi pada saluran pernapasan misalnya alkalosis meabolik, batuk, hipokloremia, psudobublar, serta kondisi yang lainnya.

Obat batuk Benacol DTM ini berbentuk sirup alias cair yang tentunya sangat mudah dalam penggunanya. Obat ini diproduksi oleh Kalbe Farma. Manfaat obat batuk benacol tak bisa dilepaskan dengan adanya kandungan beberapa jenis zat aktif didalamnya, yaitu Amonium Chloride, Dextromethorpham Hbr, Diphenhydramine Hydrochloride, dan juga Potassium Guaiacolsulfonate. Berikut merupakan cara kerjanya :

  • Amonium Chloride, dapat bermanfaat membantu mencairkan dahak pada batuk, flu, serta pilek. Sehingga dahak menjadi lebih mudah dikeluarkan serta mampu melegakan pernapasan karena penyebab hidung tersumbat sudah hilang.
  • Dextromethorpham Hbr, zat aktif ini bisa digunakan untuk membantu meredakan flu serta batuk dengan cara kerja menekan dorongan untuk batuk langsung dari dalam otak.
  • Diphenhydramine Hydrochloride, merupakan zat aktif yang digunakan sebagai obat untuk meredakan flu serta beberapa gejala yang berhubungan dengan flu dan juga alergi. Berikut merupakan cara mengobati batuk alergi.
  • Potassium Guaiacolsulfonate, zat aktif ini memiliki peran yang mampu meredakan gejala flu serta penyebab influenza dan juga batuk.
  1. Obat Batuk Benacol Expektoran

Obat batuk Benacol Expektoran merupakan salah satu jenis obat yang umumnya memiliki Manfaat obat batuk benacol yang digunakan untuk mengobati serta meringankan berbagai gejal flu, contohnya bersin, pilek, dan juga batuk produktif alias penyebab batuk berdahak.

Obat racikan Dankos Farma ini dapat digunakan baik untuk anak maupun orang dewasa. obat ini tergolong sebagai obat yang dapat dikonsumsi tanpa harus melalui resep dokter. Manfaat obat batuk benacol tak bisa dilepaskan adanya komposisi zat akitf didalamnya, yaitu Amonium Chloride, Diphenhydramine Hydrochloride, dan juga Potassium Guaiacolsulfonate.

Berikut merupakan cara kerja zat aktif yang sudah disebutkan tadi, antara lain :

  • Amonium Chloride, merupakan obat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan dahak dengan mencairkan dahak pada batuk, flu, serta pilek. Sehingga dahak menjadi lebih mudah dikeluarkan serta mampu melegakan pernapasan karena penyebab hidung tersumbat sudah hilang.
  • Diphenhydramine Hydrochloride, merupakan zat aktif yang digunakan sebagai obat untuk meredakan flu serta beberapa gejala yang berhubungan dengan flu dan juga alergi.
  • Potassium Guaiacolsulfonate, zat aktif ini digunakan dalam mengurangi gejala flu dan juga batuk secara mendalam.

Dosis obat batuk Benacol DTM dan Benacol Expektoran

Adapun dosis Benacol DTM dan Benacol Expektoran dijelaskan dibawah ini:

  • Obat batuk Benacol DTM, untuk dewasa yaitu 2 sendok teh (10 ml), diminum 3 kali sehari. Bagi anak-anak yaitu 1 sendok teh (5ml), diberikan 3 kali sehari.
  • Benacol Expektoran, untuk orang dewasa yaitu 1 hingga 2 sendok teh (5 – 10 ml), diberikan setiap 3 – 4 jam sekali dan gunakan 2 sendok teh (10 ml) pada malam hari. sedangkan untuk anak yaitu ½ hingga 1 sendok teh (2,5 – 5 ml), diberikan setiap 3 – 4 jam sekali dan gunakan 1 sendok teh (5 ml) pada malam hari.

Itulah pembahasan mengenai manfaat dari obat batuk benacol yang bisa anda ketahui.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan