Sponsors Link

Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya

Sponsors Link

Halo para pembaca, pernahkah kalian merasa sakit kepala setiap kali lender atau ingus bewarna hijau atau kuning keluar dari hidung? Kedua hal tersebut ternyata saling berkaitan dan hari ini kita akan membahas tentang Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya. Simak terus untuk mengetahui kaitannya serta cara-cara penangan dan pengobatan yang dapat anda lakukan dirumah!

ads

Penyebab Sakit Kepala dan Ingus Hijau

Hal pertama yang akan kita bahas dalam topik Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya adalah penyebab dari sakit kepala dan ingus hijau itu sendiri. Apa hubungan diantara kedua hal tersebut?Saat ingus hijau anda keluar dan kepala anda merasa pusing, ada kemungkinan besar anda mengalami penyakit sinusitis. Sinusitis merupakan sebuah penyakit dimana terjadinya peradangan atau inflamasi di bagian sinus. Lalu apa hubungannya dengan ingus berwarna hijau kental?

Sinus merupakan sebuah rongga yang terdapat dibelakang tulang pipi kiri dan kanan serta dibelakang tulang dahi. Salah satu gejala sinusitis adalah adanya rasa sakit kepala atau kepala terasa nyeri saat dipijat. Gejala sinusitis lainnya adalah produksi lendir dan ingus yang berlebihan serta mempunyai warna hijau dan atau kuning. Karena terganggunya jalur masuk oksigen oleh ingus yang memenuhi lubang hidung, otak tidak bisa mendapatkan oksigen secara optimal. Karena tidak bisa mendapatkan oksigen secara optimal otak akan merasa sakit atau nyeri, sehingga itulah mengapa sakit kepala merupakan sebuah gejala dalam penyakit sinusitis.

Penanganan Sinusitis

Setelah mengetahui penyebab anda selalu mengalami sakit kepala dan keluar ingus hijau atau kuning, sekarang saatnya kita membahas hal kedua dalam topik Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya, yaitu apa yang harus anda lakukan saat sinus anda sedang terinfeksi sehingga menjadi bengkak atau terkena inflamasi

  • Minum Air Putih

Salah satu hal penting yang harus anda lakukan adalah dengan meminum banyak air putih atau jus buah. Hindari minuman yang dapat membuat dehidrasi seperti alkohol maupun kafein.

  • Udara Lembab

Cara yang lainnya adalah dengan menghirup udara yang lembab. Udara yang lembab dapat membantu melelhkan ingus agar lebih mudah keluar dari hidung dan dapat membantu otak mendapatkan oksigen lebih banyak lagi

  • Handuk Hangat

Cara mudah lain yang dapat anda lakukan sambil beristirahat adalah dengan meletakkan handuk hangat diatas mata samapi hidung anda.

Kehangatan dan uap dari handuk hangat dapat membantu mengeluarkan ingus dari hidung dengan lebih mudah dan membuat jalur oksigen masuk kedalam tubuh lebih optimal lagi.

Pengobatan Sinusitis

Hal terakhir yang akan dibahas dalam Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya adalah tentu saja bagaimana cara mengobatinya

Berikut adalah beberapa cara mengobati sakit kepala dan ingus hijau atau bisa disebut dengan penyakit sinusitis karena infeksi sakit gigi tanpa efek samping:

  1. Khasiat daun sirih untuk sinusitis
  2. Inhaler untuk sinusitis
  3. Senam untuk sinusitis
  4. Khasiat lobak untuk sinusitis
  5. Ramuan tradisional sinusitis
  6. Makanan menyembuhkan sinusitis
  7. Olahraga untuk sinusitis

Itulah dia pembahasan topik Sakit Kepala dan Ingus Hijau: Penyebab, Penanganan dan Pengobatannya untuk hari ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda sekarang atau diwaktu kedepan. Terus tetap menjaga kesehatan diri dan cepat sembuh bagi yang sedang sakit!

, , ,
Oleh :
Kategori : Sinus