Sponsors Link

6 Obat Demam Batuk Pilek yang Aman Untuk Anda Coba

Sponsors Link

Demam adalah sebuah reaksi normal tubuh dalam melawan penyakit. Demam disertai batuk dan juga pilek merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh tubuh dalam membersihkan kuman, dimana kuman ialah benda asing yang terdapat dalam tubuh. Hal itu bisa digambarkan bila demam adalah sebuah “alarm” untuk menandakan adanya serangan tubuh dalam mengatasi “benda asing” di tubuh.

ads

Apabila tubuh dikatakan sedang mengalami demam ditandai adanya memiliki suhu di atas normal yaitu lebih dari 36 – 3 derajat celcius. Untuk mengetahui suhu bisa menggunakan alat ukur yaitu Thermometer dengan cara meletakkannya ke bagian ketiak. Penyebab demam umumnya karena bakteri, virus, parasit, serta jamur. Sedangkan, batuk dan juga pilek disebabkan karena adanya infeksi virus.

Biasanya, penyakit akibat adanya infeksi virus dapat sembuh secara sendirinya alias self limiting. Namun begitu, tak bisa menganggap entek penyakit ini bila tak kunjung disembuhkan atau di obati apalagi jika berlangsung lama. Ini bisa menjadikan keadaan yang cukup menganggu dan bisa terjadi situasi mengkhawatirkan. Apabila terjadi hal-hal di bawah ini segera bawa kedokter :

  • Suhu tubuh berada diatas 400 derajat celcius.
  • Demam yang tak kunjung turun dalam durasi waktu 3 hari.
  • Nafsu makanan menurun atau bahkan tak mau makan disertai dengan muntah yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Obat Demam Batuk Pilek

Berikut ini merupakan obat demam batuk pilek, antara lain :

  1. Perbanyak Istirahat

Demam batuk pilek dapat sembuh secara sendirinya, untuk mempermudah serta mempercepat proses penyembuhan dapat memperbanyak istirahat. Langkah ini juga bisa menjadi carai untuk meningkatkan daya tahan tubuh, alhasil tubuh pun dapat melawan virus penyebab demam batuk pilek.  Ketahui juga penyebab batuk berdahak.

  1. Kompres dengan Air Hangat

Mengopres menggunakan air hangat dapat menurunkan suhu tubuh karena demam. Lakukan pengopresan dengan cara memasukkan handuk kecil (membasahi handuk) dalam air hangat, kemudian letakkan handuk tadi pada bagian dahi, bisa juga menaruhnya di ketiak.

  1. Memberikan Cairan yang Banyak

Ketika demam batuk dan pilek melanda jangan hentikan minum air, agar tak kekurangan cairan atau dehidrasi. Bukan itu saja, pemberian cair yang banyak juga bisa menurunkan suhu tubuh, ini dikarenakan air yang banyak kemudian dikeluarkan dalam bentuk air kencing  (urin). Selain air, carian lain pun bisa digunakan contohnya jus buah, air hangat, mapun susu. Minum air hangat sangat membantu dalam mempermudah pengluaran lendir dalam tubuh.

  1. Memberikan Asupan Bergizi

Obat demam batuk pilek berikutnya adalah memberikan selalu asupan makanan yang bergizi, yaitu makanan dengan kandungan vitamin dan  mineral cukup. Cara itu bisa meningkatkan antibody dengan sendirinya. Pemberian makanan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan serta keinginan, disarankan untuk tak memberikan makanan yang memiliki kandungan citric acid alias asam, sebab makanan dengan kandungan tersebut bisa merangsang lambung, alhasil menyebabkan perasaan tidak nyaman pada tubuh.

  1. Larutan Garam

Obat demam batuk pilek selanjutnya ialah larutan garam, ini berguna untuk membuat keadaan nyaman akibat sulit tidur karena hidung menjadi tersumbat. Selain larutan garam yang diracik sendiri, bisa juga memberikan NaCl (bisa didapatkan di Apotik terdekat). Penggunaanya pun mudah, dengan hanya meneteskan ke dalam hidung. Dengan cara itu bisa membantu mengencerkan pilek.

Sponsors Link

  1. OBH Combi Batuk Flu Jahe

OBH Combi Batuk Flu Jahe menjadi obat demam batuk berikutnya, sebab memiliki rasa serta aroma jahe yang dikenal harum. Sangat cocok untuk mengobati penyakit batuk dan flu. Bukan itu saja, kandungan jahe yang dikenal hangat bisa membantu tenggorokan terasa nyaman. Selain itu, obat ini memiliki kandungan ekstrak liquiriitae aktif, berguna mengatasi hidung tersumbat karena flu.

Obat demam batuk pilek satu ini juga memiliki banyak kandungan misalnya Paracetamol yang berguna menurunkan demam, Chlorpheniramine Maleate, Succus Liquiritiae Extract, Ammonium Chloride, dan Ephedrine HCL, serta alkohol. Selain berguna untuk menyembuhkan batuk, flu, dan menurunkan demam, OBH Combi Batuk Flu bisa juga meredakan pusing, sakit kepal, penyebab hidung tersumbat dan hidung panas disertai bersin-bersin.

Diatas merupakan Obat demam batuk pilek, sekiranya perlu mengetahui bahwa masa inkubasi demam disertai batuk dan juga pilek mulai masuknya virus hingga mulai timbul gejala umumnya terjadi rata-rata 2 hari dengan rentan waktu 1 – 4 hari. Pasca itu akan timbul gejala batuk dan pilek, yang bertahan selam kurun waktu 3 -7 hari. Maka itu menjadi penting membaca  cara ampuh mengatasi batuk, buah apel menghilangkan batuk, batuk pada bayi 2 bulan, batuk pada bayi 3 bulan, dan batuk pada bayi 6 bulan.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan