Sponsors Link

Khasiat Obat Batuk Sanadryl yang Ampuh Atasi Batuk Berdahak Anda

Sponsors Link

Sanadryl merupakan obat batuk sirup yang memiliki khasiat dalam mengatasi batuk alergi pada anak maupun orang dewasa. Obat ini memiliki dua tipe yang dijual dipasaran, yaitu Sanadryl Expectoran dan Sanadryl DMP. Untuk Sanadryl Expectoran memiliki kandungan berupa Difenhidramin HCL, Amonium Klorida, Kalium Sulfoguaiakolat, Natrium Sitrat, dan juga Mentol.

ads

Sedangkan Sandryl DMP mempunyai kandungan bahan aktif yang tak jauh berbeda, yaitu Dextromethorphan HBr, Difenhidramin HCL Amonium Klorida, Natrium Sitrat, dan juga Mentol. Dari komposisi yang ada, keduanya memiliki kegunaannya masing-masing.

Khasiat Obat Batuk Sanadryl

Khasiat Obat Batuk Sanadryl pada dasarnya yaitu sebagai cara ampuh mengatasi batuk yang dikarenakan alergi. Namun, bila dilihat dari dua tipe yang dimiliki obat ini yaitu Sanadryl Expectoran dan Sanadryl DMP tentunya memiliki khasiatnya masing-masing. Berikut merupakan Khasiat Obat Batuk Sanadryl sesuai dengan tipenya:

  1. Sanadryl Expectoran

Khasiat obat batuk Sanadryl Expectoran yaitu untuk mengatasi penyebab baruk berdahak. Obat ini mempunyai kandungan zat aktif berupa Difenhidramin HCL, Amonium Klorida, Kalium Sulfoguaiakolat, Natrium Sitrat, dan juga Mentol. Berikut merupakan cara kerja bahan aktif yang ada dalam obat batuk Sanadryl Expectoran :

  • Difenhidramin HCL adalah antihistamin yang berasal dari jenis etanolamin. Senyawa ini dapat berguna untuk menurunkan reaksi alergi, dalam hal ini meredakan batuk.
  • Amonium Klorida bekerja sebagai ekspektoran yang mampu mengencerkan dahak, alhasil penderita akan lebih mudah mengelurakan dahak melalui batuk.
  • Kalium Sulfoguaiakolat merupakan ekspetoran yang dapat meningkatkan volume saluran pernapasan serta dapat membantu melancarkan keluarnya mukus alias dahak dari saluran pernapasan.
  • Mentol berguna untuk membuat tenggorokan menjadi terasa dingin. Ini dikarenakan mentol merupakan senyawa dengan sifat analgetik.
  1. Sanadryl DMP

Sama halnya dengan obat tradisional untuk batuk alergi, khasiat obat batuk Sanadryl DMP adalah sebagai cara ampuh mengatasi batuk tidak berdahak alias batuk kering biasa maupun batuk kering terus menerus. Obat ini mempunyai kandungan zat aktif berupa Dextromethorphan HBr, Difenhidramin HCL Amonium Klorida, Natrium Sitrat, dan juga Mentol. Berikut merupakan cara kerja bahan aktif yang ada dalam obat batuk Sanadryl Expectoran :

  • Dextromethorphan HBr merupakan obat dengan fungsi untuk mengatasi batuk tidak berdahak aliasa batuk kering karena adanya infeksi saluran udara tertentu. Senyawa ini juga bisa menyembuhkan dan memperpendek waktu terjadinya gejala pilek. Untuk itu ketahui juga cara mengatasi pilek.
  • Difenhidramin HCL adalah antihistamin yang berasal dari jenis etanolamin. Senyawa ini dapat berguna untuk menurunkan reaksi alergi, dalam hal ini meredakan batuk.
  • Amonium Klorida bekerja sebagai ekspektoran dengan cara menjadi penyebab efek iritan pada mukosa bronkial yang meredakan batuk.
  • Mentol berguna untuk membuat tenggorokan menjadi terasa dingin. Ini dikarenakan mentol merupakan senyawa dengan sifat analgetik. Selain itu, ada bisa meminum minuman penghilang batuk berdahak untuk membuat tenggorokan serta mengobati batuk

Dosis Obat Batuk Sanadryl

Agar mendapatkan khasiat obat batuk Sanadry secara maksimal, disarankan untuk mengonsumsi obat ini sesuai petunjuk serta dosis yang dianjurkan. Adapun dosis yang dianjurkan atau umum digunakan yaitu :

  • Dosis obat Batuk Sanadryl Expectoran yaitu : untuk dewasa gunakan 10 mL atau 2 sendok makan, berikan 3 – 4 kali sehari. Sedangkan untuk anak-anak usia 6 – 12 tahun adalah 5 mL atau satu sendok makan diberikan 3 – 4 kali sehari.
  • Dosis obat batuk Sanadryl DMP yaitu : untuk dewasa gunakan 10 mL atau 2 sendok makan 3 – 4 kali sehari. Sedangkan untuk anak-anak usia 6 – 12 tahun gunakan dosis sebanyak 5 mL atau satu sendok makan diberikan 3 – 4 kali sehari.
  • Obat batuk Sanadryl tergolong obat resep dan obat bebas. Maka itu agar memperoleh dosis yang sesuai dengan kondisi Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Demikian penjelasan obat batuk sanadryl, yang bisa segera anda atasi untuk batuk berdahak agar segera bisa sembuh batuk berdahak anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan