Sponsors Link

3 Fungsi dan Peran Obat Batuk Cohistan yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

obat batuk cohistanBatuk tak jarang timbul pada saat situasi tak menentu, kapanpun dan di mana pun gangguan kesehatan ini bisa menyerang siapapun, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Batuk sendiri merupakan penyakit yang umum dan sering menyerang manusia. Jenis-jenis batuk sendiri beraneka ragam, baik batuk berdahak, batuk kering alias batuk tak berdahak, batuk karena alergi dan masih ada yang lainnya. Batuk sendiri bisa diartikan sebagai situasi normal tubuh dalam mempertahakan diri di bagian saluran pernapasan dari adanya serangan benda asing, misalnya adanya lendir, makanan, debu, asap serta lainnya.

ads

Batuk juga bisa dijadikan sebagai penanda adanya gejala suatu penyakit dari adanya reaksi tubuh terhadap iritasi pada bagian tenggorokan yang disebabkan lendir, makanan, debu dan juga asap. Tak jarang batuk menjadi sangat menganggu apalagi yang diderita adalah penyebab batuk berdahak. Salah satu cara ampuh mengatasi batuk berdahak yaitu mengeluarkannya dengan memberikan obat batuk. Dari berbagai macam obat batuk yang beredar di pasaran, obat batuk Cohistan merupakan salah satu solusinya. Sebab fungsi dan peran obat batuk Cohistan dalam mengatasi gangguan saluran pernapasan sudah tak bisa diragukan lagi. Obat satu ini memiliki kandungan zat aktif berupa Glyceryl Guaiacolate, dan Chlorpheniraine Maleate. Dan berikut merupakan penjelasan fungsi dan peran obat batuk Cohistan:

  1. Mengatasi Batuk Berdahak

Berbeda dengan ciri-ciri batuk kronis, fungsi dan peran obat batuk Cohistan yang pertama adalah sebagai cara mengobati batuk berdahak. Kandungan zat aktif berupa Glyceryl Guaiacolate, dan Chlorpheniraine Maleate dalam obat ini merupakan faktor yang dapat membantu mencairkan sekret alias dahak kental, kemudian dahak dapat dengan mudah dikeluarkan dari saluran pernapasan. Alhasil batuk berdahak pun dapat diredakan.

  1. Mengencerkan Dahak

Sudah disebutkan, khasiat obat batuk Cohistan yaitu mengatasi batuk berdahak. Dengan kata lain adanya kandungan zat aktif berupa Glyceryl Guaiacolate, dan Chlorpheniraine Maleate juga dapat digunakan dalam membantu mengencerkan dahak.

  1. Mengatasi Batuk Karena Alergi

Fungsi dan peran obat batuk Cohistan berikutnya ialah untuk mengatasi penyebab batuk alergi. Kandungan zat aktif berupa Glyceryl Guaiacolate, dan Chlorpheniraine Maleate di dalam obat ini merupakan faktor penting dalam mengobati batuk alergi.

Selain itu, obat batuk Cohistan juga bisa difungsikan dalam mengobati penyakit seperti halnya alergi serbuk bunga, cara mengobati pilek, pengobatan mata berair, pengobatan rhinitis, pengobatan sakit tenggorokan, dan juga pengobatan urtikaria.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Setelah tahu tentang fungsi dan peran obat batuk Cohistan, ada baiknya mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan obat batuk ini, berikut penjelasannya:

  • Jauhkan obat batuk Cohistan dari jangkauan anak-anak
  • Kendati tergolong dalam obat bebas terbatas, untuk mendapatkan khasiat yang maksimal serta terhindar dari hal merugikan ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli medis perihal dosis penggunaan
  • Obat batuk Cohistan dapat menyebabkan kantuk, sebaiknya tak mengendari kendaraan atau menjalankan mesin yang memerlukan konsetrasi tinggi.
  • Bagi penderita asma, bronkitis akut, epilepsi, dan glukoma sebaiknya berhati-hati dengan obat batuk Cohistan.
  • Tidak disarankan untuk digunakan pada wanita hamil, bila diperlukan penggunaan obat batuk Cohistan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Setelah mengetahui beberapa fungsi dan peran obat batuk cohistan, jadi anda pasti sudah percaya dengan obat batuk ini bukan?

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan