Sponsors Link

3 Obat Tradisional Ingus Berbau Busuk Terbukti Berkhasiat Ampuh

Sponsors Link

Apakah anda mencium bau busuk saat menarik nafas dengan hidung, padahal tidak ada barang yang mengeluarkan bau tidak sedap disekitar anda? Hal ini pasti mengganggu kehidupan sehari-hari anda dan bahkan membuat anda merasa mual. Sebelum ke dokter atau THT ada baiknya anda coba obati sendiri dirumah. Kenali dulu yuk ada apa dengan bau busuk yang anda cium.

ads

Penyebab Ingus Bau Busuk

Besar kemungkinan anda mencium bau busuk ingus yang ada didalam hidung anda. Ada banyak penyebab kenapa ingus anda berbau busuk dan ini bisa menjadi gejala sebuah penyakit. Berikut adalah empat penyebab ingus anda berbau busuk:

  • Sinusitis
  • Rinitis
  • Polip hidung
  • Kanker nasofaring

Gejala Ingus Bau Busuk ke arah Sinusitis

Kasus ingus berbau busuk karena sinusitis lebih sering dijumpai dibandingkan dengan penyakit lain. Sinusitis merupakan penyakit dimana terjadi inflamasi atau peradangan di bagian sinus, rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi, sehingga terdapat ingus di hidung dan ada juga ingus di tenggorokan yang harus segera dihilangkan.

Gejala lain penyakit sinusitis, yakni:

Bila anda tidak bisa ke dokter sekarang, lebih baik anda coba obati sendiri ramuan tradisional sinusitis akut dahulu di rumah, lebih cepat lebih baik. Bila sinusitis juga belum membaik, silahkan pergi cek ke dokter atau ahli THT.

Pengobatan Ingus Berbau Busuk

Bila anda mulai mencium bau busuk dari ingus anda, segera coba obat tradisional ingus berbau busuk berikut ini:

1. Handuk Hangat

Salah satu obat tradisional ingus berbau busuk yang sangat mudah untuk dilakukan sambil beristirahat adalah dengan meletakkan handuk hangat diatas mata dan hidung. Selain membantu mengurangi rasa sakit disekitar mata atau kepala, handuk hangat ini juga bisa membantu mengencerkan ingus dalam hidung sehingga mudah untuk dikeluarkan.

2. Humidifier

Anda tidak perlu membeli alat humidifier untuk menggunakan obat tradisional ingus berbau busuk ini. Yang perlu anda lakukan untuk melembabkan udara ruangan salah satunya adalah mendidihkan air diatas kompor. Untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap dari ingus, anda dapat meneteskan minyak yang mempunyai bau yang harum. Cara lain adalah menyalakan shower dengan air panas. Melembabkan udara ini bisa berfungsi untuk mengencerkan ingus sehingga dapat keluar dari hidung lebih mudah dan cepat

3. Minum Cairan Hangat

Bila anda penyuka kopi, teh, susu ataupun sup inilah salah satu obat tradisional ingus berbau busuk yang cocok bagi anda untuk mengusir ingus berbau busuk sambil menikmati minuman kesukaan anda dan juga sekalian untuk beristirahat atau bersantai-santai. Sambil anda meminum minuman kesukaan, anda juga menghirup uap hangat yang dihasilkan oleh minuman sehingga dapat membantu mengeluarkan ingus dari badan anda. Selain itu cairan juga membantu secara alami dalam mengeluarkan ingus dan juga membantu mengurangi produksi lendir didalam hidung.

Itulah 3 obat tradisional ingus berbau busuk yang bisa anda praktekkan di rumah dengan mudah dengan biaya yang hemat. Bila ingus anda masih juga berbau busuk dalam jangka panjang, langsung pergi ke dokter atau ahli THT untuk dicek lebih lanjut. Cepat sembuh ya!

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan