Sponsors Link

6 Obat Pilek Untuk Ibu Menyusui dari Bahan Herbal Alami

Sponsors Link

Gejala pilek yang banyak dialami sebagian orang tentunya cukup membuat aktifitas menjadi kurang nyaman, khususnya bila yang mengalami pilek adalah ibu menyusui. Ibu yang sedang menyusui sebaiknya menjaga diri dari konsumsi bahan makanan maupun obat-obatan yang efeknya kurang baik untuk anak yang menerima ASI secara langsung dari ibu tersebut. obat sesak nafas karena batuk pilek juga dapat dikonsumsi, ditambah dengan obat flu saat pilek melanda juga harus berhati-hati, lalu bagaimana solusinya?

ads

Tidak hanya sang ibu, namun sang bayi juga memiliki resiko akan tertular pilek atau flu yang sedang dialaminya ibunya, jika sang ibu mengalami suara serak karena batuk pilek  dan tidak segera mengobati pilek atau gejala flu tersebut,  Solusinya adalah ibu perlu memilih obat flu yang terbukti aman untuk ibu dan bayi yang sedang diberikan ASI. Obat tersebut sebaiknya bukan merupakan obat yang memiliki kandungan zat penghambat kualitas ASI, namun pilih obat yang memang memiliki kandungan zat yang aman atau kandungan bahan alami.

Obat Pilek Untuk Ibu Menyusui

Pilek yang dialami oleh ibu menyusui, terlebih dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang ini, harus segera diobati. Namun, ibu tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi sembarang obat apalagi tanpa resep dokter. Agar lebih aman ibu yang sering pilek dan pusing dan sedang menyusui disarankan untuk mengkonsumsi obat dari bahan alami yang mudah di dapatkan di Apotek tanpa resep dokter.

Berikut ini beberapa rekomendasi obat pilek untuk ibu menyusui yang aman dan efektif untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui  :

  • Sirop Thymi, sirop ini rasanya enak dan aman dikonsumsi untuk ibu yang menyusui dan sedang mengalami pilek dan flu. Ibu bisa membeli obat sirop ini di apotik terdekat atau membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.
  • Laserin, merupakan obat yang dikonsumsi untuk mengatasi keluhan masuk angin, batuk, sakit perut hingga pilek dan hidung tersumbat pada ibu menyusui. Kandungan bahan alaminya seperti daun sirih serta jahe, sama seperti khasiat gambir untuk pilek   dan sangat aman untuk ASI.
  • Ibuprofen, obat flu yang satu ini juga ampuh untuk mengatasi gejala pilek dan flu ibu menyusui. Dengan kandungan ibuprofen sebagai anti inflamasi yang mencegah flu berkepanjangan. Sebaiknya, obat ini dikonsumsi atas resep dokter.
  • Silex, ibu menyusui juga dapat mengkonsumsi obat pilek merek Silex, yang dapat dikonsumsi tanpa resep dokter. Kandungan bahan alaminya dapat mengatasi batuk berdahak, melegakan pernafasan dan mengatasi pilek yang mengganggu.
  • Guaifenesin, obat flu ini juga aman dikonsumsi ibu menyusui, namun penggunaanya harus berdasarkan resep dokter. Obat Guaifenesin mampu atasi batuk, hidung tersumbat, batuk berdahak dan pilek serta bronchitis.
  • Diphenhydramine, obat pilek ibu menyusui selanjutnya adalah mereka Diphenhydramine yang harus dikonsumsi dengan resep dokter juga. Mampu mengatasi gejala flu seperti batuk, demam dan pilek yang efektif dan aman untuk ibu menyusui dan anak-anak.

Ketika sedang menyusui, ibu harus banyak mengkonsumsi makanan dan minuman penyembuh pilek  yang sesuai kebutuhan. Makanan tersebut akan menjadi penting setelah masuk ke tubuh dan untuk menghasilkan ASI terbaik. Dengan mengkonsumsi Obat pilek untuk ibu menyusui, diharapkan dapat mengobati pilek yang sedang dialami ibu menyusui agar bisa menyusui dengan kualitas ASI yang baik dan aman untuk anak.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan