Sponsors Link

7 Obat Tradisional Batuk Mengi Yang Mudah Didapatkan

Sponsors Link

Mengalami masalah mengi tentunya dapat dengan mudah diatasi dengan obat tradisional batuk mengi. Selain mudah didapat, umumnya obat tradisional lebih murah dan juga lebih minim efek samping. Hal inilah yang menjadi keunggulan pemakaian obat tradisional.

ads

Dimana untuk memproduksinya tidak butuh proses kimia yang berbelit-belit. Sehingga hasilnya akan lebih minim efek samping namun juga dapat memberikan hasil yang optimal apabila dilakukan dengan teratur dan sungguh-sungguh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa jenis obat tradisional batuk mengi yang beredar di pasaran. Simak supaya mengerti!

1. Uap Minyak Kayu Putih

Salah satu obat tradisional yang telah dipercaya sejak lama dapat memulihkan kondisi batuk karena minum es yang disertai penyakit sesak nafas atau mengi yaitu dengan menggunakan uap minyak kayu putih. Tuangkan minyak kayu putih pada baskom yang berisi air panas dan hirup uapnya hingga dahak keluar dan bantu reda dengan sendirinya. Selain itu hal ini akan membantu memudahkan sistem pernafasan.

2. Sari Jahe

Minum sari jahe juga bermanfaat meredakan radang termasuk gejala batuk dan tenggorokan terasa panas. Sehingga dengan minuman tradisional ini maka radang dan batuk pilek dapat mereda dengan cepat. Selain itu dahak dapat keluar dengan sendirinya.

3. Jeruk Nipis Hangat

Selain jahe dapat pula dengan minum sari jeruk nipis yang hangat. Kandungan vitamin C yang tinggi akan bermanfaat meredakan infeksi termasuk kondisi hidung mampet kepala pusing. Selain itu kehangatan pada minuman ini akan membantu pernafasan menjadi perlahan-lahan lebih lega.

4. Buah Lohan

Obat tradisional batuk mengi berikutnya yaitu dengan sari buah lohan. Buah ini dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu paling berkhasiat untuk mengatasi gejala batuk pilek disertai mimisan maupun hidung tersumbat. Sehingga dengan konsumsi secara teratur dapat membuat batuk cepat sembuh dan mereda.

5. Parutan Bawang Merah

Cara alami berikutnya yaitu dengan memakai parutan bawang merah. Hal ini sangat mudah didapat dan juga murah. Parutan bawang dioleskan pada bagian dada dan punggung. Dengan demikian maka rasa hangat yang menjalar akan mengatasi hidung mampet dan tenggorokan berlendir dan mengurangi gejala batuk yang mengganggu.

6. Sari Kencur

Selanjutnya dapat pula melakukan pengobatan dengan menggunakan sari kencur. Manfaat kencur untuk batuk berdahak telah terkenal dapat mengatasi batuk pilek mulai dari batuk berdahakringan hingga batuk kering yang parah. Sehingga dengan minum sari kencur secara teratur, maka dalam beberapa hari batuk akan menghilang dengan sendirinya dan tanpa efek samping yang berbahaya.

7. Temulawak

Selanjutnya obat tradisional yang juga berkhasiat yaitu dengan sari temulawak. Minuman ini tidak hanya mengatasi batuk maupun susah nafas atau ciri-ciri batuk asma, namun juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima. Sehingga setelah pulih dari penyakit maka tubuh tidak akan mengalami resiko tertular penyakit yang sama lagi.

Demikian beberapa jenis obat tradisional batuk mengi yang mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita. Jangan terpaku hanya membelinya berupa ekstrak kapsul atau produk herbal lain yang banyak dijual di toko obat. Namun tidak ada salahnya untuk memproduksi ekstrak sendiri sehingga dapat digunakan bagi seluruh anggota keluarga. Selain lebih efisien juga lebih higienis. Sehingga kondisi penyakit penyebab batuk berdahak disertai mengi yang sering terjadi dapat segera diatasi dan disembuhkan dengan cepat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan