Sponsors Link

5 Penyebab Flu Tidak Kunjung Sembuh Wajib di Ketahui

Sponsors Link

Pada saat cuaca mulai tidak menentu maka tubuh kita juga akan beraksi untuk menyesuaikan suhu tubuh sesuai dengan cuaca pada saat itu dan pada saat ini lah kebanyakan orang akan mengalami penurunan sistem kekabalan tubuh. Dengan menurunnya sistem kekebalan atau pun yang biasa di sebutkan dengan sistem imun kita maka pada saat itu aja tubuh akan menjadi rawan dan mudah terkena berbagai penyakit lain, salah satu nya adalah serangan virus peyebab influenza atau yang biasa kita singkat dengan flu. (baca juga: Obat Batuk Berdahak Tradisional)

ads

Penyakit flu sendiri biasanya dapat menyerang seseorang mulai dari 3 hari hingga 3 minggu. Akan tetapi, flu biasanya datang tidaka sendiri. Biasa penyakit flu juga datang dengan di temani oleh berbagai penyakit lainnya seperti, batuk atau pun pilek. Seperti misalnya, batuk yang tidak kunjung sembuh dapat menjadai awal mula nya gejalanya batuk bronkitis. (Baca juga: Jenis-Jenis Batuk)

Artikel Terkait:

Jika Anda atau pun keluarga anda sedang menderita flu yang tidak kunjung untuk sembuh juga maka kami telah menyediakan beberapa penyebab mengapa flu anda tidak kunjung sembuh juga.  (Baca juga: Cara Mengobati Batuk Berdahak )

1. Adanya infeksi saluran pernafasan

Flu di sebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernafasaan anda ketika sistem imun tubuh sedang down atau pun menurun. Ketika tubuh kita di serang oleh virus, maka secara alami tubuh akan membentuk suatu mekanisme yang di sebut untuk membunuh virus tersebut dan ketika virus tersebut sudah tidak ada di dalam tubuh kita maka penyakit flu itu pun akan menjadi sembuh. Akan tetapi, ketika penyakit tersebut tidak kunjung sembuh maka ada kemungkinan lagi bahwa virus tersebut telah menyebabkan infeksi saluran pernafasan sehingga flu anda tidak kunjung untuk sembuh. (baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Batuk)

2. Sinusitis

Sinusitis adalah sebuah kondisi dimana virus penyebab penyakit flu tadi telah menyebabkan terjadi nya infeksi atau pun peradangan selaput lendir di hidung. Oleh karena ini maka hidung dapat memproduksi dan mengeluarkan lendir yang secara berlebihan. Biasanya sinusitis juga di ikuti oleh sakit kepala yang sangat parah terutama pada area di bawah mata. Sinusitis jika tidak di tangani dengan segera dapat menjadi penyakit yang membahayakan. (baca juga: Penyebab Batuk Alergi)

3. Alergi

Flu sendiri, selain di sebabkan oleh cuaca yang tidak menentu yaitu kadang hujan dan kadang panas, penyebab lain dari pada flu sendiri adalah virus. Salah satu penyebab flu tidak kunjung sembuh adalah alergi. Nah, ketika flu yang telah datang di sertai oleh batuk atau pun pilek, maka flu tersebut dapat menjadi sangat lama untuk sembuh dan hal ini kebanyakan di karenakan batuk dan pilek sudah dapat menjadi gejala gejala dari pada penyakir serius lainnya selain dari gejala penyakit flu.  Alergi sendiri di sebabkan oleh berbagai macam hal. Akan tetapi selama zat alergi tersebut masih ada di tubuh anda maka ada kemungkinan flu yang anda derita untuk tidak dapat sembuh dengan cepat. Jika anda menderita hal yang sama lebih baik segera periksakan diri anda ke dokter. (baca juga: Penyebab batuk berdahak)

Sponsors Link

Artikel lainnya:

4. Polip Hidung

Polip adalah pembengkakan pada selaput hidung. Polip hidung tidak sama dengan sinusitis. Polip hidung biasanya tidak menunjukan gejala – gejala serius apa pun kecuali penyebab flu tidak kunjung sembuh dan hidung tersumbat. (baca juga: Penyebab batuk berdarah)

5. Peradangan selaput lendir

Sponsors Link

Peradangan selaput lendir atau yang biasa di sebutkan dengan Rhinitis Vasomotor adalah salah satu penyebab kenapa flu anda tidak kunjung untuk sembuh. Selain dapat di sebabkan oleh reaksi virus yang menybabkan flu, peradangan selaput lendir juga di sebabkan oleh reaksi – reaksi yang di timbulkan oleh zat – zat penyebab alergi.

Demikianlah penyebab – penyebab mengapa penyakit flu yang anda atau pun keluargan dan orang – orang tersayang derita tidak kunjung untuk sembuh. Ada baiknya jika anda segera konsultasi kan diri anda dengan dokter anda secepat mungkin untuk mencegah timbul  nya gejala – gejala penyakit serius lainnya dan juga untuk mendapatkan pengobatan awal dan segera. Selain dengan resep dokter anda juga dapat mencoba beberapa cara tradisional dan alami yang telah di kenal dan di percaya bahkan sejak zaman nenek moyang kita untuk dapat menyembukan flu. Tidak hanya flu obat – obatan tradisional juga di percaya untuk mengobati berbagai macam penyakit serius lainnya, termasuk juga kanker. Anda dapat mencoba untuk meminum teh jahe yang hangat atau pun membuat jus bawang dan gula untuk megobati flu anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab