Sponsors Link

8 Khasiat Obat Batuk Anakonidin yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Anakonidin merupakan salah satu jenis obat yang aman digunakan untuk anak-anak karena dibuat tanpa adanya kandungan alkohol didalamnya. Kendati demikian, meskipun didesain khusus bagi anak-anak, obat satu ini juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

ads

Obat Anakonidin umumnya digunakan sebagai cara ampuh mengatasi batuk beserta gejalnya, contohnya yaitu flu, sakit kepala, demam, maupun hidung tersumbat. Obat batuk ini termasuk kedalam golongan obat batuk bebas yang dimana para penggunannya bisa mengonsumsi tanpa harus melalui resep dokter.

Dipasaran, obat batuk Anakonidin sendiri memiliki tiga varian yaitu Anakonidin Sirup, Anakoidin OBH, dan Anakonidin Herbal. Dari ketiga varian tersebut pastinya memiliki khasiat obat batuk Anakonidin yang berbeda, berikut merupakan penjelasannya:

  1. Anakonidin Sirup

Khasiat obat batuk Anakonidin Sirup biasanya digunakan sebagai cara mengobati pilek dan pengobatan gejala flu, misalnya penyebab hidung tersumbat, pilek disertai batuk dan juga bersin-bersin. Obat batuk varian ini memiliki komposisi bahan aktif didalamnya, tentunya memiliki perannya masing-masing. Berikut merupakan penjelasannya:

  • Demtromethrophan, bahan aktif ini termasuk kelas morphinan yang mempunyai efek sebagai stimulan, disosiatif, dan penenang. Obat ini berfungsi sebagai penekan batuk, khususnya batuk yang dikarenakan adanya iritasi tenggorokan dan juga bronkial ringan.
  • Glyceryl Guaiacolate, serupa dengan obat batuk berdahak tradisional senyawa aktif atau bahan aktif ini termasuk ekspektoran yang memiliki fungsi sebagai cara menghilangkan dahak dari saluran pernapasan khususnya pada infeksi saluran pernapasan akut. Obat ini memiliki cara kerja dengan meningkatkan volume dan juga mengurangi viskositas mucus dari bronkus serta trakea, alhasil dapat mempermudah pengeluaran dahak dari saluran pernapasan melalui batuk.
  • Pseudoephedrine, bahan aktif ini digunakan untuk nasal dekongestan, stimulant, serta sebagai wakefulness promoting agent. Obat ini tergolong sebagai obat simpatomimetik yang berasal dari kelas phenethylamine serta amfetamin.
  • Chlorpheniramine Maleate, termasuk golongan alkilamina antihistamin generasi pertama. Obat ini difungsikan untuk mengatasi gejala alergi misalnya urtikaria dan rhinitis. Chlorpheniramine Maleate memiliki efek sedative yang relatif lemah dibandingkan dengan antihistamin generasi pertama.
  1. Anakonidin OBH

Khasiat obat batuk Anakonidin OBH yaitu untuk mengobati serta meredakan batuk penyebab influenza, misalnya hidung tersumbat, bersin-bersin, demam, dan juga sakit kepala. Obat batuk varian ini memiliki komposisi bahan aktif didalamnya, tentunya memiliki perannya masing-masing. Berikut merupakan penjelasannya:

  • Paracetamol, merupakan senyawa aktif yang difungsikan sebaga analgetik alias pereda nyeri dan antipiretik (penurun demam). Obat yang bisa juga disebut dengan nama acetaminophen ini dapat digunakan tanpa harus melalui resep dokter, kendati begitu paracetamol mempuyai efek anti inflamasi, akan tetapi efeknya tak begitu signifikan maka tak dimasukkan sebagai obat NSAID.
  • Succus Liquiritiae Extract, obat ini memiliki efek espektoran. Senyawa ini adalah sediaan galenik dari radix liquiritae yang termasuk salah satu komponen obat batuk hitam (OBH) dengan warna hitam kecokelatan.
  • Pseudoephedrine, bahan aktif ini digunakan untuk nasal dekongestan, stimulant, serta sebagai wakefulness promoting agent. Obat ini tergolong sebagai obat simpatomimetik yang berasal dari kelas phenethylamine serta amfetamin.
  • Chlorpheniramine Maleate, termasuk golongan alkilamina antihistamin generasi pertama. Obat ini difungsikan untuk mengatasi gejala alergi misalnya urtikaria dan rhinitis. Chlorpheniramine Maleate memiliki efek sedative yang relative lemah dibandingkan dengan antihistamin generasi pertama.
  1. Anakonidin Herbal

Berbeda dengan cara mengobati asma, khasiat obat batuk Anakonidin Herbal merupakan obat yang difungsikan untuk mengobati serta meredakan batuk pada anak. Obat ini mempunyai kandungan zat aktif dari bahan alami, diantaranya:

  • Zingiber officinale rhizome
  • Kaempferia galangal rhizome
  • Cinnamomum burmannii cortez extract
  • Piper betle folium
  • Euphorbia hirta herba
  • Phyllanthus niruri herba extract
  • Mel depuratum
  • Berbagai kandungan tersebut memiliki khasiat obat batuk Anakonidin untuk meredakan batuk pada anak.

Demikian beberapa penjelasan mengenai obat batuk anakonidin yang bisa anda ketahui untuk pengobatan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan