Sponsors Link

3 Khasiat Obat Batuk Siladex dan Dosis Penggunaanya yang Tepat

Sponsors Link

 Obat Batuk SiladexBatuk merupakan suatu reaksi penting dari tubuh dalam membersihkan tenggorokan dan saluran pernapasan dari benda asing. Namun jenis-jenis batuk yang berlebihan bisa menjadi tanda bila terjadi suatu gangguan atau penyakit di dalam tubuh. Penyakit batuk sangat mudah menyerang segala usia, baik anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Ini dikarenakan setiap kali manarik napas, sekelompok partikel asing ikut masuk ke dalam tubuh. Maka itu secara alami tubuh mempertahankan diri dengan cara membersihkan saluran pernapasan dari benda asing tersebut dengan cara batuk. Bahkan, bila daya tahan sedang tak prima atau lemah, baik virus maupun bakteri akan dengan mudah menginfeksi saluran pernapasan bagian atas yang selanjutnya mengakibatkan batuk.

ads

Batuk sendiri juga bisa berarti sebagai sebuah reaksi alergi adanya allergen misalnya allergen yang tersebar luas di udara, asap rokok, terpapar oleh polusi udara, sinusitis, dan infeksi paru-paru misalnya pneumonal atau bronchitis. Batuk sendiri bisa dikatagorikan menjadi dua yaitu batuk kering alias tidak berdahak dan batuk yang disertai adanya dahak. Bila anda mengalami batuk tidak berdahak bisa mengatasinya dengan menggunakan khasiat obat batuk Siladex Cough & Cold. Obat ini tak hanya ampuh dalam mengatasi batuk yang mengobati hingga ke akarnya (pusatnya), bukan itu saja obat sirup ini juga bebas dari alkohol dan gula, alhasil aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Obat batuk siladex cough & cold meiliki kandungan seperti, Dextromethorphan HBr , doksilamina suksinat, serta pseudoefedarina-HCl yang berkhasiat dalam mengatasi keluhan pada bagian saluran pernapasan. Adapun khasiat obat batuk siladex cough & cold akan dijelaskan dibawah ini, diantaranya:

  1. Mengatasi Batuk Tidak Berdahak

Khasiat obat batuk siladex yang pertama adalah sebagai salah satu cara ampuh mengatasi batuk kering alias tak berdahak, terkadang juga batuk kering dan suara hilang. Obat batuk siladex sendiri memiliki kandungan Dextromethorphan HBr yang aktif dalam meredakan batuk kering. Obat ini dapat menyembuhkan batuk tak berdahak yang disebabkan oleh adanya infeksi saluran udara tertentu, contohnya sinusitis, atau pilek biasa.

  1. Mengatasi Batuk yang Disertai Pilek

Obat batuk siladex cough & cold mengandung antitussif yaitu Dextromethorphan HBr yang mampu menekan refleks batuk dengan cara mempengaruhi saraf pusat pada otak. Obat batuk kering ini juga bisa memberikan efek sedatif atau bisa dibilang menenangkan. Obat batuk siladex cough & cold ini juga mengandung doksilamina suksinat yang mampu mengobati flu atau pilek.

  1. Melegakan Hidung Tersumbat

Tak sama dengan hidung bayi sering tersumbat, selain bisa mengatasi batuk kering alias tidak berdahak dan mengatasi batuk disertai pilek, khasiat obat batuk siladex cough & cold selanjutnya adalah bisa melegakan hidung tersumbat. Ini disebabkan adanya kandungan pseudoefedarina-HCL yang tergolong dalam obat dekongestan atau obat yang umumnya digunakan sebagai pereda kongesti nasal alias melegakan hidung tersumbat.

Dosis Penggunaan Siladex Cough & Cold

Agar memperoleh khasiat obat batuk siladex cough & cold sangat disarankan untuk menggunakan dosis sesuai dengan aturan pemakaian. Kendati obat ini tergolong sebagai obat bebas terbatas dalam artian pembelian nya tidak wajib menggunakan resep dokter ada baiknya tetap memeperhatikan aturan penggunaan yang terdapat dalam lebel kemasan, adapun dosis pemakaian obat batuk siladex cough & cold sebagai berikut :

  • Untuk dewasa dan anak-anak diatas usia 12 tahun gunakan 2 sendok takar (10 ml), diminum 3 kali sehari.
  • Untuk anak-anak 6 hingga 12 tahun gunakan 1 sendok takar (5 ml), diminum 3 kali sehari.
  • Untuk anak-anak 4 hingga 12 tahun, ½ sendok takar (2,5 ml), diminum 3 kali sehari.

Supaya terhindar dari batuk, sebaiknya tidak mengonsumsi buah yang tidak boleh di makan saat batuk, makanan penyebab flu dan batuk, dan juga makanan penyebab batuk berdahak.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan