Sponsors Link

OBH Succus Liquiritiae : Manfaat, Cara Mengkonsumsi, Harga

Sponsors Link

Anda sedang mengalami batuk berdahak yang cukup mengganggu saat ini? Jangan khawatir, karena rekomendasi obat batuk berdahak dengan merek Obh succus liquiritiae bisa Anda coba sebagai alternatife obat batuk berdahak alami saat ini. Batuk berdahak yang umumnya disebabkan oleh banyaknya produksi lendir di area pernapasan kita. Meski begitu, minum obat batuk setelah minum susu menyebabkan batuk berdahak, sebenarnya merupakan reaksi spontan agar kita lebih mudah bernapas.

Batuk berdahak yang dialami sebagian orang umumnya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Lendir itu sendiri akan muncul saat kita mengalami flu sebelumnya. Dengan batuk, maka lendir tersebut sebenarnya mulai terdorong untuk dikeluarkan. Untuk memudahkan mengencerkan dan mengeluarkan lendir tersebut, konsumsi obat seperti merek OBH succus liquiritiae yang diproduksi dalam bentuk obat sirup sangat dianjurkan. Obat batuk berdahak merek obh succus liquiritiae ini diproduksi oleh pabrik farmasi Combiphar.

Batuk Berdahak dan Bahaya yang Ditimbulkan

Batuk berdahak yang dialami sebagian orang, terjadi saat organ paru-paru mengalami infeksi sehingga menghasilkan dahak lebih banyak daripada biasanya. Karena hal tersebut, dahak bahkan sampai di tenggorokan dan keluar saat kita batuk serta melihat warna dahak batuk bronkitis. Batuk berdahak itu sendiri, merupakan reaksi yang alami untuk membersihkan saluran pernapasan dari mucus atau dahak, sehingga napas menjadi lebih lega. Batuk berdahak diawali karena gejala pilek, sinusitis atau pneumonia. Namun, dalam kondisi yang lebih parah, bisa juga disebabkan oleh bronchitis kronis, asma hingga gagal jantung.

Orang yang lebih beresiko mengalami batuk, baik itu batuk kering maupun batuk berdahak, biasanya memiliki kebiasaan yang kurang sehat, seperti kebiasaan merokok yang membuat system imun tubuh menjadi rendah dan rentan terkena virus dan bakteri penyebab batuk kering atau batuk berdahak. Saat mengalami batuk, sebenarnya jarang orang mewajibkan hal ini untuk diperiksa ke dokter. Dengan pengobatan alami, batuk dapat disembuhkan karena batuk bukan suatu penyakit. Meski begitu, ada beberapa kondisi dimana batuk yang dialami harus diperiksakan ke dokter, yaitu jika:

  • Batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh bahkan lebih dari sepekan
  • Batuk mengeluarkan dahak yang bewarna hijau pekat atau merah muda dengan tekstur berbusa
  • Batuk berdahak yang juga disertai dengan darah
  • Batuk berdahak yang disertai dengan kondisi tubuh yang demam tinggi, nyeri dada, berat badan menurun, sesak napas, sakit kepala, mengi dan telinga sakit
  • Kebiasaan merokok yang membuat batuk semakin parah di malam hari
  • Pasien yang mengalami batuk berdahak juga merasakan gejala lainya seperti nyeri otot, kelelahan dan sakit kepala

Tentang Succus Liquiritiae

Berbicara mengenai kandungan yang terdapat pada obat batuk berdahak merek obh combi ini, rata-rata produk obat ini menggunakan komposisi zat aktif yang disebut succus liquiritiae. Batuk berdahak memang efektif jika ditangani dengan obat-obatan golongan ekspektoran seperti gliseril guaiakolat, bromheksil dan succus liquiritiae. Dilihat dari sifat fisika dan kimianya, zat aktif ini didapatkan dari sari akar manis yang disebut Glycyrrhizae succus. Tidak banyak literature yang membahas mengenai zat aktif dalam obat obh succus liquiritiae ini, namun dipastikan sangat efektif untuk mengatasi batuk berdahak.

Manfaat Obh Succus Liquiritiae

Dilansir dari ekbis.sindonews.com , perusahaan Combiphar yang selama ini terkenal dengan produksi obat batuk syrupnya, mengajak masyrakat luas agar lebih aktif dalam mencegah penularan penyakit, salah satunya dengan memilih obat batuk yang alami, aman serta terpercaya. Salah satu merek obat batuk yang diproduksinya dari bahan alami tersebut adalah obh succus liquiritiae. Bila melihat dari mereknya, sebenarnya nama merek ini diambil dari bahan alami yang sudah terpercaya sejak berabad-abad dalam mengatasi batuk, yaitu succus liquiritiae.

Seorang dokter bahkan menyatakan bolehkah makan buah anggur saat batuk dan mengatakan bahwa succus liquiritiae ini merupakan bahan alami yang memiliki khasiat sebagai anti radang atau anti inflamasi. Kandungan alami ini dapat membantu mengurangi gejala inflamasi yang disebabkan oleh batuk. Zat alami ini bekerja sebagai antitussive dan expectorant. Bagi pasien yang mengalami batuk berdahak, tidak perlu khawatir mengenai rasa obat batuk merek obh success liquiritiae. Selain rasanya yang alami, obat batuk berdahak ini juga tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi obat batuk berdahak dari bahan alami seperti obh succus liquiritiae :

  • Mengencerkan Batuk Berdahak

Dengan mengkonsumsi obat batuk berdahak obh ini, maka Anda akan mendapatkan manfaat mengencerkan dahak. Dengan begitu, saat batuk, lendir yang menumpuk lebih cepat dan mudah untuk dikeluarkan.

