Sponsors Link

7 Obat Herbal Batuk Sesak Nafas Yang Umum Di Pasaran

Sponsors Link

Batuk berdahak disertai keringat dingin dan sesak nafas umumnya berkaitan, sehingga banyak pengobatan yang saat ini beredar di pasaran untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Tidak terkecuali obat herbal batuk sesak nafas yang umum di pasaran.

Berbagai bahan baku obat herbal dijual bebas dan terdiri dari bermacam-macam bahan alami. Jika ingin memakainya pastikan saja tidak batuk alergi pada anak dan tidak tahan pada bahan bakunya. Adapun berikut ini beberapa obat herbal batuk sesak nafas yang umum diperjual belikan dan mudah jntuk didapatkan.

1. Sari Jeruk Nipis

Sati jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Saat imunitas tubuh meningkat maka penyakit dapat dilawan. Begitu pula dengan bayuk yang dapat disembuhkan dengan konsumsi sati jeruk nipis yang hangat.

2. Lo Han Kuo

Tradisi menyembuhkan batuk dengan sari buah lo han telah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Ramuan tradisional cina ini telah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang. Selain meredakan batuk sampai mata merah juga dapat melegakan pernafasan. Sehingga sangat cocok jika dipilih untuk menyembuhkan gejala batuk dari yang ringan hingga yang berat.

3. Madu

Obat herbal batuk sesak nafas lainnya yaitu madu. Selain dapat menyembuhkan batuk, madu juga merupakan antibiotik alami yang penuh khasiat. Oleh sebab itu madu dapat mengusir virus dan bakteri penyebab batuk sesak nafas. Pastika untuk memilih madu hutan yang masih alami tanpa pengawet dan bahan campuran. Karena madu yang dicampur gula justru akan memperparah penyakit batuk yang diderita.

4. Kencur

Kencur juga merupakan salah satu obat herbal yang bermanfaat menyembuhkan batuk. Manfaat kencur untuk batuk berdahak selain mudah dibuat dan mudah didapat. Walau rasanya sedikit pahit, namun manfaatnya sangat besar dalam menyembuhkan batuk. Sehingga alternatif ini patut dicoba.

5. Sari Jahe

Jahe berkhasiat menghangatkan tenggorokan dan tubuh. Karena itu jika batuk sejak dahulu kala banyak orang yang memanfaatkan sari jahe untuk meredakan batuk dan gejala flu lainnya. Baik jahe merah maupun jahe putih memiliki khasiat berguna  yang maksimal. Sehingga jika batuk dahak putih berbusa sesak nafas dapat mencoba menggunakan pengobatan ini.

6. Daun Sirih

Rebusan daun sirih juga dapat digunakan sebagai cara alami penyembuh batuk akibat tifus. Oleh sebab itu gunakan alternatif ini sebagai salah satu obat yang berkhasiat. Jika susah membuat sendiri di rumah, saat ini sudah banyak obat batuk dari daun sirih yang dijual dalam kemasan. Sehingga mudah untuk mencarinya di yoko obat terdekat.

7. Air Hangat

Siapa sangka ternyata menyembuhkan batuk lama dan napas berbunyi sekaligus sesak nafas cukup dengan banyak minum air putih? Karena pada dasar ya virus ataupun bakteri penyebab batuk akan mudah diencerkan melalui cairan yang cukup pada tubuh. Terutama jika berupa air putih Hangat. Karena itu jika sedang sakit tidak perlu susah memikirkan obatnya. Langkah awal sebaiknya minum saja beberapa gelas air putih hangat. Minimal 2 liter sehari, maka penyakit batuk maupun gejala sesak nafas yang mengikutinya akan cepat sembuh.

Demikian beberapa jenis obat herbal batuk sesak nafas yang umum di pasaran. Dengan mengetahui apa saja jenisnya, maka diharapkan jika batuk lama disertai penurunan berat badan tidak harus diperiksakan ke dokter. Kecuali jika batuk disertai gejala lain yang membahayakan. Dengan obat alami maka tubuh tidak akan menerima efek samping yang berbahaya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal