Sponsors Link

3 Khasiat Obat Batuk Grantusif yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Obat Batuk GrantusifBatuk adalah sebuah mekanisme pertahanan tubuh pada bagian saluran pernapasan, jenis-jenis batuk juga bisa menjadi gejala suatu penyakit atau reakasi tubuh. Adanya iritasi di bagian tenggorokan dikarenakan adanya lendir, makanan, asap, debu serta lainnya.

ads

Batuk biasanya tidak timbul sendirian, namun juga dibarengi dengan gejala-gejala yang umumnya mengikutinya misalnya pilek, gatal di tenggorokan, bersin-bersin, hingga gangguan pada pernapasan. Bagi sebagaian orang gangguan kesehatan ini kerap kali menimbulkan masalah yang cukup menganggu.  Maka itu perlu di atasi dengan bantuan obat, salah satu obat untuk mengatasi batuk adalah Grantusif.

Khasiat Obat Batuk Grantusif

Grantusif merupakan obat yang memiliki kombinasi kandungan berupa Dextromethorphan HBr, Grycerilguaiacolat, dan Diphenhydramine HCl. Kombinasi dari ketiga bahan aktif tadi terbilang sebagai cara ampuh mengatasi batuk beserta dengan gejala-gejala yang umumnya mengikutinya, misalnya pilek, gatal di tenggorokan, bersin-bersin, hingga gangguan pada pernapasan. Dari ketiga zat aktif didalam obat batuk grantusif itu memiliki peran serta fungsinya masing-masing yaitu seperti gejala batuk yang timbul, adapun khasiat obat batuk grantusif adalah berikut ini:

  1. Mengatasi Batuk Kering Disertai Flu

Tak sama dengan batuk kering hanya malam hari dan batuk kering disertai muntah, khasiat obat batuk grantusif yang pertama ialah mengatasi batuk kering disertai flu. Kandungan Dextromethorphan HBr dalam obat ini bekerja dengan menekan relfeks batuk yang asalnya dari otak. Obat jenis ini sangat cocok untuk mengobati batuk kering disertai flu dan juga batuk. Akan tetapi kandungan Dextromethorphan HBr tidak bisa digunakan untuk mengatasi obat batuk berdahak serta batuk yang disebabkan oleh kondisi tertentu contohnya asma atau kebiasaan merokok.

  1. Pengencer Dahak

Beda dengan Dextromethorphan HBr yang tak bisa mengatasi batuk berdahak, kandungan Grycerilguaiacolat justru menjadi pelengkap obat ini dalam mengencerkan dahak, yang mampu bekerja sebagai pengencer dahak hingga dahak pun sangat mudah untuk dikeluarkan dan tak lagi dapat menghalangi pernapasan. Ketahui juga khasiat gula batu untuk batuk.

  1. Mengatasi Gejala Alergi

Khasiat obat batuk grantusif selanjutnya adalah bisa untuk mengatasi gejala alergi seperti hidung gatal, mata gatal atau berair, gatal-gatal di tenggorokan, bersin-bersin dan juga penyebab batuk alergi. Kandungan Grycerilguaiacolat dalam obat batuk grantusif juga sangat baik digunakan untuk meredakan gejala flu dan alergi yang meliputi hidung gatal, dan penyebab hidung tersumbat.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Grantusif

Obat batuk gantusif merupakan obat yang bisa diperoleh tanpa adanya resep dokter, namun begitu untuk memperoleh khasiat obat batuk grantusif sebaiknya tetap memperhatikan dosis penggunaanya yang tertera pada kemasan. Dan berikut ini merupakan dosis gantusif yang biasanya digunakan:

  • Bagi orang dewasa dan anak usia di atas 12 tahun yaitu 1 – 2 kaplet diberikan 3 kali sehari.
  • Bagi anak usia 6 – 12 tahun yaitu ½ hingga 1 kaplet diberikan 3 kali sehari.

Penggunaan dosis anak dibawah usia 6 tahun tidak ditemukan untuk penggunaan obat batuk grantusif, kemungkinan penggunaan pada anak dibawah usia 6 tahun tidak dianjurkan. Bila diperlukan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Disarankan untuk memperoleh khasiat obat batuk grantusif tidak diperkenankan untuk mengganti dosis dengan cara menambahkan atau mengurangi pentunjuk pemakaian, anjuran dokter atau ahli medis kepercayaan anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan