Sponsors Link

7 Obat Batuk Disertai Sesak Nafas yang Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Batuk kadang kala terjadi sebagai gejala dari beberapa penyakit seperti asma, operasi sinusitis maksilaris, polip, flu dan pilek hingga batuk karena alergi. Batuk tersebut sangat bermacam-macam seperti batuk berdahak dan batuk kering. Namun, pada beberapa kasus batuk biasanya disertai dengan sesak nafas.

ads

Hal tersebut sangatlah berbahaya karena saat sesak nafas, pernapasan akan mengalami penyumbatan dan membuat kita kekurangan pasokan oksigen. Terutama saat batuk diserta sesak nafas terjadi berkali-kali. Ini tentunya perlu segera diobati untuk mencegah penyumbatan pernapasan terlalu sering dan lama. Berikut ini beberapa obat batuk disertai sesak nafas secara alami yang dapat Anda gunakan.

  1. Bawang Putih

Obat batuk disertai sesak nafas yang dapat Anda gunakan ialah bawang putih. Bawang putih dapat Anda gunakan ketika batuk dan membuat tenggorokan sakit. Bawang putih ini mampu meredakan batuk dan mengatasi tenggorokan sekaligus. Tidak hanya itu, bawang putih ini juga mampu mengatasi sesak nafas karena mengandung anti inflamasi. Anda dapat mengonsumsi bawang putih mentah atau dengan mencampurkannya dengan sup hangat.

2. Jahe hangat

Obat batuk disertai sesak nafas selanjutnya ialah menggunakan jahe. Jahe hangat ini sangat dipercaya dalam meringankan batuk. Dan juga jahe hangat dapat mengatasi sesak nafas secara alami. Anda dapat mencampurkan jahe pada air hangat lalu merebusnya ataupun dengan meminum teh jahe. Hal ini juga mampu mengatasi benarkah kelengkeng menyebabkan batuk berdahak – dengan mengencerkan dahak yang menyumbat. Konsumsilah jahe hangat atau teh jahe sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

3. Akar licorice

Akar licorice ini bersifat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat menenangkan paru-paru dari sesak nafas dan batuk. Obat batuk disertai sesak nafas ini mampu berperan sebagai obat penenang bagi paru-paru dan juga saluran pernapasan bagian atas. Namun, sebelum penggunaannya – sebaiknya berdasarkan dari anjuran dokter.

4. Kunyit, Susu dan Madu

Selanjutnya adalah kunyit. Kunyit dapat menjadi pilihan yang tepat karena sangat mudah ditemukan di rumah. Kunyit ini mampu mengatasi bahaya batuk kering pada anak 3 tahun karena alergi karena sifatnya sebagai anti-alergi dan antioksidan. Selain itu, kunyit juga ternyata dapat berfungsi sebagai penenang paru-paru saat sesak nafas.

Untuk mengonsumsinya, Anda dapat mencampurkannya dengan susu dan atau madu. Cukup dengan memasukkan setengah sendok teh kunyit ke dalam susu hangat lalu tambahkan dua sendok teh madu dan lada hitam – sejumput. Anda dapat meminum ini dipagi hari dan dimalam hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

5. Air garam

Air garam memang tidak pernah terlupakan dalam hal mengatasi hidung, tenggorokan hingga paru-paru. Termasuk mengatasi buah apel menghilangkan batuk disertai sesak nafas. Dengan berkumur menggunakan air garam, mampu mengatasi batuk sekaligus meredakan sesak nafas. Cukup dengan satu sendok teh garam dan air hangat, Anda akan dengan cepat mengatasi batuk tersebut. Sebaiknya, untuk mendapatkan hasil yang efektif – berkumurlah sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sekali berkumur, di pagi hari setelah bangun dan malam hari sebelum tidur.

6. Kopi hitam

Ternyata, tidak hanya dapat dikonsumsi sebagai penghangat tubuh – kopi hitam dapat membantu Anda mengatasi cara mengobati batuk dengan pijatan yang disertai sesak nafas. Karena kopi hitam ini dapat melegakan pernapasan Anda. Namun, Anda hanya perlu mengonsumsi kopi hitam secukupnya karena ketika dikonsumsi berlebihan akan berdampak pada jantung dan tekanan darah tinggi Anda.

7. Bawang dan lemon

Bawang dan lemon? Apakah ini dapat digunakan? Tentu saja bawang dan lemon merupakan gabungan yang dapat mengatasi sesak nafas. Walau belum banyak yang menggunakan, namun bawang dan lemon dapat meredakan khasiat obat batuk mucos bagi tenggorokan dan sesak nafas sekaligus. Cukup dengan mem-blender bawang, perasan lemon, air hangat dan satu setengah sendok teh madu. Campuran ini  dapat Anda hangatkan dan minumlah sebanyak 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Dengan demikian, obat batuk disertai sesak nafas secara alami yang dapat Anda terapkan dirumah. Sebaiknya, dalam mengonsumsi beberapa bahan diatas, disertai dengan saran dokter untuk mencegah terjadinya komplikasi. Namun juga tidak apa-apa jika tanpa saran dokter. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan