Sponsors Link

3 Khasiat Obat Batuk Comtusi yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh manusia pada bagian saluran pernapasan dari adanya benda asing. Selain itu, batuk bisa menjadi sebagai gajal suatu penyakit maupun adanya reaksi tubuh terhadap iritasi pada tenggorokan karena adanya ledir, debu, makanan, asap maupun lainnya.

ads

Jenis-jenis batuk memang beraneka ragam, mulai batuk berdahak hingga batuk karena adanya reaksi alergi, Batuk kerapkali masih dipandang sebagai penyakit yang tak berbahaya, akan tetapi bila batuk terus dibiyarkan dan terjadi terus menerus bisa jadi menjadi suatu gejala adanya penyakit yang lebih berbahaya. Maka itu, perlu adanya pengobatan baik menggunakan obat batuk berdahak tradisional maupun menggunakan Comtusi.

Cotumsi merupakan obat yang digunakan sebagai salah satu cara ampuh mengatasi batuk, baik batuk yang disebabkan karena alergi ataupun penyebab batuk berdahak. Obat ini mempunyai bentuk sirup dan termasuk sebagai obat resep, bila ingin menggunakan Cotumsi Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Obat batuk Cotumsi diproduksi oleh PT Combiphar, khasiat obat batuk Comtusi tak bisa dilepasakan dari adanya kandungan zat aktif berupa kombinasi oksomemazin dan guafenesin.

Khasiat Obat Batuk Comtusi

Khasiat Obat Batuk Comtusi ialah sebagai cara menghilangkan dahak dan juga mengatasi batuk karena alergi. Adapun penjelasan lebih lengkapnya akan diterangkan dibawah ini, antara lain :

  1. Mengatasi Batuk Alergi

Khasit obat batuk Comtusi yang pertam ialah untuk mengatasi penyebab batuk alergi dengan tipe berdahak. Hal ini merupakan buah hasil dari zat aktif bernama Oxomemzine yang memiliki sifat atihistamin sistemik dengan cara kerja menghambat resptor H1 histaminergik, sehingga gejala yang timbul akibat rekasi alergi, termasuk batuk pun dapat berkurang.

  1. Mengatatasi Batuk Berdahak

Kandungan Guafenesin memiliki khasiat obat batuk Comtusi untuk mengencerkan dahak pada saluran pernapasan, yang akhirnya memudahkan untuk dikeluarkan bersamaan dengan batuk. Senyawa obat Guafenesin ini bertindak sebagai iritan pada saluran pernapasan sehingga membuat volume mukus alias lendir pada saluran pernapasan meningkat.

Bukan itu saja, Guafenesin juga mampu menurunkan viskositas mukus alias membuat lendir menjadi lebih encer, alhasil membuat lendir lebih mudah dikeluarkan dari dalam saluran pernapasan melalui batuk.

  1. Melegakan Saluran Pernapasn

Selain berfungsi untuk mengatasi batuk karena alergi dan sebagai cara mengobati batuk berdahak, khasiat obar batuk Comtusi juga mampu melegakan saluran pernapasan. Saluran pernapasan akan menjadi sulit digunakan untuk bernapas pada saat adanya mucus yang menumpuk pada saluran pernapasan. Lantas Guafenesin bekerja dengan cara mengencerkan lendir tersebut. Encernya dahak dan kemudian dikeluarkan melalui mekanisme batuk itu otomatis membuat saluran pernapasan menjadi terasa lebih lega.

Efek Samping Penggunaan Obat Batuk Comtusi

Comtusi merupakan obat yang harus menggunakan resep dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena obat ini termasuk golongan obat resep. Seperti obat kimia pada umumnya, Comtusi memiliki efek samping yang kemungkinan bisa terjadi pada penggunya, antara lain :

  • Mengantuk
  • Sakit kepala
  • Terjadinya pusing
  • Mual serta muntah
  • Diare

Tak semua orang mengalami efek samping yang sudah dijelaskan tadi, bisa saja timbul gejala lainya. Bila terjadi efek samping mengkhawatirkan, segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan medis yang tepat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan