Sponsors Link

Batuk Kering Pada Bayi 6 Bulan: Penyebab, Bahaya dan Penanganannya

Sponsors Link

Penyakit batuk tidak hanya bisa menyerang orang dewasa saja karena kenyataannya saat ini sudah banyak balita berumur kurang dari satu tahun yang terserang penyakit batuk cukup berbahaya yaitu penyakit batuk kering pada bayi 6 bulan. Batuk kering yang terjadi pada anak-anak memiliki penyebabnya sendiri dan tentu saja berbeda dengan penyebab batuk pada orang dewasa.

ads

Bahaya Batuk Kering Pada Bayi 6 Bulan

Batuk kering pada bayi 6 bulan sangat lah berbahaya untuk tubuh bayi jika di biarkan begitu saja dan tidak segera di tangani. Karena imun tubuh bayi yang belum genap satu tahun masih sangat lah rendah menyebabkan bahaya yang di timbulkan penyakit satu kering memang harus di waspadai bagi orang tua. Adapun bahaya batuk kering pada bayi 6 bulan adalah sebagai berikut ini.

1. Bisa menyebabkan sesak nafas

Batuk kering yang menyerang bayi yang masih belum genap berusia satu tahun bisa menyebabkan sesak nafas. Hal ini di karenakan intesitas batuk yang terjadi terus menerus dan tidak ada jedanya lah yang membuat bayi tidak bisa bernafas dengan baik sehingga terjadilah sesak nafas pada bayi. Anda harus tahu khasiat jelly gamat yang sangat ampuh untuk batuk dan flu ini.

2. Tubuh kekurangan cairan

Bahaya batuk kering pada bayi 6 bulan selanjutnya adalah bisa membuat tubuh bayi menjadi kekuarangan cairan. Sebab ketika bayi sudah terkena batuk kering maka ia akan lebih sedikit minum karena tenggorokan yang sakit dan juga seringnya berbatuk sehingga bayi menjadi kehilangan nafsunya untuk minum terlalu banyak. Inilah khasiat obat batuk laserin yang harus Anda ketahui.

3. Rusaknya pita suara

Untuk batuk kering bisa di bilang sangat lah berbeda dengan penyakit batuk biasa. Salah satu yang menjadi pembedanya adalah intesitas batuk. Dimana jika batuk kering intesitas terjadinya batuk lebih sering sehingga batuk kering pada bayi 6 bulan bisa memicu terjadinya kerusakan pita suara yang ada di tenggorokan bayi. Ternyata belum banyak yang tahu tentang khasiat lidah buaya untuk sinusitis ini.

Penyebab Batuk Kering pada Bayi 6 Bulan

Jika di lihat dari aktifitas yang di lakukan bayi setiap harinya tentu tidak terfikirkan bagaimana caranya seorang bayi yang masih berusia enam bulan bisa terserang penyakit batuk yang cukup berbahaya yaitu batuk kering. Namun nyatanya memang lebih mudah bayi terserang batuk daripada orang dewasa. Sedangkan untuk penyebab batuk kering pada bayi 6 bulan adalah:

1. Tertular dari orang terdekat

Batuk kering pada bayi 6 bulan biasanya di sebabkan karena tertular oleh orang terdekatnya. Karena tempat bermain bayi yang masih belum luas dan tentu saja masih di sekitar rumah sehingga bayi yang sakit biasanya tertular dari salah satu keluarga di rumah. Namun biasanya orang yang paling mudah menularkan penyakit adalah ibunya. Inilah khasiat daun sambiloto untuk sinusitis yang sangat bermanfaat.

2. Radang tenggorokan

Jika sebelumnya bayi sudah terkena radang tenggorokan maka akan lebih mudah baginya untuk terserang batuk kering. Sebab radang tenggorokan akan membuat tenggorokan bayi menjadi gatal dan sakit sehingga ketika radang tenggorokan ini tidak segera di tangani maka bisa menyebabkan batuk kering pada bayi 6 bulan. Daftar obat flu untuk penderita gagal ginjal ini bisa Anda coba.

Sponsors Link

3. Infeksi virus di tenggorokan

Penyebab selanjutnya dari batuk kering pada bayi 6 bulan adalah infeksi virus yang terjadi pada bayi. Virus yang masuk ke dalam tenggorokan bayi ini bisa di karenakan karena udara yang tidak bersih ataupun bayi yang terlalu dekat dengan orang yang sedang merokok. Inilah obat batuk untuk pasien hemodialisa yang paling tepat.

Penanganan Penyakit Batuk Kering Pada Bayi 6 Bulan

Sedangkan untuk menangani penyakit batuk kering pada bayi 6 bulan bisa di bilang cukup mudah. Penanganan yang tepat untuk penyakit batuk kering adalah:

1. Pertahankan kelembabpan suhu ruangan

Cara paling mudah untuk menyembuhkan batuk kering pada bayi 6 bulan adalah dengan mempertahankan suhu udara agar tetap lembab. Karena suhu yang lembab bisa membuat lendir di tenggorokan bayi mencair sehingga batuk kering bisa sembuh. Anda harus tahu khasiat lempuyang untuk batuk ini.

2. Memberikan obat dengan dosis rendah

Anda juga bisa mencoba untuk memberikan obat batuk kering yang berdosis rendah. Atau langkah yang paling tepat adalah dengan memeriksakan anak Anda ke dokter agar lebih aman. Terdapat khasiat lobak merah untuk batuk yang bisa Anda coba.

Nah itu tadi beberapa bahaya yang di timbulkan dari batuk kering pada bayi 6 bulan yang harus Anda waspadai.

, , ,