Sponsors Link

Begini 3 Fungsi Obat Batuk Ataroc yang Belum Banyak Orang tahu

Sponsors Link

Antaroc adalah jenis obat yang umumnya diberikan untuk cara mengobati asma baik asma ringan ataupun asma berat. Ataroc ini dijual dipasaran dengan bentuk tablet dan juga sirup. Obat produksi Novell ini temasuk golongan obat Preparat Antiasma dan PPOK alias Penyakit Paru Obstruktif Kronis. Antoroc merupakan obat yang tidak dapat dengan mudah digunakan atau dibeli tanpa adanya resep dokter, penggunaan obat ini harus memiliki resep dokter karena Antoroc tergolong dalam obat keras dan tidak dijual belikan secara bebas.

ads

Obat ini memiliki kandungan procaterol hidroklorida yang merupakan reseptor kuat tergolong obat bronkodilator, yang bekerja dengan cara meregangkan otot polos pada bronkus serta meningkatkan kontraksi dari cAMP yang terdapat dalam sel polos bronkus.

Fungsi Obat Batuk Ataroc

Obat Antaroc biasanya digunakan untuk mengobati penyakit asma, akan tetapi obat ini juga dapat digunakan sebagai obat batuk disertai asma, adapun fungsi obat batuk Antaroc antara lain:

  1. Pengobatan Sesak Napas yang disebabkan Asma bronkial

Fungsi obat batuk Antaroc yaitu untuk menyembuhkan batuk sesak napas yang disebabkan oleh asma bronkial. Asma bronkial atau juga disebut dengan Bronkitis Asmatik adalah sebuah kondisi dimana dua penyakit menjadi satu, penyakit yang dimaksud adalah bronkitis akut dan juga asma.

Kedua penyakit tadi pada dasarnya terjadi karena adanya peradangan pada bagian brokus, peradangan ini mengakibatkan proses pernapasan menjadi tenganggu dan minumbulkan sesak napas. Bronkitis Asmetik mempunyai gejala-gejal dibawah ini:

  1. Pengobatan Brokitis Kronis

Fungsi obat batuk Antaroc selanjutnya yaitu sebagai pengobatan bronkitis kronik. Bronkitis kronik merupakan keadaan batuk yang menghasilkan dahak dan terjadi setiap hari berlangsung minimal selam kurang lebih 3 bulan, dalam 2 tahun berturut-turut. Penyakit ini menjadi salah satu faktor risiko penyebab penyakit gangguan paru-paru obstruktif kronis atau PPOK.

Penyakit bronkitis Kronis biasanya memiliki tanda-tanda serta gejala yang bisa terjadi, berikut diantranya:

  • Setelah infeksi hilang, batuk masih terjadi selama beberapa minggu
  • Munculnya dahak yang berwarna putih, abu-abu, atau dahak berwarna kuning kehijauan
  • Napas menjadi pendek, khususnya saat mengeluarkan tenaga
  • Terjadinya bengkek atau napas pendek
  • Tubuh menjadi kelelahan
  • Demam disertai tubuh menggigil
  • Bagian dada terasa tidak enak
  1. Pengobatan Emfisema Pulmonum

Fungsi obat batuk Antaroc berikutnya yaitu untuk mengobati batuk karena Emfisema Pulmonum. Emfisema merupakan sebuat penyakit kronis karena adanya kerusakan alveolus atau kantong undara pada paru-paru. Seiring berjalannya waktu, kerusakan pada kantong udara tadi akan menjadi semakin parah, alhasil dapat membentuk satu kantong besar dari beberapa kantong kecil yang pecah.

Kondisi tersebut menjadikan area permukaan paru-paru menjadi berkurang yang menjadikan kadar oksigen dalam aliran darah menjadi menurun. Emfisema adalah salah satu dari panyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Penyakit emfisema biasanya mempunyai gejal-gejala serta keluhan yang biasa terjadi secara bertahap. Berikut merupakan gejala-gejala penyakit emfisema:

  • Napas menjadi lebih pendek
  • Cepat lelah
  • Terjadinya batuk.
  • Berat badan menjadi menurun
  • Jantung berdebar
  • Bibir dan kuku penderita emfisema menjadi berwarna biru
  • Depresi
  • Perkembangan emfisema dapat berjalan selama bertahun-tahun. Gejala yang lebih parah umumnya mulai terasa pada usia 40-60 tahun.

Nah, fungsi obat batuk Antaroc sudah dijelaskan, ada baiknya bila mengetahui ciri-ciri asma, makanan yang baik untuk penderita batuk asma, obat batuk tradisional batuk asma, dan makanan yang dapat menyebabkan batuk. Semoga bermanfaat

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan