Sponsors Link

4 Khasiat Obat Batuk Actifed yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Batuk merupakan penyakit yang paling umum diderita oleh banyak orang, gangguan kesehatan ini tak pandang bulu, dari anak-anak hingga orangtua pun dapat terjangkit penyakit ini. Biasanya batuk akan berlangsung kurang lebih selama 3 hingga 14 hari.

ads

Memang benar penyakit ini tergolong sebagai gangguan kesehatan yang bisa sembuh dengan sendirinya atau bisa disebut dengan selfi limiting disease, akan tetapi bagi sebagian orang batuk merupakan penyakit yang cukup menganggu, maka itu diperlukan cara ampuh mengatasi batuk. Terdapat berbagai macam cara ampuh mengatasi batuk, baik menggunakan buah apel menghilangkan batuk, khasiat obat batuk mucos, atau bisa menggunakan obat batuk Actifed.

Khasiat Obat Batuk Actifed

Obat Actifed merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan dalam mengatasi gangguan kesehatan yang menyerang bagian saluran pernapasan. Dan berikut ini merupakan penjelasan khasiat obat batuk Actifed yang wajib diketahui, antara lain:

  1. Membantu Meredakan Mata Berair dan Bersin

Khasiat obat batuk Actifed yang pertama adalah untuk meredakan mata berair dan juga bersin. Obat ini mempunyai kandungan berupa kombinasi antihistamin dan dekongeston. Antihistamin ini bekerja dengan cara menghalangi kerja histamine, alhasil gejala-gejala mata berair dan juga bersin dapat disembuhkan.

Bukan itu saja, obat batu Actifed ini juga bisa berfungsi dalam meredakan hidung yang terasa gatal, atau pun gatal pada tenggorokan. Untuk memperoleh manfaat baiknya, jangan pernah menggunakan dosis lebih banyak atau lebih sedikit dari anjuran yang diberikan. Maka itu mengonsumsi obat ini sesuai dosis yang dianjuran menjadi penting dan tak bisa ditawar lagi. Pemberian dosis yang sesuai dapat dilakukan dengan cara berkonsultasi dengan dokter atau ahli medis terdekat.

  1. Berguna Sebagai Anti Alergi

Tak seperti sering flu saat bangun tidur, dan khasiat jelly gamat, kandungan antihistamine pada obat batuk Actifed ini juga bisa berguna untuk mengatasi adanya reaksi alergi, misalnya batuk dan bersin. Selain itu, antihistamine ini dapat berguna sebagai obat untuk gejala mual atau pun muntah.

  1. Meredakan Batuk

Selain berguna untuk meredakan mata berair, bersin, hidung gatal, tenggorokan gatal, dan berguna sebagai anti alergi, khasiat lain yang bisa didapatkan dari obat Actifed adalah untuk meredakan batuk. Kandungan antihistamin dalam obat batuk Actifed merupakan penyebab batuk menjadi mereda.

  1. Meredakan Hidung Tersumbat

Biasanya batuk juga diikuti dengan penyebab hidung tersumbat. Namun jangan kuatir,  khasiat obat batuk Actifed ini juga bisa untuk mengurangi hidung tersumbat. Kandungan dekongeston pada obat batuk Actifed ini lah yang bisa membantu pengeringan hidung serta mampu menyembuhkan hidung tersumbat.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Actifed

Untuk memperoleh khasiat obat batuk Actifed sebaiknya gunakan dosis yang sudah disarankan dan menghindari buah yang tidak boleh dimakan saat batuk, berikut merupakan dosis yang umum digunakan, antara lain :

  • Bagi anak 12 tahun ke atas dosis yang digunakan adalah 10 ml.
  • Bagi anak usia 6 hingga 12 tahun dosis yang digunakan adalah 5 ml
  • Bagi anak usia 2 hingga 6 tahun dosis yang digunakan adalah 2,5 ml
  • Bagi anak usia 6 hingga 2 tahun dosis yang digunakan adalah 1,25 ml

Agar khasiat obat batuk Actifed bisa didapatkan sebaiknya minum obat ini setiap 4 hingga 6 jam sekali, hindari meminum lebih dari 3 kali dalam sehari atau 24 jam. Dosis yang disajikan bukan sebagai pengganti resep dokter, untuk memperoleh dosis sesuai dengan kondisi Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan