Sponsors Link

4 Obat Batuk Untuk Penderita Gagal Ginjal yang Terbukti Aman

Sponsors Link

Gagal ginjal merupakan suatu penyakit yang terkesan sangat parah dan sulit diobati. Ginjal merupakan suatu organ dalam tubuh manusia yang memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Organ ginjal memiliki fungsi untuk mencegah limbah dan cairan yang terkumpul dalam aliran darah untuk menjaga darah ini tetap bersih dan mencegah infeksi terjadi. Salah satu masalah ginjal yang cukup serius adalah gagal ginjal.

ads

Sementara itu, hubungan gagal ginjal dengan batuk ternyata disebabkan oleh bakteri penyebabnya. Batuk yang merupakan suatu bentuk reflek tubuh, untuk memproteksi dan mencegah tubuh dari paparan bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit, dapat diatasi dengan gerakan yoga untuk menghilangkan batuk . Batuk yang berlangsung lama juga menjadi indikasi penyakit serius yang disebabkan bakteri jenis streptococcus. Bakteri ini juga dapat menimbulkan penyakit ginjal dan memicu gagal ginjal.

Obat Batuk Untuk Penderita Gagal Ginjal

Batuk yang sedang dialami oleh penderita gagal ginjal tentunya harus segera disembuhkan, jika memang menyebabkan efek yang berbahaya bagi organ ginjal tersebut. perbedaan batuk alergi dan tbc maupun Batuk yang parah biasanya harus diberi obat antibiotic yang dapat membunuh bakteri serta virus yang menjadi penyebabnya. Namun, konsumsi obat-obatan antibiotic seperti ini dikhawatirkan akan merusak organ ginjal. Umumnya, beberapa jenis obat yang dapat merusak ginjal hingga berpotensi memicu gagal ginjal adalah :

  • Penggunaan obat anti inflamasi non steroid
  • Aminoglikosid
  • Analgetik (obat penghilang rasa sakit)
  • Jenis jamu untuk pegal linu serta rematik
  • Jenis jamu pelangsing

Maka dari itu, obat batuk yang cocok untuk penderita gagal ginjal, sebaiknya obat batuk yang tidak memiliki beberapa kandungan di atas. Untuk itu, jenis obat batuk herbal sepertinya lebih cocok dan aman dikonsumsi untuk menghilangkan batuk pada penderita gagal ginjal. Berikut ini cara mengobati batuk rejan serta informasi beberapa obat batuk herbal untuk penderita gagal ginjal:

  • Obat Batuk dengan Kandungan Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis yang memiliki kandungan antioksidan serta sumber vitamin C dan E ternyata berkhasiat untuk atasi batuk, terlebih batuk yang berlangsung lama seperti batuk TBC. Zat Xanthone dalam kulit manggis dapat membunuh bakteri penyebab batuk TBC. Selain itu, ekstrak kulit manggis juga baik untuk penderita gagal ginjal.

  • Obat Batuk dengan Madu

Menurut hasil penelitian, jika seseorang meminum satu sendok madu setiap beberapa jam sekali, dapat membantu mengurangi iritasi pada area tenggorokanya, yang bisa menjadi penyebab batuk muncul. Selain itu, madu juga efektif sebagai bahan alami untuk pengobatan cara mengobati batuk sesak dan penyakit gagal ginjal.

  • Obat Batuk dari Kelopak Bunga Rosela

Kelopak bunga rosella yang cukup dikenal di kalangan masyarakat kita, juga memiliki khasiat yang ampuh untuk atasi batuk dan pilek , dengan kandungan vitamin C tinggi serta anti bakteri dan anti peradangan. Kabar baiknya, kelopak bunga rosella ini juga baik untuk menjadi obat herbal penderita gagal ginjal.

  • Obat Batuk dari Gula Aren

Penderita batuk berdahak juga dapat mengkonsumsi gula aren yang bersifat mendinginkan ketika pasien sedang mengalami batuk kering atau batuk berdahak. Penggunaanya dapat diseduh atau dicampur dengan makanan. Gula aren juga baik dikonsumsi orang yang menderita gagal ginjal.

Batuk bisa dialami siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, termasuk orang yang sedang mengalami gagal ginjal. Agar penyakit tersebut tidak mengancam jiwa, inilah daftar 3 obat batuk gonggong terbukti berkhasiat ampuh saat batuk. Sebaiknya konsumsi obat batuk untuk penderita gagal ginjal agar batuk segera sembuh.

, , ,




Oleh :
Kategori : Herbal