  • Melegakan Tenggorokan

Mengkonsumsi obat batuk berdahak obh succus ini, Anda juga bisa mendapatkan manfaat melegakan tenggorokan. Kandungan succus liquiritiae yang berperan sebagai anti inflamasi ini dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab batuk berdahak, sehingga batuk karena alergi makanan bisa sembuh dan tenggorokan akan lebih lega.

  • Mengurangi Peradangan

Bahan alami berupa succus liquiritiae ini bersifat sebagai anti radang, maka manfaat dari minum obat obh succus liquiritiae ini adalah bisa mengurangi peradangan, terutama di area tenggorokan. Jika radang sudah menghilang, maka tenggorokan akan nyaman kembali, lendir juga akan semakin berkurang dan mudah dikeluarkan.

  • Melegakan Pernapasan

Dengan mengkonsumsi obat merek obh succus luquiritiae ini secara teratur dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan, lendir atau dahak yang muncul saat batuk akan menjadi berkurang karena mudah dikeluarkan. Akibatnya, manfaat yang didapatkan adalah kondisi pernapasan menjadi jauh lebih lega dibandingkan sebelumnya.

Adapun fungsi secara umum dari penggunaan obat batuk berdahak merek Obh succus liquiritiae ini adalah untuk membantu pasien mengeluarkan dahak di area tenggorokan agar pernapasan menjadi lebih lega. Obat Obh succus liquiritiae ini sama seperti jenis obat batuk berdahak dan obat batuk kering lainya, yaitu bisa dikonsumsi tanpa resep dokter.

Disamping manfaat yang luar biasa yang ditawarkan oleh obat batuk berdahak merek obh succus liquiritiae, Anda juga sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting berikut ini, agar bisa mendapatkan manfaat dari obat obh secara maksimal:

  • Pastikan pemakaian obat ini harus segera dihentikan, jika pasien memunculkan tanda-tanda reaksi alergi seperti gatal dan ruam, sakit tenggorokan, pucat, jantung berdebar dan lain sebagainya
  • Kandungan succus liquiritiae ini juga dapat menyebabkan mukosa lambung pada sebagian orang, sehingga mudah memunculkan rasa mual dan muntah. Baiknya dikonsumsi hanya setelah makan
  • Gunakan sesuai dengan dosis yang berlaku dan jangan mengkonsumsi obat obh succus liquiritiae melebihi dosis yang dianjurkan.
  • Sebaiknya jangan berikan obat ini pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada komponen atau komposisi obat ini

Cara Mengkonsumsi OBH Succus Liquiritiae

Secara umum, produk-produk obat batuk alami dari OBH Combi memiliki kandungan alami Succus Liquiritiae yang menjadikan obat batuk ini bersifat ekspektoran dan efektif digunakan untuk mengatasi masalah batuk berdahak. Adapun cara mengkonsumsi obat batuk berdahak ini cukup mudah. OBH succus liquiritiae ini hadir dalam bentuk syrup cair yang mudah diminum dengan rasa yang enak. Orang yang sedang mengalami batuk berdahak, hanya tinggal meminum obat syrup ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Sebagian obat batuk berdahak yang beredar, biasanya ada yang dapat menimbulkan efek samping tertentu setelah dikonsumsi. Namun, Obh liquiritiae ini cukup jarang memunculkan reaksi-reaksi efek samping yang dapat membahayakan kesehatan. Meski begitu, beberapa gejala kemungkinan bisa muncul, seperti mengantuk hingga kulit yang menjadi ruam. Jika setelah mengkonsumsi obat ini sesuai dosis yang dianjurkan, Anda malah mengalami beberapa gejala efek samping tertentu, maka segera hubungi tim medis untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Adapun dosis yang tepat untuk mengkonsumsi obat batuk merek obh dengan kandungan succus liquiritiae  untuk pasien dewasa sebanyak 3-4 kali sehari sebanyak 3 sendok takar ukuran 15ml. Sedangkan untuk pasien anak-anak usia 6 hingga 12 tahun sebanyak 3-4 kali sehari sebanyak 1 sendok takar ukuran 5ml. Obat batuk berdahak ini sebaiknya dikonsumsi setiap kali setelah makan. Jika setelah mengkonsumsi obat obh succus liquiritiae ini Anda mengalami reaksi efek samping tertentu, segera hubungi dokter.

Harga OBH Succus Liquiritiae

Merek obat batuk obh sudah cukup popular di Indonesia. Untuk mendapatkan obat batuk dengan bahan alami yang aman ini, Anda cukup membelinya di apotik terdekat atau bahkan bisa membelinya secara online. Harga obat batuk obh bisa dibilang sangat terjangkau, baik obh obat batuk dewasa maupun obat batuk anak-anak. Rata-rata obat merek Obh ini dijual dari rentang harga Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000. harga yang berlaku bisa saja berbeda-beda di setiap tempat, namun harga di atas merupakan perkiraan harga obat batuk merek obh, termasuk merek obh succus liquiritiae.

Saat mengalami batuk berdahak, pastikan Anda memilih obat batuk berdahak yang tepat agar dapat segera sembuh. Obat golongan ekspektoran seperti merek obh succus liquiritiae adalah salah satu alternative pilihan obat batuk terbaik yang bisa Anda pilih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan